CARA MURAH MEMBUAT AUDIO MOBIL

Cara memasang speaker aktif pada mobil - Mungkin anda sedang ingin mempunyai audio kendaraan beroda empat ,tapi lantaran kasus biayaya impian mendengarkan musik di mobil jadi terhambat. Nggak usah resah kali ini aku menaruh tutorial kepada anda yang ingin relistis murah meriah. Yaitu memasangkan speaker aktif yg ada di rumah di pasang ke mobil. 
Apakah mampu?
Bisa dong!,
Tapi tentunya mebutuhkan sedikit krearifitas anda.
Cara Memasang Speaker Aktive pada Mobil
Seperti yg kita ketahui bahwa Speaker aktif pada tempat tinggal anda memakai tegangan 220 volt AC. Sedangkan listrik yang terdapat di mobil hanya 12 volt dc, lalu bagaimana cara supaya spiker aktive sanggup bekerja di 12volt dc?

Jawab: dengan memasang rangkaian tambahan yg bernama inverter dc ke dc.
Lalu muncul pertanyaan lagi. Bagaimana memasangnya? 

Ni, saya memberi memahami langkah memasang rangkaian tambahan bernama inverter.
Sebenarnya inverter sudah terdapat yg bisa di pakai pribadi ke speaker aktive tanpa merubah rangkaian yaitu inverter jenis DC ke AC 220VOLT tapi MAHAL!!, oleh karena Itu apabila ingin yg murah akan tetapi tentu sedikit kreatifitas maka menggunakan yang jenis DC ke DC sinkron voltase power suplay aktive spiker. 
Berikut ulasan memasang inverter rangkaian psu DC ke DC.

#Bongkar Mesin
Tujuan Bongkar mesin adalah Untuk melihat sistim power suplay. Sehingga kita tahu jenis power supplay yg di gunakan. Biasanaya pada dalam sistim power suplay speaker aktif terdapat dua macam yaitu:

1. Sistim 2 arah Plus (+) serta minus(- ) Untuk jenis sistim ini umumnya ukuran 12volt DC. Power ampli nya memakai ic tda umumnya. Untuk jenis ini anda sanggup pribadi menyambungkan ke acu mobil anda tanpa menggunakan inverter lagi. 

2. Sistim tiga arah Plus(+),nol (0),& ground..sistim tiga arah umumnya pada pakai dalam mesin spiker aktive berdaya lumayan. Ukuran voltasenya sekitar lebih kurang 15-30 volt Dc. Sistim jenis ini yg perlu pada masukkan inverter. Karena pada acu mobil hanaya tersedia 12volt (-)&(+), sedangkan power suplay jenis ini tiga arah, kan ga cocok namanya "hehehe".

Jika nir tertera angkan yang pertanda voltase maka anda mengukur menggunakan multi tester DC VOLT. Berapa ukuranya?,setelah tau berapa ukuranya serta jenis power suplay yang pada gunakan pergi ke toko elektronik yang menyediakan kit inverter sesuai kebutuhan voltase power suplay spiker aktive.
Cara memasang inverter ke Mesin sepiker aktive.
Setelah anda membeli kit inverter misalnya 24 volt DC kini saatnya anda memasang kit inverter ke rangkaian mesin speaker aktif dengan cara misalnya gambar di bawah ini :


*pemasangan kabel out inverter langsung ke elco jangan melalui dioada powersuplay bawaan spiker aktive.
Ketelitian harus pada perhatikan ketika anda sudah slesai merangkai. Teliti sebelum menyalakan! ,pastikan jalur plus dan minusnya jangan hingga terbalik.
*cara kondusif memasang 

memasang speaker aktif di kendaraan beroda empat membutuhkan kabel serabut yang akbar. Kit inverter akan memakan arus akbar sehingga jika kebel yg di gunakan kecil maka akan gampang terbakar. Pastikan jua anda menggunakan fuse menjadi pengaman tambahan meski pada kit inverter telah ada fuse.
Begitulah cara memasang spiker aktive di kendaraan beroda empat. Semoga membantu rekan semuanya.
Hati-hati!!!

Comments