CARA TANAM POHON PEPAYA DI DALAM POT

HAlaman rumah yg sempit serta huma pekarangan yg nir memiliki tanah terkadang sebagai hambatan primer waktu kita ingin bercocok tanam di situ, terutama buat flora - tumbuhan yang berbatang akbar misalnya pohon mangga serta Pepaya, tetapi anda tidak perlu risi menggunakan tehnologi dan pupuk serta media tanam yang telah pada kembangkan dengan baik oleh para ahli pertanian, maka kini anda juga bisa menanam pohon pepaya di dalam sebuah pot, hasilnya jua nir kalah bagus pada bandikan bila pada tanam pada tanah, mau memahami caranya ? Oke deh... Ayo Kita Pelajari Caranya Menanam Pohon Pepaya Di Dalam POT !!!
Sebelum anda memutuskan buat menanam Pohon pepaya di dalam POT, ada baiknya anda saksikan dulu cuplikan video ini dia yang berisi bukti bahwa memang benar Jenis Pepaya California Bisa kita Tanam pada Dalam POT, selamat Menyimak.
Bibit atau biji  Pepaya unggulan sanggup anda dapatkan secara online, silahkan anda Klik pada -->  SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI



--> SELANJUTNYA


Persiapankan Dahulu Media Tanamnya
Untuk wadah media tanam sistem non hidroponik, siapkan pot menggunakan berukuran besar . Bisa dipilih pot dengan diameter sekitar 40 centimeter. Apabila tersedia drum bekas atau ember akbar bekaspun jadilah pot buat tanaman pepaya. Pastikan bagian bawah pot cukup mempunyai lubang pembuangan air. Pot pabrikan umumnya menciptakan lubang yg tidak terlalu poly, caranya sanggup ditambah sendiri lubangnya lantaran peresapan air yang tidak indah akan membuat flora busuk.

Media tanam bisa dibuat berdasarkan campuran tanah pekarangan serta pupuk sangkar dengan perbandingan dua : 1. Pastikan pupuk sangkar yang dipakai telah cukup tua umurnya, karena pupuk kandang yg masih baru justru akan membuat bibit tanaman anda tewas. Kita sanggup menambahkan sekam bakar atau sekam mentah jika tersedia, buat menerima drainase yang lebih baik.

Persiapan Bibit dan Penanaman

Untuk bibit pepaya disarankan pepaya jenis california. Kita mampu membeli pada supermarket atau pada toko buah dan menyemai bijinya terlebih dahulu. Selain tumbuhan nir terlalu besar serta tinggi, pepaya ini memiliki rasa yang manis serta poly disukai orang. Setelah bibit siap tanam, tambahkan adonan media tanam ke dalam pot, ingat bagian bawah diisi menggunakan pecahan genting atau batu kerikil supaya lubang pengeluaran air permanen terjaga. Bisa jua menggunakan pecahan arang dapur atau malahan steroform yg di pangkas mini -kecil. Bibit siap ditanam.
Usia tanam tiga bulan menggunakan tinggi lebih kurang 125 centimeter, tumbuhan pepaya ini mulai belajar berbunga. Biasanya bunga pertama pepaya nir jadi butir, baru bunga-bunga berikutnya yang menjadi buah.
Dengan perawatan yang mengagumkan, pohon pepaya California, semenjak berbuah umur enam bulan sudah mencicipi panen. Dalam satu pohon selama produktif sampai usia 3 tahun bisa membuat pepaya sebanyak 80 Kg-100 Kg. Dengan harga per Kg pepaya California Rp 4000, sebatang pohon pepaya California dapat membentuk pendapatan Rp 320-000-Rp 400.000.
Ternyata Begitu menguntungkannya menanam papaya, tidak hanya menjual buahnya saja yg selalu ludes dibeli sebelum sempat dibawa ke pasar. Untuk itu dia jua menjual bibit pepaya California menggunakan harga antara Rp 3000 – Rp 10.000, agar masyarakat lain jua bisa mencicipi nikmat budidaya pepaya. Tidak hanya buahnya yang menarik, menggunakan berat antara 1,lima- dua kg, bentuknya juga menarik dan daging buahnya cantik elastis misalnya pepaya Thailand. Ukuran yang tidak terlalu besar pula sebagai daya tarik tersendiri sehingga lebih disukai pelanggan.adapun cara penanaman pepaya yang dilakukan relatif mudah. Sebagai medianya merupakan campuran pupuk kascing (bekas cacing) dengan tanah 1:1. Pot dipilih yg berdiameter 60 x 60 cm, seperti tong yang dipotong 1/2, cor, ataupun bisa pot terbuat dari karung goni, terpal, kayu ataupun bambu.
Manfaat butir pepaya yang paling ampuh merupakan untuk melancarkan pencernaan serta BAB, tetapi tahukah anda bahwa pepaya menyimpan ribuan manfaat lainnya. Pepaya adalah jenis flora buah ini sangat banyak dipelihara. Pohon pepaya acapkali sekali kita jumpai disetiap pekarangan rumah warga di Indonesia. Buah pepaya yang lezat dinikmati pada suasana apapun. Dari pepaya yang masih muda hingga yg sudah matang, dapat dinikmati sebagai masakan yg sangat menggugah kesukaan. Dibalik itu semua, pepaya memang baik dikonsumsi karena khasiatnya jua berlimpah.
Kandungan Gizi Buah Pepaya
Satu butir pepaya menggunakan berukuran sedang, mengandung lebih kurang 120 kalori, 30 gram karbohidrat (pada dalamnya masih ada 5 gram serat serta 18 gr gula) serta dua gr protein. Pepaya adalah asal yang sangat baik menurut manfaat vitamin C dan satu buah pepaya, menaruh 224% berdasarkan kebutuhan harian. Kandungan pepaya lainnya terdiri dari :
  • folat
  • vitamin A
  • magnesium
  • tembaga
  • asam pantotenat
  • fiber.3
  • vitamin B
  • alfa
  • beta karoten
  • lutein
  • zeaxanthan
  • vitamin E
  • kalsium
  • kalium
  • vitamin K
  • lycopene 

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat pepaya bagi kesehatan penting sekali terutama buat menaikkan sistem imun tubuh manusia. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dari banyak sekali jenis, telah usang dikaitkan menggunakan penurunan risiko banyak sekali kondisi kesehatan yang berkaitan dengan gaya hayati. Banyak penelitian telah memperlihatkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati seperti pepaya, mengurangi risiko kesehatan, bahkan mendukung kecantikan kulit seperti berikut :
1. Anti inflamasi
Manfaat papaya bagi penderita arthritis, osteoporosis, edama bisa menghilangkan rasa sakit lantaran enzim anti inflamasi yg terkandung pada pepaya. Enzim tadi jua mempunyai sifat mencegah kanker.

2. Menguatkan sistem imun

Vitamin C dan vitamin A yang diproduksi dalam tubuh. Senyawa beta karoten yang masih ada dalam pepaya, diharapkan buat menaikkan sistem kekebalan tubuh dari pada. Oleh karenanya, pepaya mungkin sebagai pilihan buah yang sehat buat mencegah penyakit seperti infeksi, pilek, flu serta meredakan demam.
3. Menyehatkan tulang
Kekurangan asupan vitamin K poly dikaitkan dengan risiko yg lebih tinggi, dalam perkara patah tulang. Penting buat mengkonsumsi buah pepaya, untuk mencukupi kebutuhan vitamin K buat kesehatan tulang yg baik. Karena melakukan tindakan dalam mengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi ekskresi kalsium.
4. Baik Untuk Penderita Diabetes
Pada sebuah penelitian telah memperlihatkan bahwa penderita diabetes tipe 1 yg mengonsumsi diet tinggi serat mempunyai kadar glukosa darah serta penderita diabetes tipe 2 mungkin menaikkan gula darah, lipid dan insulin. Dengan 1 butir pepaya berukuran sedang, menyediakan sekitar 4,7 gr serat.
5. Mencegah Penyakit jantung
Kandungan serat, kalium serta vitamin pada pepaya membantu tubuh pada mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium, yang dilakukan bersamaan dengan penurunan asupan natrium , merupakan perubahan pola makan yang paling penting, yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan enzim dalam pepaya juga bisa membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah tanda-tanda penyakit jantung.
6. Pencernaan
Manfaat pepaya yg satu ini telah tidak diragukan lagi, apabila anda susah BAB, pepaya solusinya. Di pada pepaya masih ada enzim pencernaan yaitu papain, yang bermanfaat pada membantu pencernaan. Selain itu, pula bisa berguna buat melunakkan daging. Pepaya jua mengandung serat serta kadar air yg tinggi. Kedua nutrisi tadi, sangat baik dalam pencegahan sembelit dan mempromosikan keteraturan buang air akbar, sehingga menyehatkan saluran pencernaan.
7. Mencegah Degenerasi Makula
Senyawa eaxanthin antioksidan yg ditemukan pada pepaya, menyaring sinar cahaya biru berbahaya yg diperkirakan, akan berperan protektif pada kesehatan mata buat menangkal kerusakan degenerasi.

8. Mempercepat Penyembuhan Luka
Ketika pepaya digunakan secara topikal menggunakan menumbuk buahnya, terlihat berguna buat mempromosikan penyembuhan luka serta mencegah infeksi wilayah kulit yg terbakar. Para peneliti percaya bahwa enzim proteolitik chymopapain dan papain pada pepaya berfungsi seperti salep. Salep yg mengandung enzim papain pula sudah digunakan buat mengobati ulkus dekubitus atau luka baring.

--> SELANJUTNYA

Comments