CARA MUDAH TRANSFER KONTAK KAMU DARI ANDROID KE IPHONE

Ketika kamu beralih berdasarkan Android ke iPhone, kamu wajib memastikan bahwa semua data krusial engkau beralih dengan kamu. Di antara data terpenting engkau adalah semua nomor telepon, email, dan alamat yg disimpan pada pelaksanaan Contact engkau . Ada empat cara yg relatif gampang buat transfer kontak kamu menurut Android ke iPhone. Yakni:

Ada banyak data selain kontak buat ditransfer berdasarkan satu ponsel ke yang lain, tentu saja. Untuk artikel ini, kami akan fokus buat transfer semua kontak menurut kitab alamat engkau sehingga kamu tidak kehilangan ratusan (atau lebih!) Nomor telepon dan alamat email.

Gunakan aplikasi Move to iOS

Aplikasi Move To iOS.
Apple telah mempermudah transfer data dari Android ke iPhone berkat aplikasi Move to iOS buat perangkat Android, yang tersedia di Google Play store. Aplikasi ini menggabungkan semua data dari prangkat android engkau — hubungan, pesan teks, foto dan video Android kamu, kalender, akun email, bookmark situs web — serta kemudian mengimpornya ke iPhone baru engkau melalui Wi-Fi. Prosesnya mampu dibilang sangat sederhana.
Kalau kamu memiliki smartphone atau tablet Android yang menjalankan Android 4.0 atau lebih tinggi serta iPhone yg menjalankan iOS 9.3 atau lebih tinggi, download Move to iOS menurut Google Play serta mulailah. Ini tidak mentransfer pelaksanaan Android kamu, melainkan menciptakan saran menurut App Store berdasarkan aplikasi yang kamu miliki di perangkat Android kamu itu. Mencocokkan aplikasi gratis yang disarankan buat diunduh selama transfer. Aplikasi berbayar yg sinkron dibubuhi ke Daftar Keinginan App Store engkau buat pembelian nanti.

Gunakan Sim Card Kamu


Kalau engkau hanya tertarik buat memindahkan kontak kamu, engkau dapat melakukannya menggunakan menggunakan SIM Card pada ponsel Android kamu. Karena kamu dapat menyimpan data kitab alamat pada SIM card Android, kamu bisa membackup kontak di sana serta memindahkannya ke iPhone engkau .
Inilah yang perlu engkau lakukan:
  1. Di perangkat Android kamu, backup kontak kitab alamat ke SIM Card perangkat engkau .
  2. Keluarkan SIM Card berdasarkan perangkat Android engkau .
  3. Masukkan SIM Card ke iPhone baru kamu.
  4. Di iPhone, buka pelaksanaan Settings.
  5. Ketuk Contacts(dalam beberapa versi iOS yang lebih lama , ini adalah Mail, Contacts, Calendars).
  6. Ketuk Import Contact SIM.
  7. Pilih akun yang ingin engkau pindahkan.

Ketika import terselesaikan, hubungan engkau akan tersedia di pelaksanaan Contact bawaan iPhone engkau .

Gunakan Google


Kamu bisa memakai kekuatan layanan cloud buat menjaga seluruh data kamu tetap sesuai. Dalam hal ini, menggunakan Google merupakan pilihan terbaik lantaran support dalam Android serta iPhone buat itu. Ikuti langkah ini:
  1. Di perangkat Android engkau , backup kontak ke Google. Backup akan terjadi secara otomatis bila kamu menggunakan akun Google di perangkat kamu.
  2. Setelah selesai, tambahkan akun Google kamu ke iPhone kamu.
  3. Ketika akun telah diatur, engkau bisa mengaktifkan sinkronisasi kontak segera. Apabila tidak, buka Settings > Accounts & Passwords dan ketuk akun Gmail.
  4. Pindahkan slider Contacts ke posisi hayati (hijau) dan kontak yg engkau masukkan ke akun Google akan disinkronkan ke iPhone.

Mulai kini , setiap perubahan yang engkau buat pada buku alamat iPhone engkau akan disinkronkan kembali ke akun Google engkau . Kamu akan memiliki salinan lengkap kitab alamat engkau pada 2 loka, dibackup dengan aman, dan siap buat ditransfer ke perangkat lain sesuai kebutuhan.

Gunakan iTunes


Metode terakhir buat transfer hubungan kamu menurut satu platform ke platform lainnya melibatkan cara lamua buat menyinkronkan data ke iPhone, yaitu, iTunes.
Metode ini mengharuskan engkau mempunyai komputer buat menyinkronkan datanya. Kalau kamu memilikinya, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Sambungkan perangkat Android kamu ke komputer kamu serta sinkronkan dengan data buku alamat kamu. Kalau engkau menjalankan Windows 8, 8.1, atau 10, engkau bisa mengunduh Microsoft Phone Companion dari Microsoft Store buat mempermudah hal ini.
  2. Setelah data Android engkau disinkronkan, hubungkan iPhone kamu ke komputer.
  3. Di iTunes, klik ikon iPhone pada sudut kiri atas layar di bawah kontrol pemutaran.
  4. Dengan layar manajemen iPhone terbuka, klik menu Info di kolom kiri.
  5. Pada layar itu, centang kotak pada samping Sync Contacts buat mengaktifkan sinkronisasi kitab alamat.
  6. Di menu drop-down, pilih acara kitab alamat yg kamu pakai.
  7. Klik tombol di sebelah All Contacts.
  8. Klik tombol Apply di sudut kanan bawah buat menyimpan pengaturan ini serta mentransfer seluruh kontak engkau ke iPhone.

Comments