CARA PASANG PEMBILAS KLOSET DUDUK JET WASHER TGB 500AZRV24

Setelah kemarin aku share mengenai pembilas kloset duduk jenis jet washer TOTO, kali ini saya akan share tentang cara pasang pembilas kloset TOTO TGB 500AZRV24.
Cara memasang pembilas kloset jenis jet washer tidak begitu rumit seperti pemasangan bidets konvensional. Cara pasang bidets jenis jet washer menurut saya paling gampang karena tidak perlu bongkar unit lain yang biasanya terbuat dari bahan keramik. Tidak perlu wajib meminta bantuan sahabat, ialah sendiri saja relatif.

Berikut cara memasang jet washer TOTO TGB 500AZRV24 selengkapnya:
  • Pertama siapkan dulu peralatannya, yaitu tang grip, adjustable wrench 8" (kunci inggris broo), senter.
  • Kemudian lepaskan 2 baut pengikat cover serta cover sit closet. Tau kan? Itu tuuu.. Tutup klosetnya tanggal doloo.. Pastinya jika ngelepas baut arah putarannya ke kiri ya, berlawanan dengan arah jarum jam. Siap-siap nungging sono sini yaa.. Soalnya posisi bautnya me-'ngumpet' menghadap bawah.
  • Setelah cover and cover sit closet terlepas, silakan pasang jet washer TOTO TGB 500AZRV24. Di dalam kardus terdapat cuilan packing macam karet berukuran 1.5cm x 2cm *jika ga keliru* yang terdapat lubangnya. Pasang dalam bawah plat stainless jet washer. Fungsinya agar plat stainlessnya sanggup keset nge-plak menggunakan kloset yang terbuat berdasarkan keramik.
  • Setelah itu, pasang lagi cover and cover sit closet. Tentunya dua baut pengikatnya masuk ke lubang stainless serta packingnya ya.
  • Kencangkan pulang dua baut tersebut sampai covernya nir berkiprah waktu di buka tutup.
  • Lalu pasang flexible hose dalam stop kran yang menempel pada stainless steelnya. Tau kan flexible hose? Itu tu selang pendek *kira-kira 30cm* yang di lapisi anyaman dawai logam. Iyah yang itu! Jangan lupa seal O ring nya izin ga rembes.
  • Setelah terselesaikan, pasang jua ujung berdasarkan flexible hose besi yg lain ke kran suply utama. Kran yg nempel pada dinding itu tuu..
  • Udah! Selesai
Tinggal tes deh, mampu fungsi apa enggak tu jet washer. Nah ini ni, jangan senyum-senyum ya kalau anda pada toilet pernah jadi korban keganasan jet washer. Saat melakukan pengetesan, jangan berdiri di depan kloset jikalau nggak mau kesembur air tekanan tinggi. Orang yang belum terbiasa dengan jet washer, tak jarang banget kena jebakan betmen pada sini. Asal puntir kran, nggak taunya air nyembur kenceng banget. Cuma pakar kungfu kali yg sanggup menghindar hehehehehe...

Hayooo.. Siapa yang pernah jadi korban? Ngakuu...
Cara pakai jet washer TBG 500AZRV24 ini gampang kok. Setelah di rasa kita selesai buang anu, putar kran pada sebelah kanan yang nempel pada stainless steel pelan-pelan. INGAT! Pelannnnn.... Pelan banget. Soalnya jika berasal puntir, saya percaya deh anda akan lompat sebelum semuanya higienis, apalagi anda pada gedung-gedung taraf tinggi yang pastinya, tekanan air jua tinggi.

Jangan senyum lagi ya bila pernah jadi korban wkwkwkwk...

Loncat nggak cuma karena kaget, akan tetapi sakit bro ketembak jet washer ini. Bayangin kayak kita lagi nyuci kendaraan beroda empat pake selang. Selangnya di pencet sampe pancaran airnya kuecil. Kenceng kan?! Ya itu! Kayak gitu.

Habis itu, pas'in deh itu pantat ke arah pancaran airnya. Yaa.. Geser-geser dikitlah sampe ketemu...

Nah terselesaikan sudah cara pasang serta cara gunakan pembilas kloset duduk jenis jet washer. Oklek sampai ketemu lagi dengan tips and trik plumber yang lain. 

Comments