CARA SETTING WDS PADA MODEM ZTE F609

Selamat pagi kawan-mitra semua,jumpa lagi kita ya hehehe :D kali ini saya ingin menyebarkan bagaimana cara melakukan setting WDS pada modem Zte f609. Dalam masalah ini, aku akan menggunakan 2 modem ZTE F609 yg aku pinjam menurut teman saya buat keperluan praktek aku . Modem ini support sekali buat melakukan settingan WDS. Sebelum kita melakukan settingan pada modem Zte ini, kalian harus tau mac address dari kedua modem tersebut. Selesainya itu yuk kita lakukan settingan WDS nya. Saya anggap kalian telah mencatat mac menurut kedua modem tersebut. Disini aku telah menginstal wifi analyzer buat melihat mac adress menurut wifi kedua modem tadi.

untuk melakukan setting WDS kalian mampu mengikuti langkah-langkah saya menjadi berikut :

keterangan : pada modem Zte f609 yang pertama saya berinama Modem A serta yg modem ke 2 aku berinama Modem B.

  1. saya anggap kalian telah menghidupkan ke 2 modem kalian dan telah masuk ke page login modem. Gunakan username : admin dan password : admin
  2. setelah berhasil login sebagai user administrator, kalian klik bagian Network lalu klik bagian Basic (pada settingan basic ini kalian samakan saja dalam ke 2 modem. Sebenarnya hal yang wajib di samakan itu merupakan channelnya, sama settingan pada securitynya harus sama pada ke 2 modemnya.)sesudah itu kalian sesuaikan settingannya seperti pada gambar pada bawah ini.
     buat settingan DHCP nya dalam modem A pada matikan saja, setting ip dalam modem A kalian samakan seperti pada gambar pada bawah ini :

    pada modem A ini saya tidak memberikan settingan securitynya atau lebih tepatnya saya buat open wifi nya. Kalian setting open aja wifi nya. Setelah itu terselesaikan buat settingan modem A nya.


    1. Sekarang kita setting modem B,selanjutnya kalian setting seperti gambar pada bawah ini :

Comments