CARA TRANSLATE TEKS DARI VIDEO FOTO DAN PDF DENGAN MUDAH


Saat menjelajahi internet, Anda mungkin menemukan konten pada bahasa lain. Terkadang, konten yang Anda cari mungkin terdapat pada bahasa lain. Dalam situasi misalnya itu, Anda bisa memakai Google Translate buat menerjemahkan semua page tetapi itu buat menerjemahkan teks biasa. Teks pada video serta foto permanen sama.
Copyfish merupakan ekstensi Google Chrome perdeo yang dapat mengambil teks OCR berdasarkan video, gambar, dan PDF serta men-translate-nya buat Anda. Dengan perluasan ini terpasang, Anda dapat menggunakan gampang menerjemahkan teks apa pun berdasarkan page web apakah teks, gambar, atau teks biasa dalam suatu video.
Cara Translate Teks Dari Video, Foto dan PDF
Pertama-tama anda download dulu Copyfish berdasarkan Chrome store atau pribadi dari sini. Buat menerjemahkan teks dari suatu gambar atau video, Copyfish mengekstraksi teks memakai OCR serta menerjemahkannya ke bahasa yg dipilih. Untuk menggunakan Copyfish buat menerjemahkan teks, klik ikonnya menurut bilah alat browser chrome. Ini membuka indera pemilihan area pada layar personal komputer Anda. Cukup, pilih area menggunakan teks yang ingin Anda ekstrak serta / atau terjemahkan.

Setelah Anda melakukannya, sebuah popup ada pada layar Anda dengan teks yg diekstraksi. Ini juga menerjemahkan teks ke bahasa yang dipilih. Dari layar popup ini, Anda bisa menyalin teks ini ke clipboard. Ini pula memberi Anda opsi untuk Redo OCR, Re-capture dan Re-translate. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan gampang mengekstrak serta menerjemahkan teks dari gambar, video, serta PDF dengan perluasan ini.

Copyfish mempunyai fitur pengulangan yg bermanfaat untuk penerjemahan title dan subtitle. Anda hanya perlu menentukan area teks sekali serta lalu Anda dapat menggunakan tombol "Redo OCR" buat menangkap teks terkini dari area yang sama lagi.

Satu-satunya downside dari Copyfish adalah bahwa ini tidak secara otomatis mendeteksi bahasa input. Sebelum memilih teks untuk di ekstraksi / terjemahan, Anda wajib memilih bahasa input terlebih dahulu. Tetapi, buat mengatasi ini, Anda dapat memilih 3 bahasa input yang bisa menggunakan cepat Anda ganti menggunakan pop-up teks yang diekstraksi.

Selain itu, Anda pula bisa mengatur hotkey antara lain:
  • Untuk membuka indera text-grabbing
  • Untuk menutup layar
  • Untuk menyalin teks ke clipboard

BenangMerah: Copyfish merupakan tool yg berguna buat menggunakan mudah mengekstrak / menerjemahkan teks berdasarkan video, gambar, PDF, serta laman web.

Comments