CARA SERVIS TV POLYTRON PROTEK




CARA FLEXI - Cara servis TV polytron protek.
Seperti yang kita tahu bahwa beberapa tahun belakangan polytron mengeluarkan produk baru menggunakan sistim protek. Beberapa Seri televisi keluaran terkini Seperti u-slim series, mx series ,telah pada lengkapi menggunakan sisitim keamanan.
Protek TV merupakan sistimatis bertujuan sebagai pengaman bila terjadi kerusakan atau arus pendek pada sirkuit suatu mesin elektro. Tetapi pada masalah kerusakan tak jarang terjadi kesalahan perlindungan,sebagai akibatnya meresahkan pengguna TV.
Penyebab protek dalam TV polytron pada bagi sebagai 2 macam:

1. Protek Lantaran Short Sirkuit
Secara sistimatis protek mampu terjadi umumnya lantaran terdapat galat satu tegangan, komponen bermasalah.  Tidak tertutup kemungkinan hal ini sanggup terjadi karena komponen yang di gunakan terkadang Tidak mengklaim keawetanya. Apabila terjadi Short sirkuit maka si fuse akan putus. Di pada TV polytron fuse protek ditaruh dalam elco kecil ukuran 1uf/50v.

2. Protek Karena Fuse 
Penyebab protek yg ke dua pada TV politron yaitu pada sebabkan karena kualitas fuse yang pada gunakan terlalu rendah ,sehingga akan mengalami ketidak mampuan terhadap stabilitas tegangan pada ketika TV dihidupkan.

Solusinya sbb;
Ganti seluruh elco berukuran 1uf yang berada pada dekat IC vertikal lalu lakukan eksprimen.
Berbicara eksperimen adalah norma yang di lakukan oleh kita sebagai tukang servis.  Untuk Solusi  dari pertarungan ini saya melakukan eksperimen menggunakan melakukan penggantian fuse pada elco 1uf  fuse protek terlebih dahulu. Setelah penggantian tersebut saya melakukan uji ketahanan dengan cara menyalakan TV dan menunggu seberapa lama TV mampu hidup. Ada dua kemungkinan:
"
1. TVbeberapa mnt langsung protek lagi.
2. TV bertenaga selamanya.

Ketika menemui Setelah penggantian elco fuse 1uf mati lagi coba ganti dengan elco yg berkualitas atau sanggup pula ganti menggunakan elco 10uf/50V.
Apabila Setelah dicoba terjadi protek lagi maka periksa, amati hal yg mencurigakan sperti tegangan penyuplay IC Croma jalur 5 Volt,dan  komponen terutama elco yg bertugas sebagai pemfilter penyetabil tegangan dari out blog AC-Matic.

Sebenarnya masih banyak lagi ulasan madalah TV Polytron protek akan tetapi saya belum tau perseteruan yng selanjutnya. Bila terdapat pertanyaan sanggup langsung hubungi aku lewat contak us atau mampu di postkan pada komentar.
Mari belajar bersama!.☎

Comments