CARA REGISTRASI ULANG KARTU SMARTFREN LEWAT SMS DAN WEB TERBARU

Registrasi kartu sim - Bagaimana cara pendaftaran kartu sim smartfren prabayar lewat sms atau web sekarang ini ? Melihat kabar yang ada dimana kita harus melakukan registrasi ulang kartu sim sinkron ktp dan kk dalam semua operator seluler tentu menciptakan kita menjadi galau. Bagaimana tidak, kita harus daftar ulang kartu sim padahal angka tersebut telah lama kita pakai. Dimana sebelumnya kita telah pernah buat melakukan aktivasi kartu sim prabayar smartfren baik itu saat dahulu masih menggunakan sinya edvo yang beralih ke jaringan 4G serta GSM baru - baru ini.
Namun bagaimana lagi, mendaftarkan balik sim card yg telah pernah kita daftarkan tadi adalah suatu kewajiban bagi pengguna kartu sim prabayar yg baru saja pada atur sang peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Kita harus pendaftaran kartu sim prabayar mulai lepas 31 Oktober 2017 hingga dengan 28 Febuari 2018, yang mana bila kita langgar kita maka kartu perdana nir akan bisa aktif meskipun telah aktivasi memakai kode outlet smartfren. Selain itu bagi pengguna usang jika nir segera melakukan registrasi atau daftar ulang kartu perdana smartfren 4g yang kita miliki maka sangsi yang kita dapat adalah kartu sim akan diblokir. Untuk itu segera lakukan pendaftaran angka kartu SIM Smartfren sesuai dengan data bukti diri yg ada pada Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan memberikan cara daftar ulang kartu perdana smartfren terbaru tahun ini sesuai menggunakan peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016. Untuk melakukan aktivasi kartu smartfren supaya tidak terblokir ataupun bisa digunakan internet bagi pengguna baru kartu sim smartfren terdapat 2 cara, yaitu cara registrasi ulang kartu smartfren melalui sms serta pula cara registrasi ulang kartu smartfren melalui web dalam situs resmi smartfren. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara aktivasi ulang sim kartu prabayar smartfren memakai dp android serta komouter di bawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Smartfren Lewat SMS Dan Web Terbaru


Wajib pendaftaran ulang kartu sim prabayar mulai menurut tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Febuari 2018 adalah Peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) No.12 tahun 2016. Yang mana peraturan tersebut berisikan kita harus mendaftarkan kembali kartu sim prabayar bagi pengguna usang dan registrasi bagi pengguna baru smartfren sinkron menggunakan data bukti diri yg tertera dalam Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP serta Nomor Kartu Keluarga (KK).
Salah satu bentuk upaya pemerintah buat mencegah penyalah gunaan nomer pelanggan operator seluler di indonesia ke dalam kriminalitas juga terorism adalah dengan mengadakan peraturan "Wajib Registrasi Kartu Sim Prabayar". Yang dalam pada dasarnya pemerintah Republik Indonesia ini ingin memberikan proteksi kepada konsumen Smartfren berdasarkan hal-hal yg dapat merugikan pengguna kartu sim smartfren. Oleh karenanya pemerintah akan menaruh sangsi tegas kepada pengguna handphone, smartphone juga tablet android yang tidak segera melakukan pendaftaran ulang kartu perdana yg dipakai berupa kartu sim tidak bisa aktif dan nomer lama akan di blokir.

Cara pendaftaran ulang kartu perdana smartfren menggunakan hp android atau komputer


Berikut ini akan kami sampaikan cara daftar ulang kartu smartfren sinkron KTP dan KK lewat hp android ataupun personal komputer . Untuk mengaktifkan kartu perdana tersebut kita cukup mengisi formulir yg telah disiapkan misalnya langkah - langkah, di bawah ini :

Cara Registrasi Kartu Smartfren Lewat SMS

  1. Masuk dalam Pesan lalu ketik NIK#NomerKK# untuk pelanggan baru
  2. Dan masuk pada Pesan lalu ketik ULANG#NIK#NomerKK# buat pelanggan lama
  3. Setelah itu kirim SMS ke 4444 

Cara Registrasi Kartu Smartfren Lewat Web
  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan buat pendaftaran kartu perdana smartfren merupakan menggunakan masuk pada situs resmi smartfren, yaitu //my.smartfren.com/prepaid_reg.php 
  2. Setelah itu kita tinggal mengisi pada formulir yg sudah ada pada lama web tersebut seperti gambar pada bawah ini.
  3. Pada kolom verifikasi terdapat dua pilihan, yaitu menggunakan memasukkan kode puk smartfren yg terdapat dibelakang cangkang kartu serta Kode Aktivasi yang terdapat di stiker box perangkat kita.
  4. Dan yang ke 2, yaitu kita dapat memilih galat satu diantara dua pilihan Nomor Kartu Keluarga (No KK) atau Nama Ibu Kandung.
  5. Dan apabila semuanya sudah terisi lakukan pendaftaran menggunakan klik "Lanjut".

baca jua :

Demikian cara pendaftaraan kartu prabayar smartfren baik itu cdma ataupun gsm pada rendezvous kita kali ini. Semoga dengan kesempatan kali ini kami bisa menaruh manfaat pada kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments