CARA MUDAH MEMBUAT KREASI BEKAL BENTO BOX ISI LUNCH BOX CANTIK SEDERHANA

ISi Kotak Bekal yg manis, lucu dan unik tentunya akan menggugah selera yg ingin menyantapnya, terutama anak - anak kita yg sulit sekali sarapan atau makan siang, menggunakan ciptaan bento box yg lucu dan unik akan membuat mereka tertarik buat menyantap bekal kuliner yg anda siapkan untuknya, cara menciptakan kreasi Bento Lunch box yg manis, unik dan menurut bahan - bahan yg sederhana tidaklah sulit, sekarang ini telah bayak contoh - model surat keterangan yang bisa anda pakai buat memulai mencoba menghias kotak bekal makan siang anak - anak anda, buat itu kami ajak anda CARA FLEXI Membuat Kreasi Bekal Bento Box Sederhana manis dan unik !!! sebelum kita membahas langkah - langkah cara menciptakan isi Lunch Box yang manis ada baiknya kita saksikan terlebih dahulu video tutorial ini dia yg berisi Langkah - langkah menghias kotak bekal makanan ( Bento Lunch Box ) buat anak - anak.


Sebelum anda memulai berkreasi langkah pertama yaitu menyiapkan Kotak Bekal / Lunch Box yg sinkron contoh - contoh cetakan  Lunch Box yang sesuai untuk Kreasi bento silahkan anda Klik pada -->
  SINI

Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI

Tidak Usah memikirkan motif dan design yang rumit menggunakan bahan - bahan penghias yang sulit di dapat serta nir layak untuk pada makan anak - anak, ketika kita menjadi orang tua yg sayang anak ingin mengembangkan sebuah ciptaan isi bekal makan siang yg sehat buat anak anda mampu mencontoh galat satu kreasi  Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana berikut ini :

seru banget kan ya, selain membuat anak kita semangat makan,  Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana ini juga akan memacu daya khayalan anak-anak dan yg niscaya akan menciptakan kita dipuji oleh sahabat-sahabat si kecil pada sekolah.
 Mari kita coba berkreasi nya langkah demi langkah di bawah ini :
Langkah pertama anda mampu membuat pasta dengan resep dibawah ini:
Bahan-Bahan:
200 gram pasta spaghetti (panaskan dan tiriskan)
2-3 sosis sapi (iris-iris)
½ bawang bombay (cincang halus)
75 mililiter air kaldu
200 mililiter saus tomat
1 sdm mentega tawar
2 sendok makan minyak zaitun
¼ sendok teh merica bubuk
¼ sendok teh oregano kemarau (optional)
garam serta gula secukupnya
Peterseli cincang untuk taburan (sanggup diganti seledri)
Cara menciptakan:
Panaskan mentega serta minyak zaitun di atas barah sedang, tumis bawang bombay sampai harum dan transparan. Tambahkan irisan sosis sapi, bubuhi dengan merica serbuk, garam dan gula. Aduk homogen.
Tuangi tumisan menggunakan air kaldu, tambahkan oregano kemarau. Kecilkan api, tutup wajan lebih kurang 4-5 menit. Buka tutup wajan, tambahkan saus tomat, mixer dan masak sampai matang. Angkat.
Letakkan pasta spaghetti yang telah matang pada sebuah mangkok akbar. Siram dengan saus sosis, aduk rata. Apabila senang sanggup ditambah taburan keju parmesan.
Catatan : silahkan tambahkan sedikit garam dan minyak goreng/minyak sayur saat mengungkep pasta spaghetti untuk memberi rasa dalam pasta dan agar pasta nir lengket ketika dingin.
Berikut ini Ini  langkah-langkah buat menciptakan tampilan bento box ciptaan anda menjadi menarik:
1. Iris melintang telur panaskan sebagai beberapa bagian. Karena irisan telur mudah retak, mommies wajib pelan-pelan dan hati-hati waktu mengirisnya. Apabila mommies mempunyai alat khusus pengiris telur maka akan lebih gampang lagi. Mengiris telur menggunakan benang pula dapat menghasilkan irisan yang rapi serta kuning telur nir gampang retak.

2. Selanjutnya Buatlah paruh anak ayam berbentuk lonjong, mommies sanggup buat dari irisan wortel rebus. Buat dengan cetakan oval mini , eksklusif diiris dengan pisau, atau dengan memakai sedotan plastik akbar yang ujungnya ditekan menggunakan jempol serta jari telunjuk sebagai akibatnya membentuk bentuk oval. Jika memakai sedotan plastik, pastikan wortel sudah direbus lunak serta diiris nir terlalu tebal supaya gampang dipotong oleh plastik sedotan.
Pilih nori untuk mata serta kaki anak ayam. Mata serta kaki sanggup dicetak dengan menggunakan nori puncher (pemotong nori). Jika tidak terdapat, tentu Bunda bisa memakai paper puncher buat mata atau gunting biasa. Gunting nori berbentuk alfabet “v” buat bentuk kaki anak ayam, lalu gunting strip lurus pendek dan letakkan pada bagian tengah alfabet “v” tersebut

3. Selanjutnya Cobalah rapikan spaghetti dalam lunch box. Letakkan irisan telur panaskan pada atas spaghetti lalu pasang lebih jelasnya ekspresinya dengan menggunakan pinset atau ujung lancip tusuk gigi. Apabila engkau ada persediaan mayones/saus tomat, mommies bisa mengoles bagian bawah lebih jelasnya ekspresi dengan mayones sebelum memasangkan pada atas irisan telur agar nir mudah lepas. Percantik bento dengan hiasan bunga menurut wortel, keju serta daun peterseli

Nah.. Tra la laaaa  selesai! Mudah kan ?
Bento anda akan lebih anggun dan gaya jika dimasukkan kedalam tas lunchbox menggunakan berbagai desain dan motif yang menawan. Terdapat bisa mencari Bento Lunch Box yang cocok serta alat - indera pencetak karakter bento di SINI Selain contoh cara Praktis Membuat Kreasi Bekal Bento Box ( Isi Lunch Box Cantik ) Sederhana buat anak - anak, kami jua akan memberikan contoh - model design Lunch Box yang lebih komplek serta unik tak hanya buat anak - anak akan tetapi juga mampu untuk bekal makan siang suami anda, ini dia Tip's nya :

Bagi anda yang senang menonton drama Jepang niscaya memahami apa itu bento.bento, atau box lunch dalam bahasa Inggris, merupakan paduan beberapa kuliner yang dikemas dalam kotak makan dan ditata sedemikian rupa agar terlihat menarik. Anak-anak Sekolah Dasar, SMP, Sekolah Menengah Atas, bahkan para pekerja di Jepang memang terbiasa membawa bento ke sekolah serta ke tempat mereka beraktivitas.
Kehadiran bento mampu disusuri ke periode Kamakura (1185 to 1333). Saat itu, hoshi-ii nasi yang ditanak serta dikeringkan mulai populer. Barulah pada periode Azuchi-Momoyama (1568 to 1600) kotak menggunakan sekat-sekat kayu tradisional seperti yg terkenal waktu ini diproduksi serta sebagai terkenal digunakan selama hanami atau jamuan minum teh.
Selain menarik, bento akan membantu anak-anak buat mengurangi keinginanan mereka jajan asal-asalan. Kemungkinan anak keracunan makanan atau diare dampak jajan pada pinggir jalan yg penuh debu, kuliner yang sarat pewarna, pengawet, dan bahan membahayakan lainnya pun bisa dikurangi. Menu bento yg bervariasi jua dijamin lebih sehat dibandingkan menu jajanan pinggir jalan. Harus kita akui, orang Jepang memang selalu mempunyai cara unik buat melakukan hal-hal positif, bukan?
Anda tertarik menciptakan bento? Berikut beberapa saran gampang membuat bento menurut OpenRice.
1. Bagi bahan makanan ke pada berukuran proporsional. Saat mempersiapkan bento, ada dua cara buat melakukan pembagian makanan. Cara pertama, bagi kotak menggunakan rasio 4:3:2:1 atau 4 bagian buat nasi, tiga bagian buat masakan, dua bagian untuk sayuran, dan 1 bagian untuk salad atau dessert. Cara kedua, bagi makanan menggunakan rasio 1:1 atau 1 bagian buat nasi dan 1 bagian buat masakan.
2. Tata makanan ke pada boks . Pisahkan bagian-bagian makanan menggunakan penyekat yg sanggup dilepas atau memakai boks menggunakan penyekat permanen. Kita pula sanggup menata kuliner menggunakan penyekat berdasarkan kuliner itu sendiri. Sesuaikan ukuran makanan dengan orang yg akan memakan bento. Gunakan cerakan muffin kecil buat bento anak-anak serta mangkuk yg lebih akbar buat orang dewasa.
3. Be creative. Jangan ragu buat menggunakan rona-warna cerah buat kuliner yg akan dibuat menjadi hiasan. Hiasan dengan warna yg cerah akan membangkitkan selera makan. Kita jua mampu memakai pewarna-pewarna alami seperti daun suji, kunyit, atau edamame. Nori atu rumput bahari, keju, telur, wortel, tomat, dan sayuran-sayuran berwarna cerah lainnya jua bisa kita gunakan.

4. Atur posisi kuliner pada dalam boks. Pertama, tambahkan makanan primer misalnya nasi atau bihun ke dalam boks. Kedua, tambahkan lauk dan tata sinkron proporsinya. Ketiga, tambahkan sayur tambahan. Dan terakhir, masukkan makanan penutupnya. Kalau makanan penutup yang kita hidangkan memiliki rasa yang tajam, jangan lupa menggunakan penyekat supaya nir "mengkontaminasi" rasa lauk lainnya.
5. Atur kuliner menggunakan bentuk menggunakan desain pola yg mencolok dan menarik. Kita sanggup menggambar desain makanan ini di atas kertas terlebih dahulu untuk membantu kita menjaga bentuk bento. Menghias bento sesuai menggunakan tema misalnya kartun, manga, anime, atau rona tertentu yang akan dibentuk jua akan sangat membantu. Jaga garis batas makanan secara cermat. Kekontrasan rona, tekstur serta bentuk makanan perlu diperhatikan satu dengan yg lainnya.
6. Jangan menyimpan masakan dengan bumbu yang bertolak belakang secara berdampingan, contohnya salad menggunakan sambal. Cobalah buat membuat paras binatang atau bentuk lain menggunakan makanan. Ini sulit, tetapi menggunakan banyak latihan, semakin usang kita akan semakin ahli. Nori bisa dijadikan mata, wajah, bahkan bentuk payung. Sosis yang sudah digoreng jua sanggup membangun sosok cumi-cumi yg lucu.

7. Jangan lupa memotong buah, sayuran, atau keju menciptakan bintang, bunga, atau hati. Gunakan pemotong atau pisau yang tajam atau pisau spesifik pemotong buah sehingga bentuk butir semakin manis.
8. Simpan saus atau snack bubuk ke dalam wadah atau botol spesifik. Wadah-wadah ini sangat bervariasi dan dapat menggunakan gampang kita temukan di supermarket. Sebaiknya pilih botol atau kotak/wadah mini transparan yg mempunyai penutup buat mencegah saus atau snack tumpah.
9. Mulailah menggunakan bento menggunakan bentuk sederhana. Kembangkan keahlian menciptakan bento Anda dari hal-hal kecil. Buku-kitab yg mampu membantu kita mempelajari pembuatan bento kini jua sanggup ditemukan menggunakan mudah. Bergabung dengan klub-klub pecinta bento juga akan membuat kita termotivasi buat menciptakan bento yg unik serta mempunyai cita rasa khas kita sendiri. Ada poly sekali perkakas yg juga mampu kita gunakan menciptakan bento. Kita tidak perlu memiliki semua perkakas ini. Cukup kumpulkan yg berdasarkan Anda perlu Anda miliki.
10. Jangan lupa buat memperhatikan kadar nutrisi serta kalori pada kuliner. Sosis memang mudah dibentuk, tetapi bagaimanapun juga ini adalah kuliner olahan. Akan lebih sehat apabila kita mampu menciptakan bakso atau sosis sendiri. Jika tidak memungkinkan, ganti sosis menggunakan cumi-cumi atau bola-bola daging yg lebih mudah dibuat
--> SELANJUTNYA

Comments