CARA ROOT HP ANDROID XIAOMI REDMI NOTE 3G & 4G TANPA PC

Root hp android - Bagaimana cara ngeroot hp android xiaomi redmi note seri 3G atau 4G ? Bagai mendapat angin segar bagi pengguna ponsel xiaomi Redmi Note 3G yang pada akhirnya mendapatkan giliran update ke MIUI 7, walaupun lebih terlambat dibandingkan pendahulunya Redmi 2 juga Redmi Note 4G. Kegembiraan android redmi note 3G nir berhenti disitu saja lantaran sehabis update ke versi yang lebih tinggi maka ponsel xiaomi redmi 3G telah dapat dilakukan akses root misalnya halnya waktu kita melakukan cara meroot android redmi note 4G. Lalu yang sebagai pertanyaannya, apakah proses ngeroot serta cara root xiaomi redmi note 3G sama dengan root hp android xiaomi redmi note 4G ? Disinilah kita akan membahasnya.
Proses melakukan root smartphone android tentu mempunyai kelebihan serta juga kekurangan, maka menurut itu para pengguna handphone android redmi note dalam melakukan cara root dalam ponsel mereka masing-masing niscaya akan mencari cara root hp xiaomi redmi note yg paling gampang serta sebisa mungkin tanpa PC. Oleh karena itu kami kali ini akan mencoba membuatkan tips mengenai cara root hp android redmi note 3G juga 4G dengan mudah serta aman. Cukup mudah buat melakukan cara root redmi note 3G tanpa PC, metode root ini nir memerlukan custom recovery atau persyaratan lainnya misalnya yg dibutuhkan saat melakukan root pada Xiaomi Mi4i. Pada tutorial yg dituliskan sang caraflexi.blogspot.com kali ini, hanya perlu mendownload arsip Zip buat root yg dilanjutkan flashing memakai Mi recovery, sehingga proses rooting pada hp Redmi Note 3G bisa dikerjakan tanpa menggunakan PC.
Cara root android Redmi Note 3G tanpa PC dapat jua digunakan pada semua versi ROM bawaan Redmi Note 3G seperti versi Global Stable, China serta Global Dev. Mi recovery saja yang dibutuhkan buat melakukan flashing karena wajib memakai recovery bawaan Xiaomi. Akan namun cara kali ini hanya bisa digunakan dalam handphone xiaomi Redmi Note 3G yang sama sekali belum pernah diroot memakai metode apapun, supaya tidak ada terjadinya perseteruan dalam pelaksanaan Superuser yg barang kali pernah diinstal sebelumnya. Dan juga cara root handphone xiaomi redmi note 3G berbeda dengan cara ngeroot android redmi note 4G.

Cara Root HP Android Xiaomi Redmi Note 3G & 4G Tanpa PC


1. Langkah cara root hp android xiaomi redmi note 3G tanpa PC :


  1. Langkah pertama download File zip dalam link ini >> //www.dropbox.com/s/01uh9ukyfdempfl/HM_Note_3G_SuperSU.zip?Dl=0, lalu pindahkan ke directori root dalam MicroSD atau internal storage ponsel.
  2. Kemudian masuk ke aplikasi Updater yang masih ada dalam folder Tools di hp xiaomi anda.
  3. Langkah berikutnya pilih tanda "titik tiga pada kanan atas" buat masuk ke pilihan menu, lalu pilih “Choose Update Package”, kemudian arahkan ke file Zip yang sudah kita download tersebut. Maka secara otomatis handphone akan melakukan reboot serta masuk ke Mi recovery untuk melakukan flashing file zip tadi.
  4. Pada langkah ke empat ini setelah proses flashing terselesaikan akan terjadi hp xiaomi redmi note kita reboot pulang. Setelah proses reboot selesai, buka pelaksanaan SuperSU yang terinstall ketika flashing pada langkah angka 3. Kemudian pelaksanaan SuperSU akan meminta buat melakukan update SU binary, buat itu pilih Normal buat metode updatenya. Jangan sampai salah pilih TWRP/CWM karena dapat menyebabkan hp android anda boot-loop.
  5. Langkah terakhir waktu proses update binary selesai, secara otomatis hape android kita telah dalam kondisi root. Untuk melakukan pengecheckan, dapat anda download aplikasi Root Checker berdasarkan Google Play Store.

2. Langkah unroot hp xiaomi redmi note 3G


Jika anda ingin melakukan proses unroot dalam Redmi Note 3G, cukup hanya dengan menghapus aplikasi SuperSU yg telah anda download. Setelah terselesaikan seluruh proses uninstall-nya maka secara otomatis handphone Redmi Note 3G sudah pulang ke posisi seperti awal tanpa root.

3. Langkah cara root hp android xiaomi redmi note 4G tanpa PC


Untuk Cara Root HP Xiaomi Redmi Note 4G ini terdapat 2 cara, bisa anda pilih galat satu cara yg termudah dari anda.
1. Root Via Updater
  1. Langkah pertama download bahan root disini >> //mega.nz/#!NAwlGICD!-EAy-8gP41P83C3yEqQ2bBIc9nLer3WNI-03KVmS_P8
  2. Kemudian copy arsip tersebut dalam SD Card Anda serta ganti nama sebagai “update.zip
  3. Selanjutnya buka Aplikasi “Updater” setelah aplikasi terbuka, tekan menu >> select update package >> pilih file “update.zip
  4. Jika pelaksanaan meminta backup pada anda, tekan “OK” saja buat membackup data data.
  5. Setelah itu akan restart secara otomatis, bila root berhasil akan terdapat pemberitahuan “Congratulation Success……….
  6. Langkah terakhir buat mengaktifkan root permission, buka Aplikasi Security > Permission > tap dalam Permission Manager serta Root Permission buat mengaktifkan akses root.

2. Root Via Stock Recovery
  1. Langkah pertama masih sama dengan cara via updater, download File bahan root xiaomi redmi note di atas.
  2. Setelah itu copy file tersebut ke SD Card Anda serta ganti dengan nama menjadi “update.zip
  3. Kemudian buka pelaksanaan Updater, lalu tekan Menu >> Reboot To Recovery Mode ( setelah itu xiaomi redmi note anda akan restart serta akan masuk ke mode recovery).
  4. Setelah itu tekan tombol power satu kali.
  5. Selanjutnya akan muncul pilihan menu , kemudian pilih pilihan menu apply update from sdcard.
  6. Untuk menggeser pada pilihan menu , anda dapat menggunakan navigasi (volume down = navigasi ke bawah) serta (volume up = navigasi OK), tidak tersedia untuk navigasi ke atas.
  7. Lalu cari file “update.zip” kemudian tekan tombol volume atas >> (OK)
  8. Langkah terakhir sehabis sukses, pilih “Reboot to system

baca pula arikel lainnya :
Cara Merubah Bahasa Pada Hp Xiaomi Menjadi Bahasa Indonesia
Cara Mengatasi Baterai Hp Android Tidak Bisa Dicas
Sekian artikel dari kami yg membahas mengenai tips root serta unroot hp android xiaomi redmi note 3G / 4G. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, serta kami ingatkan kembali ketika kita melakukan proses rooting maka kita akan kehilangan garansi pada handphone android tersebut. Sekian serta terima kasih ..

Comments