CARA SETTING WIFI LAPTOP YANG TIDAK BERFUNGSI KONEK INTERNET

Wireless / WiFi tidak berfungsi - Bagaimana cara menyambungkan wifi ke laptop windows 7  yg belum berfungsi ? Wireless atau yg tak jarang kita kenal menggunakan nama wifi dalam laptop adalah galat satu fungsi paling istimewa yg dimiliki sang laptop. Dengan adanya wifi dalam laptop, kita dapat memanfaatkan aktivitas diluar selain buat bermain kita pula bisa mencari jaringan internet waktu syarat kita telah mengaktifkan wifi pada laptop. Pengaturan wifi dalam laptop juga tidak terlalu rumit buat mempercepat koneksi internet yang tiba - datang lemot, akan namun terdapat suatu kasus yg menciptakan pengguna wifi kebingungan apabila wifi pada laptop error nir sanggup aktif atau pun nir dapat mencari jaringan internet yang terdapat.
Tersedianya fasilitas wireless dalam laptop ini menaruh poly sekali manfaat yg terdapat di zaman seperti kini ini.. Namun terkadang jika driver wifi belum terinstall bisa menyebabkan suatu penyebab Wireless atau Wifi sanggup tidak berfungsi. Lalu jika terjadi masalah misalnya itu cara menyambungkan internet hp ke laptop tersebut ? Selain ada masalah wifi tidak mampu aktif, berikut ada beberapa masalah yg mungkin akan anda temukan dalam laptop maupun notebook :
  • Pemberian IP secara manual, Network Connected namun tidak memperbaiki koneksi internet. Ketika Brosing tetap saja error.
  • Renew IP tidak menaruh output.
  • Tidak mampu ping ke luar komputer kita apalagi ke Internet, padalah komputer lainnya sanggup.

Masalah WiFi pada laptop biasanya tak jarang terjadi dikarenakan dalam driver yang bermasalah. Semenjak pertama anda membeli suatu laptop perangkat WiFi telah terpasang pada laptop, akan namun perangkat lunak wifi menjadi urusan penggunanya buat menjalankan perangkat ini di laptop. Selain driver yg tidak terinstal secara benar, terjadinya file-file yg terinfeksi atau hilang karena virus dapat sebagai penyebab WiFi tidak mampu konek internet. Oleh karena itu kami disini kali ini akan membagikan cara mengatasi wifi pada laptop tidak bisa konek internet, sebagai akibatnya akan kesulitan buat mencari suatu jaringan sinyal yg terdapat.

Cara Setting Wifi Laptop Yang Tidak Berfungsi Konek Internet



1. Cara Setting / Mengaktifkan Wifi Yang Tidak Bisa Konek Internet


Pertama - tama harus anda pastikan bila kesalahan bukan pada jaringan laptop / personal komputer kita (Access Point atau Router). Untuk lebih memastikannya bisa anda coba memakai jaringan yang sama dalam laptop / personal komputer yang tidak selaras. Jika dalam laptop lain sanggup dipakai namun pada laptop kita sendiri nir sanggup, terdapat kemungkinan diakibatkan oleh acara jahat semacam malware atau virus serta sanggup jua karena ada bagian berdasarkan sistem PC kita yang error.
Secara garis besar terdapat 11 perkara yang menjadi penyebab sistem jaringan wifi laptop kita menjadi error. Akan namun pertarungan yang ada tersebut sanggup dilakukan pemugaran sistem / komponen pendukung sistem yaitu :
  1. Clear Windows Update History
  2. Flush DNS Resolver Cache : Membersihkan temporari alamat DNS yg tersimpan di PC kita.  Secara default PC kita jua menjaid DNS resolver.
  3. Reset Internet protocol (TCP /IP)
  4. Reset Windows Firewall Configuration
  5. Repair winsock (reset catalog)
  6. Repair Workgroup Computer view
  7. Repair Internet Explorer
  8. Repair Windows /  Automatic Update
  9. Repair HTTPS/SSL/ Chriptography
  10. Renew Internet Connection
  11. Restore the Default hosts file : file .hosts tak jarang manjadi sasaran Virus/mallware, file ini berisi defauut localhost (127.0.0.1). Kadang di rubah/ditambahi dengan DNS palsu sang acara dursila.

Penyebab lain wifi laptop tidak mampu konek internet merupakan komputer nir dapat koneksi Internet sesudah melakukan update anti virus Norman. Jika menjumpai komputer yg sudah terinstall Norman Security Suite tidak dapat melakukan koneksi Internet sesudah NSS melakukan update (upgrade dari versi 7.tiga ke versi 8.0),  silakan atasi kasus tersebut menggunakan melakukan langkah sebagai berikut :

* Untuk Windows Vista

  1. Klik [ Start->All Programs-> Accessories ]
  2. Klik kanan dalam  “Command Prompt” kemudian klik “Run as administrator
  3. Pada layar Command Prompt ketik perintah netsh winsock reset kemudian klik tombol “Enter”
  4. Restart komputer

* Untuk Windows XP

  1. Klik tombol [ Start -> Run -> ketik CMD kemudian klik tombol [ ok ] ]
  2. Pada layar Command Prompt ketik perintah netsh winsock reset kemudian klik tombol “Enter”
  3. Restart komputer
  4. Pada ketika personal komputer start, maka akan muncul pesan berdasarkan NSS yg menyatakan bahwa proses instalasi Norman berhasil dilakukan, lalu restart ulang computer

baca pula artikel lainnya :

2. Wifi telah konek ke Hostpot tapi nir bisa Internetan


Pada suatu saat kita akan menemukan perkara wifi laptop telah terkoneksi dalam hotspot namun wifi belum bisa mencari jaringan sehingga nir dapat digunakan buat mengakses internet. Masalah ini tak jarang terjadi, dan berikut langkah - langkah buat mengatasinya :

1. Langkah Pertama

Periksa apakah ada indikasi seru di systray (pojok kanan bawah personal komputer ) pada icon yg menampakan koneksi wireless di laptop. Jika terdapat segitiga berwarna kuning menggunakan tanda seru berarti kita sama sekali nir mampu koneksi ke internet. Setelah itu lakukan langkah - langkah berikut :
  1. Petama masuk ke Control Panel
  2. Lalu pilih Network And Sharing Center
  3. Kemudian klik pada Change adapter Setting
  4. Setelah itu klik kanan dalam Wireless Connection dan pilih Properties
  5. Langkah selanjutnya klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 ( TCP/IPv4 )
  6. Setelah melakukan langkah tersebut lalu kita akan melihat sebuah window yang menampilkan detail IP address pada komputer kita. Apabila dalam lebih jelasnya tersebut masih terisi, kita tinggal pilih Obtain an IP address automatically
  7. Setelah itu klik OK, kemudian OK lagi
  8. Tunggu beberapa saat sampai kita mendapatkan IP address dari DHCP server hotspot. Perhatikan kembali icon wireless connection yang ada pada bagian systray. Jika tanda seru telah hilang berarti laptop kita sudah tersambung ke internet.

2. Langkah Kedua

Langkah ini dilakukan jika pada langkah yg pertama gagal karena itu berarti ada perkara pada Wifi card laptop Anda. Masalah seperti ini biasanya muncul menurut driver hardware tadi. Solusinya merupakan menggunakan melihatnya pada Device Manager, dengan cara sebagai berikut :
  1. Langkah pertama klik kanan pada My Computer
  2. Pilih Manage
  3. Lalu pilih Device Manager
  4. Kemudian perhatikan dalam bagian Network adapters, lalu klik kanan pada hardware wifi di laptop kita
  5. Klik Uninstal ( nir perlu risi karena waktu terdeteksi sang sistem driver secara otomatis akan terinstal pulang )
  6. Langkah selanjutnya klik kanan dan pilih Scan for hardware changes agar sistem mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wifi tersebut secara otomatis
  7. Setelah selesai tutup Device Manager
  8. Koneksikan kembali dengan hotspot wifi
  9. Lalu coba apakah koneksi internet anda akan balik normal

Selain itu, mugkin anda pula tertarik :

Demikian pertemuan kita kali ini yg sudah mengulas tentang bagaimana cara setting wifi pada laptop buat mengaktifkan koneksi internet. Semoga artikel kami kali ini dapat menaruh manfaat buat kita seluruh, kritik serta saran dari anda sangatlah berharga bagi kami. Sekian dan terima kasih, salam cara flEXI ..

Comments