CARA TETHERING IPAD KE IPHONE

Setiap iPhone dapat terhubung ke Internet dimana saja asalkan koneksi data seluler 3G atau 4G diaktifkan, namun kebanyakan iPad membutuhkan WiFi untuk online. Beberapa iPad memiliki konektivitas 3G dan 4G, namun harganya lebih mahal serta bukan perangkat yang paling umum. Alhasil, pengguna iPhone umumnya sanggup online di tempat pengguna iPad terjebak offline.
Ada solusi buat kasus ini bagi pemilik iPad. Jika ada iPhone pada dekatnya, iPad WiFi-only mampu saja online menggunakan teknologi yg diklaim tethering. Tethering, yang Apple beri nama Personal Hotspot di iPhone, merupakan fitur smartphone yang memungkinkan mereka berfungsi seperti hotspot WiFi serta menyebarkan koneksi jaringan seluler mereka dengan perangkat terdekat lainnya memakai WiFi.
Dengan hanya beberapa ketukan pada setiap perangkat, iPad kamu bisa online dimanapun iPhone kamu bisa.

Persyaratan Untuk Tethering iPhone serta iPad

  1. IPhone 3GS atau lebih tinggi, dengan fungsi Wi-Fi serta Bluetooth
  2. Sebuah paket data internet buat iPhone
  3. Model iPad apapun, menggunakan fungsi Wi-Fi

Cara Tethering iPad ke iPhone

Untuk menyebarkan koneksi data seluler iPhone kamu dengan iPad di dekatnya supaya mampu online, pastikan kamu memenuhi ketiga persyaratan pada atas, lalu ikuti langkah-langkah ini:
  1. Di iPhone, ketuk Settings
  2. Ketuk Personal Hotspot
  3. Pindahkan slider Personal Hotspot ke on/hijau
  4. Jaga agar layar Personal Hotspot terbuka di iPhone. Kemudian masukan istilah sandi WiFi yg tercantum pada sana

Ikuti langkah-langkah pada iPad yang ingin engkau tethering ke iPhone:
  1. Hidupkan Wi-Fi, apabila belum aktif. Kamu bisa melakukannya melalui Control Center atau pelaksanaan Settings
  2. Ketuk Settings
  3. Ketuk Wi-Fi
  4. Carilah jaringan yg dibentuk oleh iPhone. Ini akan menjadi nama iPhone (misalnya, Personal Hotspot aku diklaim Andi iPhone). Tekan itu
  5. Masukkan istilah sandi jaringan WiFi berdasarkan layar Personal Hotspot iPhone.

Saat iPad terhubung ke iPhone, sebuah bar biru timbul di bagian atas layar iPhone. Ini memberitahuakn bahwa perangkat terhubung ke Hotspot Pribadi. IPad bisa mengakses Internet melalui iPhone selama Personal Hotspot dinyalakan dan iPad berada pada jangkauan WiFi iPhone.
Kamu mampu menggunakan iPhone misalnya biasa bahkan ketika iPad ditambatkan. Personal Hotspot tidak mengganggu hal itu. Satu-satunya disparitas yg mungkin kamu perhatikan adalah bahwa koneksi internet iPhone mungkin sedikit lebih lambat dari umumnya lantaran dibagikan menggunakan iPad.

Penggunaan Data Saat Tethering

Data apa pun yg digunakan oleh perangkat tethered akan di hitungan ke iPhone terhadap paket data internet bulanan iPhone. Jadi pastikan engkau mengecek kuota data internet kamu sebelum melakukan tethering, agar engkau nir kehabisan kuota data bulanan engkau .

Menghubungkan Beberapa Perangkat

Beberapa perangkat bisa dihubungkan ke satu iPhone Personal Hotspot.
Ini bisa berupa iPad, iPod Touch, personal komputer , atau perangkat lainnya yg dilengkapi Wi-Fi. Cukup ikuti langkah-langkah itu buat menghubungkan perangkat ke Wi-Fi, masukkan istilah sandi Personal Hotspot iPhone, serta kamu akan segera online pada ketika singkat.

Melepaskan Perangkat Tethered

Setelah selesai, matikan Personal Hotspot di iPhone engkau dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk Personal Hotspot
  3. Gerakkan slider ke off/putih.

Mematikan Personal Hotspot ketika nir digunakan akan berhemat masa gunakan baterai.
Meski tidak diharapkan, pengguna iPad pula harus mematikan WiFi mereka buat menghemat baterai. Buka Control Center serta ketuk ikon WiFi (kedua dari kiri di bilah atas) supaya nir disorot.

Comments