CARA MUDAH MEMBUAT FOTO FASHION UNTUK DISPLAY DI TOKO ONLINE

KEbutuhan akan pengetahuan serta tehnik sederhana tentang cara menciptakan Foto dengan Latar belakang rona putih saat ini sedang ramai pada bahas sang komunitas pedagang online terutama produk - produk Clothing serta Fashion, karena selain harga, foto produk sanggup dibilang sebagai keliru satu daya tarik primer menurut sebuah toko online. Sebenarnya tidak terlalu sulit menciptakan foto kwalitas tinggi dengan latar belakang warna putih, seluruh dapat anda pelajari dengan gampang di sini.
Untuk perlengkapnya bisa anda simak terlebih dahulu secara online, silahkan anda lihat di -->  SINI

Atau Bisa Anda Cek di --->  SINI

CARA FLEXI !!! Cara Praktis Membuat Foto Fashion Untuk Display pada Toko Online, sebelum kita membahasa lebih detail dengan cara Praktis Membuat Foto Fashion Untuk Display di Toko Online ini alangkah baiknya anda menyimak tayangan video tutorial mengenai Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik untuk Toko Online berikut ini :




Foto produk yg menarik pada etalase toko online-mu, pastinya akan lebih poly pembeli yang “mampir” buat melihat-lihat koleksi produk yang kamu jual, serta pada akhirnya mereka pun akan tertarik buat membeli produk tersebut. Hal itu lantaran pada dasarnya insan merupakan makhluk visual yang cenderung melihat sesuatu berdasarkan tampilan fisiknya.
Sayangnya, meskipun poly penjual online yang tahu bahwa foto produk begitu penting pada menarik pembeli, nir sedikit menurut mereka yg belum paham betul mengenai cara merogoh foto produk yg baik serta menarik. Nah buat anda yg masih penasaran “Gimana sih cara mengambil foto produk yg menarik?”, kali ini kita akan mengungkap 8 tips rahasia mengambil foto produk yg baik untuk toko online serta pastinya sangat mudah buat kamu praktekkan.

Pencahayaan paling penting!

Jika global fotografi diibaratkan menjadi satu kerajaan, rajanya tidak lain nir bukan merupakan pencahayaan. Yup, pencahayaan jadi penentu utama mengagumkan atau tidaknya output foto yang engkau ambil. Semakin baik pencahayaan maka semakin bagus jua foto yg dihasilkan, begitu pula sebaliknya.
Nah buat output foto yang maksimal , lebih baik pakai pencahayaan alami dari sinar surya. Akan lebih baik lagi apabila kamu merogoh foto secara outdoor yg pastinya intensitas cahaya mentari lebih tinggi. Namun bila terpaksa wajib mengambil foto di dalam ruangan, usahakanlah untuk mencari ruangan yg terpapar cahaya matahari. Apabila dirasa masih kurang, tidak ada salahnya engkau memakai lampu tambahan.

Sumber: shopjeanphotography.com

Nggak perlu beli kamera mahal, gunakan kamera smartphone aja cukup

Siapa bilang buat menerima foto produk yg indah wajib menggunakan kamera mahal? Jika punya kapital yang relatif, memang tidak ada salahnya kamu membeli kamera berkualitas tinggi buat mendukung foto produk yg diambil. Tapi untuk kamu yg baru mulai berjualan online, tidak perlu pusing untuk menyiapkan budget spesifik buat membeli kamera. Kamu pula sanggup merogoh foto produk yang mengagumkan menggunakan berbekal sebuah smartphone kok, asalkan teknik pengambilan foto yg kamu pakai sahih serta tidak asal-asalan. Kembali lagi ke poin pertama, pencahayaan jadi poin primer yang sahih-benar wajib diperhatikan.

Sewa studio buat foto doang? Nggak perlu! Bikin studio mini yuk

Baru mulai jualan online, pastinya relatif berat apabila hanya buat memfoto produk saja harus menyewa sebuah studio foto. Daripada menyewa studio foto, mending Toppers membuat studio foto sendiri di rumah. Tidak perlu dengan peralatan super mahal ala-ala studio foto profesional, engkau cukup menyediakan lampu sorot, background, serta perlengkapan sederhana lainnya.
Jika nir ingin repot menyiapkan berbagai alat-alat buat membuat studio foto pada rumah, kamu mampu membeli studio foto mini yang waktu ini sudah poly dijual pada pasaran. Harga studio foto mini ini jua tergolong sangat terjangkau bila dibandingkan dengan harus berkali-kali ke studio foto buat menerima foto produk yang bagus serta menarik bagi pembeli.

Tonjolkan produk dengan pakai background polos berwarna netral

Selama ini mungkin Toppers menganggap semakin ramai background foto serta semakin poly hiasan dalam foto produk, maka akan semakin menarik juga hasilnya. Tapi asumsi itu keliru besar . Justru kebalikannya, semakin ramai background foto serta poly hiasan, hanya akan membuat calon pembeli yg melihat foto tersebut nir fokus pada produk primer yang kamu jual. Yang ada, mereka justru akan gundah sebenarnya produk apa yang engkau jual, malahan mampu saja mereka berpikir bahwa yg engkau jual merupakan hiasan pendukung foto tadi.
Nah buat mencegah terjadinya hal tersebut, usahakan pakai background foto yg polos serta berwarna netral misalnya putih. Jika ingin menambahkan aksesoris pemanis, cukup pakai seperlunya yah, Toppers. Dengan begitu, ketika melihat foto produk yang terpajang pada etalase toko online-mu, mata calon pembeli akan eksklusif tertuju dalam produk yg kamu jual, bukan dalam hiasan pendukung ataupun background foto yg digunakan.

Ambil foto berdasarkan beberapa angle

Agar calon pembeli bisa lebih mengenali produk yg diinginkan, akan lebih baik apabila engkau meng-upload foto yang diambil berdasarkan beberapa angle. Misal dari depan, belakang, dengan posisi dibentang serta ingat pula untuk mengambil foto yang memperlihatkan lebih jelasnya produk tersebut.

Foto pakai contoh, perlu nggak yah?

Khusus buat produk fashion, penggunaan model saat mengambil foto produk mampu menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Produk fashion yang terlihat begitu pas pada tubuh oleh model, pastinya akan menciptakan produk yg engkau jual terlihat lebih menarik mata. Kamu tidak perlu membayar contoh papan atas kok, cukup menggunakan meminta donasi teman ataupun saudara kamu untuk sebagai model dadakan.
Sementara untuk produk pada luar fashion seperti gadget serta makanan, kamu tidak perlu repot buat mencari model foto. Karena tanpa memakai model sekalipun, produk misalnya gadget telah terlihat menarik bagi pembeli, asalkan engkau mengikuti 5 tips yg sudah dibahas di atas.

Edit foto Sih boleh-boleh aja, asalkan…..

Salah satu cara gampang buat mempercantik output foto produk adalah menggunakan menggunakan aplikasi pendukung buat mengedit foto. Memang nir ada salahnya engkau menambahkan efek-efek eksklusif dalam foto produk, berasal jangan berlebihan yah Toppers. Kamu relatif mengedit foto seperlunya, misal buat menaikkan contrast serta brightness foto. Penggunaan efek yang terlalu berlebihan hanya akan membuat foto produk kamu terlihat “palsu” serta membuat produk asli yang diterima pembeli nantinya berbeda jauh dengan produk yang terlihat pada foto. Pastinya kamu tidak mau kan pembeli kecewa karena produk yang ia terima tidak sesuai dengan yang ada di foto?

Agar foto engkau nggak disalahgunakan orang lain, masukkan watermark!

Penjual online mana sih yg mau fotonya dipakai sang penjual online lain tanpa ijin? Nah bila nir ingin hal tadi terjadi, ingat buat menambahkan watermark dalam semua foto produk yang terpajang pada etalase toko online-mu. Penempatan watermark jua harus kamu perhatikan. Hindari menambahkan watermark dalam bagian pojok foto lantaran gampang dihapus. Sebaiknya letakkan watermark di tengah produk, tapi ingat buat mengatur tranparansi foto supaya tidak menutupi kentara bagian produk.
Nah bagaimana, ternyata untuk mendapatkan foto produk yang baik serta menarik itu tidaklah sulit bukan? Tidak perlu menggunakan kamera mahal, berbekal kamera smartphone serta teknik pengambilan foto yang benar seperti 8 tips di atas, pastinya hasil foto produk yang kamu ambil tidak kalah menarik daripada hasil foto kamera mahal. Semoga kedelapan tips di atas bisa membuat toko online engkau kebanjiran order
Sumber : //blog.tokopedia.com/

Untuk Lebih Lanjut Jika anda punya sedikit modal anda bisa membeli perlengkapan studio serta melakukan tehnik pemotretan yang lebih profesional seperti yang akan kita bahas di bawah ini :
Tehnik Pemotretan Ini di kenal menjadi Tehnik Clothing And Fashion Photography, mengambil menggunakan kualitas gambar yang bagus dari pakaian bisa saja kita anggap rumit. Perjuangan anda untuk menghilangkan atau kontrol bayangan yang keras bisa tampak tidak berujung, bahkan pencahayaan dapat menjadi perkara nyata. