CARA SERVIS TV CHINA MATI STANDBY

Cara servis tv china standby..
Standby dalam chassis TV Cina ditandai menggunakan lampu indikator standby menyala tetapi TV nir bisa start. 

Pengalaman yg pernah aku alami berdasarkan beberapa perkara kerusakan TV Cina standby terkadang ada yang menipu. Jadi, waktu TV dinyalakan TV terlihat seperti standby. Tetapi kenyataanya tegangan normal semua. Nah disinilah pengalaman kita diuji. 

Untuk menangani bila gejalanya sperti itu, aku umumnya memutar adjust screen dalam flyback. Biasanya akan terlihat dalam layar bagaimana kerusakan yang pada alami sang TV tadi sperti dilayar nampak satu garis vertikal serta horisontal saja.

Jika telah misalnya itu, maka akan terlihat blog mana yg bermasalah. Misal satu garis vertikal berarti kasus terjadi dalam blog horizontal, hal ini umumnya ditandai dengan flyback tidak mengeluarkan suara atau senyap saja. Ini ditimbulkan sang frekuwensi oscilator horizontal tidak bekerja. Sehingga demper pembangkit horizontal nir bisa bekerja. 

Jika hanya satu garis horizontal berarti blog vertikal terdapat kerusakan, tetapi jka terjadi kerusakan pada vertikal flyback terkadang bekerja. Dan terdengar dengungan flyback bekerja kecuali ic vertikal short maka umumnya seluruh tegangan sebagai drop. 

TV standby tegangan drop

Jika normal, TV standby memang pada buat sebagai sedemikian yaitu tegangan diturunkan semua. Jika di remot pada power, tegangan akan balik naik seiring dari perintah menurut ic cpu. Namun ketika dionkan tegangan nir berkecimpung sama sekali berarti perintah nir hingga ke power supplay. Sehingga mengakibatkan pertanyaan bahwa kerusakan terjadi dalam transistor yang berfungsi menstarkan atau sebagai saklar bermasalah. Jika di rangkaian TV wcom transistor ini tak jarang pada handle oleh, c1815, c945 dekat rangkaian blog audio. Bagi yang menggunakan ic pemfilter tegangan 7812,7805 periksa masing masing hasil terutama dalam ic 7805,buat menyuplai ic cpu. 

Standby kadang bisa hidup kadang nir mampu start kadang mati sendiri

Permasalahan ini umumnya di sebabkan oleh elco yg melembung dan kemarau dalam bagian output regulator berukuran 1000uf /35v,470uf/35v,47uf150v,100uf/160v.jika dicermati secara kasap mata akan terlihat elco yang melembung dalam bagian atas body elco. Maka segera ganti elco tadi pribadi cling! 

Demikian cara menangani TV China mati standby semoga membantu!!!!

Comments