CARA TERBAIK MERAWAT SMARTPHONE AGAR TAHAN LAMA

Tips Terbaik Merawat Smartphone Agar Tahan Lama - Bagaimana cara merawat smartphone android agar awet ? Di zaman ini siapa yg nir mengenal yg namanya smartphone, mulai menurut yg muda sampai yg tua semua mengetahuinya namun jarang terdapat yang mau merawat performa hp mereka. Sulit bagi mereka buat lepas berdasarkan yg namanya handphone berbasis smartphone android, sebagai akibatnya menciptakan mereka lupa saat hingga terjadi kerusakan pada ponsel android mereka. Oleh karenanya kita wajib mengetahui cara merawat android dengan benar supaya berimbang dalam pemakaiannya.
Berbagai smartphone, terutama Android pada global ini mempunyai aneka macam macam bentuk dan sistem operasi yang tidak selaras menggunakan brand yg beragam pula. Apabila anda pengguna smartphone Android tentunya anda nir menginginkan perangkat anda cepat rusak. Sebelum terjadi suatu hal yg buruk supaya pencinta android ini nir tak jarang datang ke tempat service, kami akan mengembangkan informasi mengenai cara merawat smartphone supaya tahan lama.

 Tips Terbaik Merawat Smartphone Agar Tahan Lama


Berikut ini adalah artikel mengenai cara merawat smartphone supaya tidak lemot. Mari kita simak Tips Merawat Smartphone Android Agar Tahan Lama :
1. Jangan Sering Instal/Uninstal Aplikasi
  • Memasang serta melepas aplikasi yg terlalu sering bisa merusak smartphone Android. Lantaran jika menginstal pastinya RAM akan tak jarang bekerja dan itu membuat RAM cepat lemah.

2.  Cara Merawat Layar Sentuh
  • Kebanyakan Smartphone Android memakai full touchscreen. Dengan memakai full touchscreen sebaiknya penyentuhan pada layar jangan terlalu kasar lantaran akan menurunkan respon pada layar. Jadi tipsnya sentuhlah menggunakan lembut agar tetap terlihat misalnya barunya cara sentuh dalam touch screen.

3. Cara merawat baterai smartphone
  • Jika anda telah mengenal Android niscaya memahami kelemahanya yaitu boros pada baterai mampu satu hari anda mengisi 3-4 kali. Masalahnya bila Android anda tewas total karela habis daya usahakan mengecas dengan menonaktifkan Android anda. Apabila pengisian di lakukan menggunakan mengaktifkan ini bisa sebagai masalah dan Mengganggu komponen karena akan panas mengecas Android dengan keadaan On.

4. Listrik Statis
  • Listrik statis dapat terjadi waktu goresan di plastik atau celana lepis. Sehingga jika Android anda mengalami gesekan ini sangat berpengaruh dalam kinerja layar sebagai akibatnya mengakibatkan melemahnya fungsi layar sentuh sebaiknya bila membawa smartphone android letakkan dalam temat atau wadah yg tidak mengandung listrik statis.

5. Kamera Dan Speaker
  • Pada sektor kamera dibutuhkan pengguna memakai pelindung yang sebagai satu bagian pada pelindung body ataupun menaruh perlindungan kaca lensa kamera agar nir terjadi tabrakan yg nir diinginkan. Cara merawat speaker merupakan dengan nir menaruh smartphone dekat dengan medan magnet, asal air maupun benda logam mini lainnya yg dapat melekat pada speaker dan merusak speaker.

6. Sektor Body Android
  • Dengan cara memakai pelindung smartphone baik itu lather case ataupun flip case tentunya akan melindungi seluruh sisi pada tubuh smartphone anda. Untuk smartphone yang tidak memiliki baku sertifikat IPx5 ataupun IPx6 yang berupa sertifikasi anti air, tunjangan profesi anti debu, tunjangan profesi anti banting serta lain-lain. Tentunya harus lebih berhati untuk menjaga smartphone anda tidak terkena air, karam, dan terjatuh supaya nir mengalami keurusakan.

7. Backup Dan Restore
  • Cara merawat smartphone Android yang terakhir pada menjaga smartphone adalah melakukan backup secara terpola. Lantaran apabila smartphone mengalami kerusakan maka data-data yang berada pada smartphone akan dapat direstore atau dikembalikan. Sehingga pengguna tidak perlu risi dengan kehilangan data. Anda juga bisa membackup data dalam perangkat lain misalnya hardisk PC/Laptop, flashdisk serta lain sebagainya.

Tips Merawat Baterai Smarthphone Android
Cara mengisi daya dalam smartphone adalah galat satu syarat orang sering nir memperhatikan cara pengisiaannya. Sehingga lama kelamaan baterai yang dulunya masih sanggup bertahan selama lima jam pada syarat pemakain yang aktif, kini justru hanya dapat bertahan dalam jangka ketika yg lebih singkat.untuk mengatasinya simak beberapa tips berikut adalah.
  1. Jangan memakai baterai hingga benar -betul kosong.
  2. Hindari Mengisi daya hiperbola.
  3. Jauhkan berdasarkan tempat yg panas.
  4. Usahakan mengisi daya menggunakan syarat smartphone mati.
baca pula artikel lainnya : Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root
Semoga artikel kami kali ini bisa bermanfaat bagi para pengguna dan pecinta smartphone android. Dikarenakan ilmu yang berguna merupakan ilmu yang disampaikan kepada orang lain meskipun hanya sedikit. Baca pula artikel kami mengenai Cara Mengatasi Android Terkunci Dengan Mudah.. Salam Ponsel !!

Comments