CARA REGISTRASI ULANG KARTU PRABAYAR INDOSAT TRI SIMPATI XL DAN SMARTFREN

Cara pendaftaran kartu prabayar - Bagaimana cara pendaftaran ulang kartu prabayar indosat ooredoo ? Tentu kita sudah mendengar akan kewajiban melakukan registrasi kartu prabayar indosat yg mulai efektif berlaku pada tanggal 31 Oktober 2017. Dimana proses validasi adalah keliru satu bagian dari proses registrasi kartu prabayar yang pada dalamnya terdapat data identitas diri pelanggan akan divalidasi melalui database kependudukan Ditjen Dukcapil. Oleh karena itu sesuai dengan peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, kita diwajibkan buat melakukan daftar ulang nomer indosat ke 4444 dengan menyertakan nomer ktp dan pula nomer kk.
Registrasi ulang kartu im3 ini harus diikuti oleh seluruh pengguna indosat baik itu calon pelanggan / pelanggan baru dan pelanggan usang yg menggunakan kartu indosat juga surya. Bilamana kita nir segera mendaftarkan nomer indosat yang kita pakai ini sebelum tanggal 28 Febuari maka akan ada tindakan tegas yang akan diberikan sang Menkominfo. Lantas bagaimana cara pendaftaran kartu im3 manual sinkron ktp serta kk tersebut? Perlu buat kita ketahui bahwa penyedia jasa telekomunikasi dapat melakukan pemblokiran sedikit demi sedikit apabila kita tidak melakukan aktivasi ulang kartu prabayar indosat yang kita pakai. Tidakan yang akan dilakukan dapat berupa, sebagai berikut:
  • Pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) serta layanan pesan singkat keluar (SMS) bila nir melakukan registrasi ulang paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalendar semenjak lepas pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang nomer indosat dan matahari sang penyelenggara jasa telekomunikasi.
  • Pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika nir melakukan pendaftaran ulang paling lambat 15 (5 belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin a.
  • Pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan pendaftaran ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak lepas pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin b.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan berita mengenai cara melakukan registrasi ulang kartu indosat melalui sms ataupun online. Jadi kita tidak perlu repot - repot buat datang ke gerai indosat lantaran kita dapat melakukan daftar ulang kartu indosat tersebut sendiri dengan mengirim format sms ke 4444 ataupun lewat situs resmi indosat. Namun bila kita mengalami kesulitan saat melakukan registrasi nomer im3 tadi, kita sanggup menghubungi layanan pelanggan di 185. Mari pribadi saja kita simak ulasan mengenai cara registrasi ulang kartu indosat ooredoo 2017 selengkapnya di bawah ini.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat, Tri, Simpati, XL Dan Smartfren


Mungkin nir sedikit yang beranggapan bahwa sebelum adanya peraturan harus validasi ulang kartu prabayar sinkron ktp serta kk ini, kita telah pernah mendaftarkan kartu sim yang digunakannya dahulu menggunakan kode outlet. Tetapi perlu buat kita ketahui ternyata masih ada perbedaan registrasi kartu prabayar yang dahulu menggunakan yang kini . Di bawah ini akan kami berikan sedikit disparitas daftar ulang kartu sim dahulu serta sekarang, antara lain :
1. Ketentuan Registrasi Lama
  • Registrasi memakai data Nomor Identitas, Nama, Alamat, Tempat/Tanggal Lahir, ROID (Retail/Outlet ID), Kode Pos
  • Hanya bisa dilakukan sang gerai penyelenggara jasa telekomunikasi dan gerai milik mitra
  • Tidak terdapat proses validasi

2. Ketentuan Registrasi Baru
  • Registrasi kartu perdana memakai data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (No. KK) yg tercantum pada KTP elektronika (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK).
  • Dapat dilakukan oleh pelanggan yg bersangkutan, gerai penyelenggara jasa telekomunikasi, gerai milik kawan atau menghubungi layanan contact center.
  • Harus melalui proses validasi ke database Ditjen DUKCAPIL

Hal ini dilakukan oleh pemerintah kita menggunakan maksud buat menekan tindakan krimimal yang memakai kartu prabayar baik itu indosat, simpati, XL, three, ataupun smartfren. Selain itu pemerintah pula ingin memberikan kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasi misalnya buat transaksi online serta non tunai. Dimana data pelanggan tadi dapat dipakai buat kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau donasi pemerintah serta hal - hal lain sejenisnya jika kita telah mendaftarkan nomer indosat yg kita gunakan.

Jika melihat tujuan pendaftaran kartu indosat im3 menurut pemerintah tadi, maka nir terdapat salahnya jika kita segera melakukan aktivasi ulang kartu prabayar yang kita miliki. Sebelum kita memulai buat membahas cara daftar ulang kartu prabayar indosat, terdapat beberapa hal yang perlu buat kita persiapkan terlebih dahulu. Diantaranya adalah :
Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) yang akan melakukan registrasi ulang kartu prabayar, kita harus mempersiapkan :
  • KTP elektronik
  • Kartu Keluarga (KK)

Sedangkan bagi WNA (Warga Negara Asing) yang akan melakukan registrasi ulang kartu prabayar, kita harus mempersiapkan :
  • Paspor
  • KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap)
  • KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara)

Cara pendaftaran ulang kartu prabayar lewat 4444 dan online


Di bawah ini akan kami sampaikan beberapa cara daftar ulang kartu prabayar yang bisa dilakukan sang para pengguna Indosat, tiga (Tri), Telkomsel, XL, serta Smartfren.
1. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Indosat


Kita bisa melakukan pendaftaran ulang nomor prabayar IM3 Ooredoo sendiri lewat sms dengan cara :
  • Bagi pengguna baru ketik SMS REG (spasi) NIK#NomorKK# lalu kirim kan ke 4444.
  • Sedangkan buat pengguna usang ketik SMS ULANG (spasi) NIK#NomorKK# lalu kirim kan ke 4444.

