CARA MUDAH MEMBUAT SITEMAP DI BLOG

Cara Mudah Membuat Sitemap di Blog - Sebelum membahas tentang cara membuat sitemap di blog penting buat diketahui merupakan apa sebenarnya sitemap itu? Sitemap merupakan peta situs sebuah blog ataupun website, sitemap memudahkan pengunjung mengetahui struktur artikel blog kita. Dan saya pernah baca blog luar yang membahas tentang apa sebenarnya guna sitemap ini, namanya saja peta berarti menerangkan arah loka yg dituju. Jadi tujuan sitemap merupakan mempermudah pengunjung juga robot txt mesin pencari mengetahui struktur konten blog kita. Jadi semakin gampang mesin pencari menemukan artikel kita semakin mudah artikel kita nangkring pada halaman mesin pencari.
Nah buat itulah mengapa sitemap bermanfaat buat blog kita, jikalau diwordpress plugin untuk itu telah ada namun buat blogger kita wajib membuatnya terlebih dahulu. Caranya sangat mudah kok? Berikut cara membuat sitemap keren diblog:
1. Buatlah page atau entri baru, tetapi dari aku lebih baik pada page static saja.
2. Masukan kode berikut ke dalam artikel namun yang harus diingat adalah penulisan wajib pada mode HTML bukan Compose:


gg  Jika pada template blog anda telah terpasang jquery maka kode tadi nir usah dipasang.
gg  Ganti menggunakan alamat blog anda.
3. Publikasikan. Silahkan tempatkan link sitemap sesuka anda tetapi umumnya ditempatkan dalam menu avigasi buat mempermudah pengunjung melihatnya. Jika berhasil tampilannya akan misalnya di bawah ini:

Comments