CARA SELAMATKAN HP YANG TERSIRAM ATAU KECEMPLUNG DI DALAM AIR

BAgaimana nasib smartphone anda yang kecemplung di kloset tempo hari ? Apakah masih sanggup di selamatkan ? Beginilah kira - kira keliru satu pertanyaan yg pernah kami dengar ketika kita berbicara HP yang kecemplung di air, kadang kala musibah itu datang karena kecerobohan kita, akan tetapi apalah daya jika HP kesayangan anda tanpa sengaja harus masuk pada kubangan air, baik itu kloset WC, kubangan air, got pada pinggir jalan atau bahkan nyemplung ke dalam kolam renang, bila telah terjadi, apakah masih mampu pada selamatkan ? Anda tak perlu cemas, apabila anda membaca artikel ini tentu saja terdapat asa untuk menyelamatkan ponsel anda yang kena musibah kecemplung pada air tadi, namun tentunya terdapat cara yg harus anda coba. Selain HP yg kecemplung pada air, umumnya ada juga kasus HP yg tersiram kopi, atau bahkan masuk ke dalam mesin cuci. Semuanya masih mampu kita atasi, mulai menurut langkah - langkah Threatment pengeringan hingga menggunakan penggantian spare part yg rusak, semuanya akan kita bahas secara tuntas di bawah ini, namun sebelum itu, yuk kita simak keliru satu cuplikan video yang akan membuka wawasan anda bahwa tidak selamanya ponsel yang kecemplung di air harus pada lem biru ( lempar dan beli baru - alias di buang ) - masih ada poly cara buat menyelamatkannya, selamat menyimak !
--> SELANJUTNYA


50 % dari banyak sekali macam insiden Ponsel yg jatuh kedalam air merupakan peristiwa ponsel masuk kedalam lubang toilet dan kecemplung kedalam kolam renang, dalam umumnya orisinil pabrik ponsel telah mengantisipasi insiden tadi dengan memberikan sealer pada komponen - komponen ponsel anda, hampir semua merek HP moderen sudah di antisipasi menggunakan hal tersebut, sebagai akibatnya terdapat kemungkinan terjadinya konsleting arus pendek antar komponen lantaran air masih mampu pada minimalisir, kemungkinan besar ponsel anda masih mampu berfungsi dengan baik waktu anda keringkan baik menggunakan metode penjemuran pada atas sinar matahari, di panaskan dengan hair drayer atau bahkan di masukan pada tumpukan beras, dan aneka macam merek ponsel tadi mampu anda lihat daftarnya secara lengkap di page berikut, silahkan anda  Klik pada -->  SINI
Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI
 


Berikut langkah - langkah awal yang wajib anda lakukan apabila ponsel Anda kecebur air
  1. Untuk kasus HP yang tercebur atau terendam pada air anda harus segera mengambil hp tersebut dan mencabut baterai berdasarkan ponsel supaya tidak terjadi konslet atau korosi di perangkat nya.
  2. Untuk kasus kehujanan, pada saat mulai gerimis maka segera cabut baterai menurut ponsel dan simpan di pada plastik dan tempat lainnya yg terhindar kontak pribadi menggunakan air. Jika baterai nir anda bubut, walaupun nir terkena hubungan eksklusif, namun air akan masuk jua ke ponsel anda berupa uap air yang tentu saja akan mem buat kerusakan.
  3. Jangan taruh ponsel anda pada kantong baju atau celana di waktu anda sedang melakukan kegiatan yg mengeluarkan keringat, walaupun nir membuahkan langsung namun sesudah beberapa bulan ponsel anda akan rusak diakibatkan korosi dampak keringat dan umumnya lebih parah daripada air biasa.
  4. Segera bongkar kartu sim, memori, baterai, tutup kesing dan kesing hp semampu Anda. Kalau anda mempunyai obeng ponsel ataupun anda mampu membelinya maka buka saja ponsel anda dan jikalau belum mengerti cara membuka kesing tipe hp yang anda miliki anda bisa browsing.
  5. Lap dengan bersih menggunakan kain kemarau atau tisu kering yg penyerapannya mengagumkan.
  6. Jangan dijemur eksklusif menghadap mentari apabila kesing tidak dibongkar seluruhnya, karena akan menghambat layar lcd dan air tidak akan keluar hanya mengembun pada dalam ponsel rusak tersebut.
  7. Bisa anda taruh hp anda di depan kipas angin semalaman, atau dalam siang hari di dalam ruangan.
  8. Bisa pula merendam dan mendiamkan hp anda pada dalam bakul beras punya emak di dapur, karena sifat beras dapat menyerap partikel air yang keci (ingat pelajaran kohesi dan apa ya lupa hehe)
  9. Terakhir jangan sungkan-sungkan buat mendatangi tempat servis hp yang Anda percaya buat segera membersihkan hp anda menurut residu-sisa air, lantaran sedikit saja air yang tertinggal akan Mengganggu hp anda.
Yang Perlu pada Ingat, selain Jangan panik !
  • Jangan langsung menghidupkan ponsel anda waktu air masih tersisa pada dalamnya, walaupun hpnya ternyata hayati namun nir akan lama .
  • Jangan terlalu usang mendiamkan air yg berada di hp anda karena akan menyebabkan korosi dan zat oksidasi pada komponennya - segera ambil tindakan pengeringan.
Benarkah Handphone yg terkena air mampu pada selamatkan dengan menguburnya pada pada beras ?
Situs Yahoo News telah melakukan experimen menggunakan menceburkan 3 handphone kedalam air (Blackberry, Android, serta iPhone) selama 60 dtk. Kemudian melakukan langkah – langkah berikut buat selamatkan handphone yang terendam air

1. Jangan hidupkan handphone



Bila anda menghidupkan handphone dalam keadaan basah akan pribadi menimbulkan arus pendek yg menghambat komponen didalam hp.

2. Cabut Baterai, Sim Card, serta Memory card

Cabut semua bagian handphone yang dapat dilepas, dan jika handphone anda tercebur / terkena cairan seperti kopi, teh, air laut, dll – rendam dahulu handphone anda kedalam air ataupun cairan alkhohol buat mencegah zat oksidasi terjadi pada komponen handphone.

3. Keringkan handphone

Keringkan semua bagian handphone dengan mesin kompressor udara atau penghisap udara, tapi jangan menggunakan hair dryer lantaran udara panas yg dihasilkan dapat Mengganggu komponen didalam handphone.

4. Taruh handphone didalam beras



Ambil satu kantung plastik beras lalu taruh handphone, baterai, memory card kedalam beras sehingga butiran air yang masih tersisa pada handphone diserap ke butiran-butiran beras. Diamkan handphone didalam beras selama 1-2 hari.

5. Hidupkan handphone

Setelah hp ditaruh dalam beras selama 1-2 hari, pasang kembali seluruh bagian handphone, kemudian charge handphone anda dalam keadaan mati. Setelah itu coba hidupkan handphone anda.

--> SELANJUTNYA

Comments