CARA MUDAH MEMBUAT WIDGET FACEBOOK FAN LIKE DI BLOG

Cara Praktis Membuat Widget Facebook Fan Like di Blog - Setelah sebelumnya aku share tentang cara membuat widget floating like Facebook dengan efek jquery dan cara membuat floating langgan email yang keren, kali ini aku akan share tentang cara menciptakan widget Facebook fans Like di blog. Fungsi widget ini merupakan buat menyediakan tombol like facebook yang secara otomatis terhubung dengan laman facebook. Nah hal ini sangat berguna buat mendatangkan visitor baru menurut pengguna facebook. Caranya relatif gampang yang anda perlukan hanya mempunyai laman pengguna facebook buat menciptakan widget ini mampu tampil pada blog anda. Berikut cara menciptakan widget Facebook Fan Like pada blog.

Cara Praktis Membuat Widget Facebook Fan Like
1. Masuk Halaman Facebook Developer
2. Dapatkan halaman id URL Facebook Anda menggunakan Mengunjungi Facebook fan laman seperti gambar dibawah ini:
3. Paste fan halaman url Anda pada Facebook Halaman kotak url misalnya layar di bawah ini.

Pengaturan Facebook Like Box
4. Set parameter lain seperti lebar, tinggi serta stream. Preview pada sebelah kanan akan memperbarui sendiri sesudah Anda memasukkan perubahan.
5. Klik tombol Get Code apabila selseai dilakukan. Anda akan diberi 2 kode, berjudul iframe dan XFBML. Anda hanya perlu kode iframe misalnya gambar dibawah.
6. Copy kode
7. Di Blogger Dashborad, klik Layout serta klik masukkan Gadget. Pilih HTML / Javascript gadget serta paste kode dalam isi kotak. Simpan lihat blog Anda.
Jika anda mengalami kesulitan atau menemui masalah dalam mebuat widget ini silahkan berkomenar di kotak komentar yang telah disediakan, menggunakan bahagia hati aku akan membantu anda. Semoga berguna serta terima kasih.

Comments