CARA PAUSE VIDEO YOUTUBE SECARA OTOMATIS SAAT ANDA TIDAK MELIHAT VIDEO / MEMALINGKAN MUKA


Tutorial ini menyebutkan cara pause video YouTube secara otomatis saat Anda nir melihat video / memalingkan muka. Untuk trik ini, aku menggunakan perluasan Chrome gratis, yang dikenal sebagai "FacePause". Trik ini memakai webcam PC / laptop Anda untuk mendeteksi paras Anda serta secara otomatis menjeda video YouTube ketika Anda tidak melihat layar. Agar FacePause berfungsi dengan sahih, Anda harus mempunyai webcam yang baik sebagai akibatnya bisa mendeteksi gerakan paras Anda dengan benar.
FacePause adalah ekstensi Chrome yang cocok buat kita seluruh yang gemar nonton video pada YouTube dan merasa sangat menjengkelkan untuk menekan tombol pause saat kita wajib meninggalkan laptop atau PC kita. Ekstensi ini bersifat eksperimental tetapi berfungsi dengan baik. Pengalaman nonton video YouTube Anda dapat jauh lebih menyenangkan memakai perluasan ini.
Baca pula: Cara Menambahkan Note (Catatan) ke Video Youtube

Cara pause video YouTube secara otomatis saat Anda nir melihat video / memalingkan muka


FacePause dapat diunduh dari Toko Web Chrome. Tautan  saya berikan pada akhir tutorial ini. Setelah pemasangan berhasil, perluasan dilambangkan menggunakan tombol smiley ungu pada samping omnibox Chrome.

Setelah proses penginstalan terselesaikan, buka YouTube, serta buka video. Di sisi kanan bawah, akan menampilkan pesan buat memakai ekstensi ini, Anda perlu mengaktifkan fitur eksperimental di Chrome . Klik opsi "Here" dan itu akan membuka page Chrome flags. Di langkah ini Anda perlu mengaktifkan opsi "Experimental Web Platform features" serta lalu luncurkan pulang browser Chrome.

Sekarang buka lagi YouTube serta buka video. Kotak obrolan kecil pada sudut kanan bawah halaman terlihat di mana Anda dapat melihat tombol buat mengaktifkan / menonaktifkan perluasan ini. Ketika tombol berwarna merah, itu berarti FacePause dinonaktifkan.

Aktifkan tombol itu buat mengaktifkan ekstensi. Segera selesainya itu FacePause meminta biar untuk memakai kamera perangkat Anda untuk pengenalan paras. Setelah Anda menaruh izin, sebuah ventilasi mini ada pada tempat paras Anda ditampilkan. Sebuah pesan muncul pada kotak obrolan yang bertuliskan "Detecting Face".

Baca pula: Cara Memberi Efek Blur / Sensor pada Video Dengan YouTube Tools
Sekarang ekstensi akan melakukan tugasnya. Jika berhasil mendeteksi paras Anda, video YouTube dijeda ketika Anda meninggalkan loka duduk atau memalingkan wajah dari layar. Dan itu dilanjutkan secara otomatis waktu Anda mulai melihat lagi video yg anda putar tersebut.
Kesimpulan: FacePause kentara adalah konsep yg sangat inovatif dan mempunyai poly potensi pada dalamnya. Tapi kadang-kadang ektensi ini gagal mengenali paras atau mengambil beberapa saat yang lumayan lama buat mendeteksi paras. Tapi nir terdapat salahnya buat dicoba.
Download gratis FacePause    Paid/Free: Free    Work in: Chrome

Comments