CARA SHARE LOKASI TERKINI SECARA REAL TIME DI WHATSAPP ANDROID LIVE LOCATION

Live location whatsapp - Bagaimana cara share lokasi modern aplikasi whatsapp di hp android ? "Bagikan lokasi terbaru" adalah fitur terkini aplikasi whatsapp yg baru saja dikenalkan pada para pengguna android ataupun iphone beberapa saat yg lalu. Fitur terbaru yang diklaim jua menggunakan Live Location ini memiliki kelebihan dimana kita dapat mengetahui lokasi seorang lewat whatsapp pada hp android secara real time (online waktu itu juga). Jadi bila kita menggunakan live location pada whatsapp android tersebut maka secara otomatis posisi kita akan dapat pribadi diketahui sang orang lain yang kita bagikan lokasi terbaru tadi.
Yang membuat menarik jika kita mengaktifkan fitur live location wa disini adalah kita dapat menyiarkan secara langsung pergerakan kita dari satu loka ke tempat lainnya sehabis memberikan lokasi terbaru pada dialog whatsapp eksklusif juga grup. Jadi fitur share lokasi modern whatsapp ini sangat cocok dipakai ketika kita melakukan bepergian / mudik secara bersamaan serta terpisah berdasarkan rombongan sehingga buat melacak posisi pengguna whatsapp akan jauh lebih gampang. Lantas cara memakai live location di whatsapp hp android tadi ? Dan perlu buat kita ketahui juga bahwa lokasi yg kita bagikan secara real time tersebut bisa kita atur lama durasinya mulai dari 15 mnt, 1 jam serta bahkan hingga 8 jam.
Oleh karena itu dalam pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan cara mengembangkan lokasi terbaru menggunakan pelaksanaan whatsapp tadi. Untuk ketika ini cara share lokasi di wa menggunakan fitur live lokasi hanya dapat digunakan dalam smartphone android serta juga iPhone saja. Jadi jika kita mendapat lokasi terbaru dari hubungan lain yg memberikan kepada kita yg sedang menggunakan pelaksanaan whatsapp di komputer / laptop maka dalam WhatsApp web pada layar komputer akan muncul notifikasi "Sharing live location. Open WhatsApp on your phone to view". Mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara membagikan lokasi whatsapp terkini tanpa memakai pelaksanaan google maps pada bawah ini.

Cara Share Lokasi Terkini Secara Real Time Di Whatsapp Android Live Location


Sebelum kami mengembangkan cara share lokasi modern secara real time menggunakan whatsapp hp android, kami akan menginformasikan beberapa perbedaan fitur terbaru wa "bagikan lokasi modern" menggunakan "bagikan lokasi anda waktu ini". Diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Bagikan lokasi terkini
  • Hanya dapat dibuka lewat HP (ketika ini) jadi jika kita cek via WhatsApp web maka akan muncul pemberitahuan "Sharing live location. Open WhatsApp on your phone to view"
  • Untuk melihat lokasi yg dibagikan tidak perlu membuka gunakan Google Maps lantaran waktu kita klik maka akan langsung terbuka peta dalam pelaksanaan WhatsApp
  • Dapat menampilkan live lokasi terkini pengguna whatsapp secara real time / online selama 15 mnt, 1 jam ataupun 8 jam sesuai dengan setingan yang ada

2. Bagikan lokasi anda saat ini
  • Dapat dibuka ketika kita menggunakan aplikasi whatsapp di hp android maupun whatsapp web di perangkat personal komputer / laptop
  • Saat share lokasi wa yg dibagikan pada klik maka akan terbuka pada aplikasi Google Maps
  • Hanya dapat menampilkan posisi letak pengguna wa via aplikasi google maps saja

Seperti halnya saat kita mengirimkan pesan chat atau foto melalui aplikasi whatsapp, fitur menyebarkan lokasi real time whatsapp ini juga telah terenkripsi secara end-to-end. Jadi buat perkara keamanan kita tidak perlu meragukannya lagi karena menggunakan terenkripsinya secara end-to-end share lokasi wa modern ini menciptakan hanya pengirim serta penerima pesan saja yg bisa mengetahuinya. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengaktifkan pelaksanaan live location whatsapp di hp android tadi sebagai berikut adalah :

Cara Membagikan Lokasi Kita Secara Live Menggunakan Aplikasi Whatsapp Hp Android


  1. Untuk menciptakan lokasi kita tampil secara real time pada whatsapp hp android orang lain yg perlu buat kita lakukan pertama kali adalah dengan membuka galat satu dialog pribadi atau grup di WA lalu ketuk ikon lampiran (penjepit kertas)
  2. Setelah itu pilih "Lokasi" (Location) dan ketuk "Bagikan lokasi modern" (Share live location). Jangan lupa untuk mengijjinkan pelaksanaan WA mengakses lokasi kita dan aktifkan GPS apabila diperlukan
  3. Kemudian atur durasi live location buat menentukan berapa usang lokasi kita akan dibagikan secara real time mulai dari 15 mnt, 1 jam, atau 8 jam. Tambahkan berita jika perlu serta ketuk ikon panah (kirim) buat mulai mengembangkan lokasi.
  4. Selanjutnya yang akan terjadi adalah secara otomatis foto profil WA kita akan tampil pada peta serta berkiprah sesuai dengan posisi kita yang sebenarnya (posisi GPS ponsel lebih tepatnya). Peta tersebut akan diupdate secara real time sampai ketika mengembangkan yang telah kita tentukan habis

Jika kita ingin menghentikan / menonaktifkan fitur mengembangkan lokasi terbaru tadi dari seluruh percakapan pribadi maupun grup secara bersamaan bisa kita lakukan menggunakan mengetuk "Berhenti menyebarkan" atau menggunakan mematikan saja GPS hp android yang kita miliki. Selain itu bisa pula kita lakukan menggunakan cara sebagai berikut :

  • Masuk dalam menu >> Setelan >> Akun >> Privasi >> Lokasi terbaru >> Berhenti membuatkan (berguna apabila kita berbagi lokasi live menggunakan beberapa sahabat atau grup sekaligus)

Baca Juga :
  1. Cara Setting Aplikasi GPS HP Android Agar Lebih Akurat
  2. Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar Sebelum Kartu Dibuang !

Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara share lokasi whatsapp terbaru. Meskipun menunjukkan lokasi modern memakai pelaksanaan wa di hp android ini mempunyai keamanan, kami tidak menyarankan buat membuatkan lokasi pada orang lain yg tidak kita kenal. Semoga pertemuan kita kali ini dapat menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments