CARA UNINSTAL APLIKASI DAPODIK V.0.3 DI WINDOWS 7

Cara Uninstal Aplikasi Dapodik

Baru - baru ini telah diluncurkan Aplikasi Dapodik V.1.0 sang Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. Sebelumnya telah diluncurkan Aplikasi Dapodik versi upgrade V.0.3. Versi tersebut pada gunakan buat memperbaharui versi V.0.0 yang telah expire. Pada versu update tersebut masih data semester ganjil belum sanggup mengisi data semester genap. 

Untuk menginstal aplikasi Dapodik V.1.0 ini, kita harus uninstal dulu aplikasi versi sebelumnya. Untuk Dapodik versi - versi yang usang biasanya menyediakan menu Uninstalnya buat mempermudah menghapusnya, meskipun cara uninstal yg akan saya bahas pula sangat mudah. Memang cara uninstal pelaksanaan dapodik ini banyak caranya,yg akan aku bagikan pada kesempatan ini adalah uninstal/menghapus melalui Control Panel.

Berikut langkah - langkah nya:

1. Buka dulu control panel nya menggunakan cara klik tombol star kemudian pilih control panel.
2. Pilih menu Program > Programs and Features > Uninstal a program. Lebih jelasnya lihat gambar di     bawah ini.



3. Cari aplikasi yg bernama Dapodikdas lalu klik tombol uninstal atau mampu eksklusif klik 2x (double klik) dalam nama pelaksanaan yg akan di hapus tersebut.


4. Setelah ada pilihan menu konfirmasi, pilih "yes" apabila ingin melanjutkan uninstal, pilih "no" jika ingin dibatalkan menghapus. Karena dalam kesempatan ini kita akan menghapus aplikasi dapodik, maka kita pilih tombol "yes"


Tunggu beberapa waktu sampai proses uninstal terselesaikan. Apabila aplikasi dapodik nya sudah di update, maka akan ada dua arsip yg wajib di hapus yaitu Aplikasi dapodik menggunakan Aplikasi Updaternya. Hapuslah kedua arsip tadi sampai selesai.

Demikian pembahasan tentang cara uninstal pelaksanaan dapodik pada system operasi Windows 7. Untuk uninstal pada windows 8 jua nir begitu tidak selaras, yang krusial kita masuk dulu ke pilihan menu control panel, proses selanjutnya sama menggunakan uninstal dalam windows 7.

Mudah - mudahan pembahasan ini dapat bermanfaat bagi sahabat - teman serta bisa membantu menyelesaikan perkara. 

TERIMA KASIH .....................

Baca Juga :


Comments