CARA UNLOCK BOOTLOADER UBL SONY XPERIA INILAH PENYEBAB SONY XPERIA SELALU GAGAL DIROOT

Cara Unlock Bootloader Smartphone Android Sony Xperia – Tahukah anda penyebab anda selalu gagal waktu sedang meroot hp sony xperia padahal telah dicoba segala cara root hp android sony xperia ? Penyebab utama jika hp sony xperia anda selalu gagal di root biasanya lantaran unlock bootloader sony xperia belum diaktifkan lantaran kita ketahui bahwa ponsel sony adalah smartphone dengan taraf keamanan yang sangat baik. Tidak sedikit orang yang mengenal akan Unlock Bootloader, akan namun nir bagi orang yang telah terbiasa dengan root android khususnya sony xperia. Unlock Bootloader adalah sebuah langkah yg wajib dilakukan sebelum melakukan prosess full rooting dalam android sony xperia all series dimana fungsi berdasarkan proses unlock ini kita dapat mengedit HH dalam ponsel xperia tadi. Bagi para pengguna smartphone sony xperia yg hendak memasang Custom ROM, CWM, ataupun aneka macam MOD buat optimasi tampilan dan performa maka unlock bootloader adalah langkah pertama yg harus dilakukan. Tetapi perlu anda ketahui ketika unlock bootloader hp android sony xperia sudah anda aktifkan maka ama seperti root maka garansi smartphone akan hilang sama halnya misalnya waktu kita melakukan root dalam ponsel sony tadi.
Namun sebelum kami memulai tutorial Unlock Bootloader Sony Xperia, buat mengaktifkan unlock bootloader bisa dikatakan cukup sulit maka usahakan ikuti langkah sinkron tutorial dari kami ini. Jika anda sinkron dengan langkah - langkah unlock bootloader yang sudah kami tulis ini setidaknya kemungkinan buat gagal sangatlah sedikit. Akan tetapi anda jua harus siap dengan segala resiko yang yang ada bila anda mencoba membuka bootloader hp sony xperia anda karena kerugian proses ini sama halnya ketika anda melakukan cara root hp android sony xperia yaitu akan kehilangan garansi. Apabila cara berdasarkan kami ini tidak berhasil saat anda sudah sinkron menggunakan tutorial kami ini, kemungkinannya ada dalam pihak sony yang telah memperbarui sistem.
Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi tutorial unlock bootloader menggunakan tipe ponsel sony xperia m yang kami dapat berdasarkan sumber yang bisa kami percaya dan telah kami coba. Untuk itu ayo eksklusif saja kita mulai pembahasan tentang Cara Unlock Bootloader buat Sony Xperia M yang sudah kami tuliskan dibawah ini.
note :
Perlu diketahui tutorial UBL ini tidak memerlukan akses root serta tidak akan melakukan Backup TA. Jadi jika anda akan melakukan Unlock Bootlader kalian tidak akan bisa mengembalikannya misalnya semula (Relock Bootloader). Kerugiannya adalah kalian nir akan mendapatkan dukungan update firmware via OTA lagi dari Sony. Mungkin dalam kesempatan lain kami akan mencoba mencari cara update firmware via OTA bagi hp android sony yang telah dilakukan proses Unlock Bootlader.

Cara Unlock Bootloader (UBL) Sony Xperia, Inilah Penyebab Sony Xperia Selalu Gagal Diroot


Persiapkan perangkat yg dibutuhkan untuk melakukan Unlock Bootlader, seperti :


  1. Pertama - tama unduh Flashtools dalam link berikut >> //www.flashtool.net/downloads.php <<
  2. Untuk mengantisipasi dalam suatu hal yang nir diinginkan sebaiknya kita melakukan proses backup terlebih dahulu. Lakukan proses backup dengan menggunakan TA backup yang mana anda bisa mengunduh TA Backup versi 9.10 pada link berikut >> //www.mediafire.com/file/petsf1ssites4vm/Backup-TA-9.10.zip <<
  3. Setelah itu siapkan email buat melakukan aktivasi unlock bootloader.

Tutorial buat melakukan unlocking bootloader pada hp android sony xperia m single/dual


A. Cek Dukungan Unlock Bootloader
  1. Untuk mengetahui smartphone sony xperia m anda dapat pada unlock bootloader atau nir, anda bisa memeriksanya dengan cara menekan atau hub dial berikut >> *#*#7378423#*#* <<
  2. Kemudian klik Service info > Configuration. Pastikan dalam Rooting status terdapat tulisan Bootloader Unlocked Allowed : Yes (bila status masih "No" itu artinya HH nir bisa pada Unlock Bootloader)

B. Cara Mendapatkan KEY Unlock Bootloader
  1. Setelah mengetahui bahwa sony xperia m single / dual anda berstatus (yes),  buat memperoleh key unlock bootloader maka silahkan kunjungi situs resmi dari pihak sony dalam link berikut >> //developer.sonymobile.com/unlockbootloader/ <<
  2. Kemudian scroll ke bawah kemudian pilih tipe hp android xperia anda > Continue.
  3. Masukkan email yang sudah anda persiapkan sebelumnya lalu beri ceklis dalam Terms & Condition > pilih Submit.
  4. Jika proses submit sudah terselesaikan maka untuk mempelajari email balasan menurut pihak sony anda perlu login ke akun email yg kalian daftarkan tersebut > klik pada link yang diberikan Sony pada kotak masuk email anda tadi.
  5. Periksa IMEI dengan cara menekan dial *#06#
  6. Langkah selanjutnya masukkan angka IMEI yang telah anda lihat tersebut akan namun 1 digit terakhir tidak perlu anda tuliskan, contoh : IMEI 123456789012345 maka relatif tambahkan 12345678901234 (pada pengguna Xperia M Dual akan terdapat 2 IMEI, namun anda cukup masukkan IMEI yang pertama saja).
  7. Ceklis dalam Terms & Condition > pilih Submit
  8. Jika Key Unlock Bootloader Sony Xperia sudah anda dapatkan, ingat buat menyimpan KEY agar anda mudah mengingatnya.

C. Mulai Proses Unlock Bootloader
  1. Langkah pertama dalam proses unlock bootloader adalah menggunakan membuka flashtool yg sudah kita unduh dalam tahap persiapan sebelumnya (bila timbul Device Selector pilih saja Cancel). Klik BLU icon.
  2. Setelah itu akan timbul popup wait for flashmode > matikan HH > hubungkan HH via kabel USB ke personal komputer sambil menekan tombol volme down (-).
  3. Kemudian akan muncul lagi popup wait for fastboot > cabut kabel USB > hubungkan HH via kabel USB ke komputer sambil menekan tombol volume up (+).
  4. Tuliskan KEY unlock yang dihasilkan tadi dalam kolom yang sudah disediakan > pilih Unlock.
  5. Lepaskan USB menurut personal komputer jika anda telah melihat warta OKAY dan Finished.
  6. Setelah itu aktifkan HH.
  7. Untuk memastikan proses unlock bootloader yg anda lakukan berhasil atau tidak anda dapat mengeceknya menggunakan cara menekan dial *#*#7378423#*#* > Service Info > Configuration.
  • Bootloader Unlocked : Yes, mengartikan bahwa unlock bootloader hp android sony xperia m anda telah berhasil.
  • Bootloader Unlocked Allowed : Yes, mengartikan bahwa unlock bootloader hp android sony xperia m anda masih belum berhasil atau gagal.

baca jua :

Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja membahas mengenai bagaimana cara kita sebagai pengguna ponsel android sony xperia buat melakukan unlock bootloader. Semoga sesudah membaca artikel cara flexi ini anda telah nir resah lagi meroot hp android sony yg selama ini selalu gagal anda lakukan, sekian dan terima kasih ..

Comments