CARA PARALEL EXHAUST DENGAN LAMPU

Paralel Exhaust Dengan Lampu maksudnya merupakan menggabungkan antara exhaust atau fan dengan lampu ke satu switch. Umumnya pada benda electronic misalnya exhaust memakai jenis kabel NYY isi 3 yaitu Phase, Netral serta Ground sebagai penghubung. Sedangkan Pada instalasi listrik fitting lampu hanya memnggunakan kabel Jenis NYA sebesar dua kabel saja yaitu kabel Phase dan Netral saja. Lalu bagaimana "cara memparalel exhaust menggunakan lampu?" Bahasa singkat dalam teori instalasi listrik "Gabungkan antara netaral exhaust ke netral lampu dan phase ke phase sedangkan kabel ground hubungkan dengan kabel ground pada asal ground". Bagaimana mengetahui kabel phase, netral serta ground dalam benda electronic seperti exhaust? Simak pedoman instalasi listrik pada bawah ini.
Warna Kabel NYY Pada barang electronic seperti exhaust umumnya terdapat 3 warna yaitu Biru, Coklat, Dan Kuning atau Coklat, Hitam serta putih. 
  • Biru sebagai kabel Phase
  • Coklat Sebagai Kabel Netral
  • Kuning sebagai Ground
  • Namun keterangan di atas akan lebih baik jika pada tinjau ulang. Pada setiap pembelian barang electronic seperti "exhaust" umumnya pada sertai dengan buku petunjuk penggunaan/pemasangan. Ikuti kitab panduan electronic tadi buat pemasangan.
Kabel NYA dalam instalasi listrik buat lampu adalah Biru serta Hitam atau Merah serta hitam. Buat mengetahui yg mana phase atau Api dan yang mana netral. Pastikan dengan memakai Testpen, apabila testpen menyala waktu bersentuhan menggunakan kabel, maka kabel yg menyala tadi merupakan phase/barah. Dan yg tidak menyala adalah netral. Pastikan anda memeriksa kabel intalasi tersebut dengan benar.

Memparalel Exhaust Dengan Lampu.

  • Hubungkan Phase Exhaust menggunakan Phase Lampu dan Netral Exhaust menggunakan netral lampu.
  • Hubungkan Kabel Ground exhaust menurut sumber ground mana saja.
  • Pilih Ground yang terdekat menggunakan posisi exhaust.
  • Lihat Diagram gambar instalasi Paralel Exhaust serta lampu pada bawah ini.
Catatan: apabila instalasi listrik pada rumah nir menggunakan grounding maka, potong tumpul kabel ground dalam exhaust dan isolasi secukupnya. Exhaust ukuran rumah tangga tidak apa apa bila nir menggunakan grounding.

Manfaat Memparalel Exhaust dan lampu.

  • Menghemat material instalasi
  • Menghindari Kelupaan mematikan exhaust
  • Penggunaan yang Praktis
Exhaust yang acapkali pada paralel dengan lampu umumnya merupakan exhaust dalam kamar mandi dan exhaust buat dapur. Memasang Exhaust pada kamar mandi berguna untuk membuang gas gas beracun yang asal berdasarkan kamar mandi/toilet. Begitu jua exhaust buat dapur. Selain itu exhaust pula mempercepat sirkulasi udara pada suatu ruangan serta mempercepat penyejukan suhu ruangan. Sekian serta terimakasih atas saat dan kunjungan anda ke blog cara flexi.

Comments