CARA PRAKTIS MEMASANG MULTI PSU DVB

Power suplay receiver/DVB rusak mengakibatkan kerusakan padareceiver misalnya, standby dan meninggal total. Apabila orang awam tentang bidangelektronika, umumnya bila kerusakan terjadi dalam power suplay mereka menggantipower suplay satu blok lantaran receiver pada keadaan mati. Sepertinya memanglebih simpel daripada membarui komponenya saja. Bahkan apabila belum pengalaman,DVB standby pun akan diganti satu blog power suplay. Sebenarnya apabila hanyastandby masih bisa diperbaiki menggunakan cara membarui sparpart yg mudahdidapat di pasaran, yaitu elco dan pelawan umumnya yg bermasalah. Untukmengetahui tentang receiver mati standby mampu dicermati artikel berjudulmemperbaiki receiver mangkat standby. Sehingga anda yg belum paham mengenai hallini nir perlu membarui POWER suplay sepenuhnya.

Kali ini saya akanmenulis cara pemasangan power suplay multi yg dijual dipasaran. Power suplaymulti dvb tak jarang dianggap dengan smps/ac matic/regulator.sehingga bila KITA hendak membeli pada tokoelektronik maka kata tadi sering digunakan oleh para teknisi elektronika.multi power suplay dvb digunakan buat membarui power suplay receiver yangrusak nir dapat diperbaiki. Tidak bisa diperbaiki umumnya yg meninggal adalahic juga transistor tewas, sebagai akibatnya tidak dapat diperbaiki menggunakan alasansparpart ic jarang pada pasaran.

Mengenai cara membarui power suplay bawaan receiver denganpsu multi, mudah saja. Kita tinggal melihat voltase yang tertera dalam boardpcb. Namun sebelum itu anda perlu mengetahui dulu urutan yang baik sesuaidengan psu originalnya. Apabila tidak diubahsuaikan, yg ada receiver malah matitotal. Nah oleh sebab itu ketelitian dalam merakit multi regulator ke pcb mpg.

Agar gampang, lihatlah urutan volt dari psu orisinil bawaanreceiver.

Potong satu kabel terlebih dahulu pada ujung output powersuplay originalnya. Bersamaan menggunakan itu, ketahui berapa volt kabel yangdipotong tertera pada pcb power suplay original untuk dicocokan dengan powersuplay multi. Setelah cocok antara yang dipotong dengan volt yang tertera padapcb multi power suply, lalu disolder ke power suplay multi. Begituseterusnya pada voltase lainya.

Jangan pribadi potong semua agar kita tidak gundah dankeliru mengurutkan antara kabel serta urutan voltase sinkron dalam tempatnya.

Hati-hati pada saat melihat antara tegangan 33volt dan 3,3volt. Karena tak jarang kali tertukar. Hal ini sangat berbahaya apabila sampaiterjadi.

Perhatikan menggunakan akurat antara urutan volt di power suplaydengan blog mpg receiver sebelum menyalakan menggunakan tegangan. Apabila telah yakinbaru dinyalakan.

Sederhana mudah mudahan berguna!

Comments