CARA MUDAH UPDATE DAPODIK KE V.2018.B

Update Dapodik 2016.B

Ternyata meskipun Aplikasi Dapodik V 2016 ini baru dimuntahkan sang admin Dapodikdasmen pada Bulan lalu, masih terdapat kesalahan/bug. Maka menurut itu dikeluarkan lagi Aplikasi Dapodik V 2016.A sebagai pembaruan dari V 2016. Aplikasi Dapodik V2016a dirilis dalam awal Agustus 2016 dikeluarkan oleh Admin Dapodikdasmen. 

Tetapi ternyata Aplikasi Dapodik V2016a pula masih ditemukan kesalahan/bug. Maka dimuntahkan lagi Aplikasi Dapodik V2016b dengan beberapa perubahan lagi. Untuk melihat perubahan menurut Aplikasi Dapodik V2016b, silahkan lihat nanti bila telah pada instal updaternya.

Untuk update ke Dapodik V2016.B ini terdapat dua cara yg mampu kita lakukan.

1. Update Dapodik Otomatis
Update otomatis ini mampu dilakukan langsung menurut pelaksanaan Dapodik sebelumnya. Kita masuk ke Aplikasi Dapodik lalu masuk ke pilihan menu "Pengaturan". 
Pada pilihan menu Pengaturan Aplikasi dalam form Cek Pembaharuan Otomatis pilih "Ya" lalu simpan.
Jika belum dipilih pembaharuan otomatis, maka kita sanggup klik tombol "Cek Pembaharuan", tunggu hingga proses pembaharuan terselesaikan. Dengan catatan pembaharuan otomatis ini, kita harus terhubung ke internet.

2. Pembaharuan Manual

Pembaharuan Aplikasi Dapodik secara manual ini, kita harus mendownload dulu Updaternya. Untuk download Updater Aplikasi Dapodik V2016b bisa kunjungi di situs resmi Dapodikdasmen atau Klik DISINI

Selanjutnya pilih tombol "Updater" dan pilih pilihan menu "Unduh Updater"

Setelah selesai mengunduh arsip Updater yang besarnya sekitar 8,5 Mb, instal pada personal komputer anda sampai selesai.

Jika proses instal Updater sudah selesai, maka kita buka Aplikasi Dapodiknya. Apabila dalam Informasi pada beranda Dapodik sudah ada versi terkini yaitu V.2016.B, berarti proses update telah berhasil.
Demikian cara update Aplikasi Dapodik V.2016.B. Mohon maaf jika terdapat kekurangan atau kesalahan dalam penulisanya. Terima Kasih.

Comments