CARA UNDUH DAN PRINT OUT RAPORT MUTU SEKOLAH DARI PMP DIKDASMEN KEMDIKBUD GO ID

Rapor Mutu sekolah merupakan rapor kemajuan sekolah yang berbasis pada 8 Standar Nasional Pendidikan dengan indikator serta sub indikator  yg berisi nilai dengan skala 1-7.   Rapor mutu sekolah mendeskripsikan syarat sekolah pada upaya pemenuhan Standar Nasinal Pendidikan. Agar memperoleh raport mutu yg akurat, maka pengisian kuisioner PMP yang jujur adalah kuncinya. 

Untuk mendownload atau memprint out Raport Mutu sekolah, caranya mudah dan simpel. Bagi yg masih resah, admin akan menjelaskan caranya secara rinci pada bawah ini.
  1. Masuk ke alamat : //pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ . Klik login. Gunakan user id  serta pasword dapodik untuk masuk.
  2. Jika user id dan password sahih, maka kita akan masuk ke page login PMP Dikdasmen. Letakan kursor pada atas nama operator sekolah,,lalu pilih profil sekolah.
  3. Halaman profil sekolah akan terbuka. Di sebelah kanan masih ada beberapa pilihan menu yang mampu dipilih sinkron keperluan.
  4. Karena kita akan mengunduh atau memprint out Rapor Mutu, maka pilih pilihan menu Rapor Mutu. Pilih Tahun Pemetaan yang akan ditinjau rapor mutunya.
  5. Pilih juga jenis tampilannya, apakah hanya akan menampilkan standarnya saja, standar menggunakan indikator atau lengkap terdiri berdasarkan standar, indikator serta sub indikatornya. Pilih dengan mengklik kotak yg berisi kata Standar, Indikator serta Sub Indikator.
     
  6. Untuk mengunduh peta mutu bawa kursor ke ikon unduhan/downlod dan pilih tipe arsip yang diinginkan. Untuk mengunduh atau print out raport mutu secara lengkap, klik kanan mouse serta pilih print.
  7. Jika terhubung dengan printer, tinggal klik menu print bila pilihan printerrnya telah benar. Apabila ingin menyimpan arsip rapor mutu, ubah destinasi penyimpanan menjadi Save as PDF.
  8. Klik save dan tentukan lokasi penyimpanan file raport sekolah tersebut supaya nir lupa ketika diharapkan atau saat akan mengeprint raport mutu.

Comments