CARA PEMBAYARAN UNTUK BELANJA ONLINE MENGGUNAKAN INTERNET BANKING

Langkah - langkah Pembayaran Belanja Online

Memang, dewasa ini sangat marak sekali toko - toko yang menyediakan pembelian secara online. Dan ternyata sangat banyak peminatnya, terbukti menggunakan makin maraknya situs - situs yang menyediakan jasa Belanja Online.

Disamping gampang buat melakukan transaksinya, belanja secara online jua tidak membutuhkan kemampuan spesifik. Orang yg tidak begitu mengenal IT pula sangat sanggup buat melakukan belanja online tadi.

Sebenarnya banyak cara untuk pembayaran belanja online ini, sanggup memakai Kartu Kredit, ATM, Transfer Bank atau pula melalui ritelm waralaba seperti Indomaret, atau melalui supermarket. Yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah Pembayaran buat belanja online melalui Internet Banking.

Syarat melalukan pembayaran melalui internet banking, jelas kita harus daftar dulu sebagai pengguna internet banking tersebut. Ketika menciptakan rekening, langsung saja kita daftarkan bersama pembuatan kartu ATM termasuk mbanking dan smsbanking nya.

Jika kita telah mempunyai akun internet banking, eksklusif saja login dan masuk ke pilihan menu Pembayaran serta Tagihan.


Pada menu Pembayaran pilih medote pembayaran BRIVA (buat BRI)


Pada jendela BRIVA, isi kode pembayaran menggunakan kode yg telah diberikan sang toko online tadi. Catatan, sebelum melakukan pembayaran, kita harus melakukan pesanan barang dulu pada toko online supaya diberi kode bayarnya.

Setelah memasukan Kode Bayar lalu kirim, maka akan mencul jumlah uang yg harus kita bayarkan dalam toko online tadi. Kelebihan menurut BRIVA ini merupakan kita nir dikenakan biaya tambahan, contohnya biaya transfer.

Selanjutnya akan muncul pilihan menu dimana kita wajib memasukan mToken yang dikirim melalui sms lewat angka HP yang telah didaftarkan di internet banking. Masukan saja mToken yang ada pada HP serta langsung klik tombol kirim. Maka seketika itu pula saldo kita akan terpotong sesuai menggunakan nominal pembelian pada toko online tadi.

Tinggal tunggu saja konfirmasi dari toko online tadi serta tunggu barang sampai dirumah kita. Demikian cara pembayaran buat belanja online melalui internet banking BRI, semoga bermanfaat.

Comments