Ketik SMS : NIK#NomorKK#
Kirim ke 4444
Contoh: 7890112345623456#8901212345673456# Kirim ke 4444

Namun kita jua dapat buat melakukan aktivasi ulang nomer indosat tadi secara online atau web menggunakan cara, menjadi berikut :
  1. Pertama - tama kita harus masuk terlebih dahulu ke situs resmi indosat pada alamat : //indosatooredoo.com/id/personal/support/knowledge-management-system/faq-registrasi 
  2. Setelah itu kita tinggal masukan data sesuai menggunakan format yang sudah disediakan dalam web indosat ooredoo tadi 

2. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar tiga (Three)
Untuk mendaftarkan ulang kartu tiga sinkron menggunakan nomer ktp serta nomer kk melalui sms, caranya nir begitu tidak sama menggunakan cara registrasi ulang angka prabayar IM3 Ooredoo di atas. Kita hanya perlu mengetik sms menggunakan format sebagai berikut :
  • Ketik SMS REG (spasi) NIK#NomorKK# lalu kirim kan ke 4444, bagi pengguna baru.
  • Ketik SMS ULANG (spasi) NIK#NomorKK# lalu kirim kan ke 4444, bagi pengguna usang.

Sedangkan cara untuk melakukan registrasi ulang kartu tri melalui web menggunakan memasukkan data menggunakan sahih sesuai dengan fakta pada e-KTP dan Kartu Keluarga, bisa kita lakukan dengan langkah menjadi berikut :

  1. Pertama - tama kita masuk terlebih dahulu dalam halaman web Registrasi Tri Prabayar pada alamat : //registrasi.tri.co.id/reregistration
  2. Setelah itu masukan Nomor Tri yang akan diregistrasi ulang
  3. Selanjutnya isi kolom NIK (Nomor Induk Kependudukan)
  4. Masukkan 16 digit Nomor KK (Kartu Keluarga)
  5. Kemudian buat keamanan data serta kartu kita, pilih galat satu metode yang berupa kode rahasia sekali pakai via SMS (berlaku lima menit) atau memasukan 4 nomor terakhir nomor seri (ICCID) 
  6. Jangan lupa centang "I'm not a robot"
  7. Dan jika kita rasa data sudah sahih kita bisa mengirimkan data tersebut dengan menekan pilihan "Kirim"

3. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Simpati 

Cara registrasi kartu simpati 2017 sesuai menggunakan nomer ktp serta kk yg telah diatur oleh peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016 bisa kita lakukan menggunakan mengirim sms ke 4444 atau mengunjungi situs resmi telkomsel pada alamat //mobi.telkomsel.com/ulang, buat selengkapnya dapat anda lihat pada artikel kami sebelumnya yang membahas mengenai Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telkomsel Simpati, Loop, As.
4. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar XL

Untuk melakukan daftar ulang kartu XL sesuai KTP dan KK lewat hp android ataupun komputer kita relatif mengisi formulir yg telah disiapkan, bila hendak mendaftarkan kartu xl bagi pengguna baru ataupun usang lewat sms relatif dengan mengirimkan pesan ke 4444.
Akan tetapi bila kita hendak pendaftaran ulang secara online via web, kita hanya perlu mengunjungi situs resmi XL tersebut menggunakan alamat //registrasi.xl.co.id/ulang. Atau buat lebih jelasnya, anda dapat melihat pada artikel kami sebelumnya yg membahas mengenai Cara Registrasi Ulang Kartu XL Lewat SMS Dan Web.
5. Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Smartfren

Untuk melakukan aktivasi kartu smartfren agar tidak terblokir ataupun dapat dipakai internet bagi pengguna baru kartu sim smartfren masih ada 2 cara, yaitu cara registrasi ulang kartu smartfren melalui sms serta pula cara registrasi ulang kartu smartfren melalui web pada situs resmi smartfren. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara aktivasi ulang sim kartu prabayar smartfren memakai hp android dan komputer disini.
Perlu buat kita ketahui bahwa validasi adalah keliru satu bagian berdasarkan proses pendaftaran kartu prabayar yg berlangsung maksimal 1x24 jam. Apabila terdapat gangguan sistem saat proses pendaftaran , aktivasi tetap dapat dilakukan. Selanjutnya pelanggan / Calon Pelanggan secara bersiklus melakukan proses pendaftaran hingga berhasil.
Dan yg menarik disini, ternyata jumlah angka yg bisa diregistrasi oleh calon pelanggan dan pelanggan lama bisa diregistrasi sang pelanggan yg bersangkutan (self registration) aporisma tiga (tiga) nomor buat setiap NIK pada setiap penyelenggara jasa telekomunikasi. Apabila lebih berdasarkan 3 angka, maka nomor ke-4 dan seterusnya buat melakukan registrasi nomer indosat tersebut dapat dilakukan melalui gerai penyelenggara jasa telekomunikasi atau gerai kawan penyelenggara jasa telekomunikasi.
Demikian artikel kami kali ini yg membahas tentang bagaimana cara melakukan validasi nomer indosat baru serta lama sinkron dengan anggaran Menkominfo yg menyertakan nomer ktp dan nomer kk tadi. Semoga artikel kami yg kami dapatkan berdasarkan beberapa sumber situs resmi penyedia layanan telekomunikasi di Indonesai tadi bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments