CARA MUDAH MEMBUKA SITUS WEB YANG DIBLOKIR

Membuka blokir situs - Nah ketahuan kan jikalau anda penyuka situs situs dewasa, terbukti anda mampu masuk ke halaman ini mengenai bagaimana cara membuka situs yang diblokir hehehehe...(just kidding). Baru baru ini kebijakan pemerintah mengenai penggunaan serta restriksi beberapa website tertentu sebagai lebih "keras" dengan memblokir beberapa situs yg "nakal". Sebenarnya tuujuannya baik yaitu melindungi pengguna atau pembaca internet berdasarkan pengaruh atau efek penggunaan website tertentu yg melanggar kebijakan pemerintah. Namun yg menciptakan kenapa aku menshare tutorial ini bukan karena aku tidak menyutujui kebijakan tadi tetapi lantaran aku juga langsung ikut kesal karena pembatasan atau pemblokiran website tadi belum sepenuhnya sempurna.
Ada beberapa web yg seringkali aku kunjungi serta merupakan favorit saya ikut ikutan diblokir padahal page website tadi tidak melanggar kebijakan misalnya konten berbau dewasa, hacker, mengandung spyware atau virus dan lain lain tetapi permanen saja diblokir. Situs website tersebut di blokir sang Smartfren, XL, AXIS, Telkomsel, Speedy, tiga Three, dan Indosat. Sebenarnya poly sekali cara membuka situs yg diblokir ini, tetapi sebelum menuju ke bagaimana cara membuka situs yg diblokir saya terlebih dahulu akan menjawab kenapa poly situs yg diblokir. Seperti yang sudah aku jelaskan diatas situs web diblokir karena beberapa alasan seperti:
Kenapa Situs web Diblokir
  1. Website konten diduga mengandung konten dewasa, hacking, virus, spyware, malware yg bisa menghambat hardware juga software.
  2. Website tidak mengikuti pedoman yg ditetapkan sang aturan internasional, aturan negara yang bersangkutan juga beberapa provider intenet (operator internet).
  3. Website melanggar copyright (hak cipta) sehingga web tersebut diduga ilegal.
  4. Melanggar hukum dan menyalahi UU kabar dan transaksi elektronika (ITE).

Cara Mudah Membuka Situs Web Yang Diblokir
Setelah anda mengetahui alasan kenapa web tadi diblokir oleh provider sekarang bagiamana cara membuka situs yg diblokir tersebut dengan beberapa cara yang cukup ampuh dan 100% berhasil (terbukti dari pengalaman aku sendiri) berikut tutorialnya.
1. Membuka situs yang diblokir memakai Web Proxy Gratis
Web proxy merupakan web site layanan ketiga yg akan membantu anda membawa ke alamat URL sebuah web yg diblokir, caranya cukup mudah tinggal anda buka galat satu alamat web proxy ini, setelah anda memasukinya tinggal anda tambahkan alamat URL yg diblokir. Beberapa situs web proxy tersebut merupakan:
  • //webproxy.to
  • //hidemyass.com
  • //webproxy.ca
  • //www.freshproxylist.net
  • //www.anonymizer.com
  • //www.ultrareach.net
  • //www.demonproxy.com
  • //www.myfreeproxy.com
  • //www.guardster.com
  • //www.spysurfing.com
  • Dan masih banyak yg lainnya, situs web diatas adalah yg paling seringkali dipakai.

2. Membuka situs yang diblokir Dengan mengubah pengaturan Web Proxy Di Mozilla Firefox
Nah berikut detailnya cara mengakses situs yang diblokir
1. Pertama anda buka web browser Mozilla Firefox milik Anda.
2. Apabila telah , klik dalam menu setting/options di tool mozilla. Maka akan timbul misalnya tampilan gambar di bawah ini.

3. Jika telah melakukan langkah diatas lanjut ke pilihan menu “Advanced” – “Network” – “Settings”.
4. Maka akan ada misalnya tampilan gambar pada bawah ini.

5. Maka selanjutnya anda pilih dalam “Manual proxy configuration”, dalam kolom “HTTP Proxy” silahkan isi menggunakan proxy gratisan yg telah anda dapatkan dari website porxy gratisan diatas dan ingatnya ingat port pula pada isi . Lalau centang tulisan “Use this proxy server for all protocols”. Seperti gambar pada bawah kemudian klik ok.
Jika telah melakukan langkah diatas maka selanjutnya anda buka pulang situs yg pada blokir nawala atau provider internet lainya. Maka bila anda melakukan langkah pada atas, situs yg tersebut di blokir kini sudah bisa pada akses .
3. Membuka situs memakai Google Translate
Cara ini cukup gampang dilakukan tinggal anda masuk ke URL Google Translate ini ketikkan alamat web yang diblokir lalu klik alamat web tadi dihasil translate google, cukup mudah kan bisa dicermati dalam screenshoot dibawah ini:

Mungkin itu dulu yg bisa saya sampaikan, apabila anda mengalami kesulitan, pertanyaan maupun tambahan silahkan berkomentar atau kirim ke email kami pada form contact us. Kami akan membalas pertanyaan anda menggunakan segera.

Comments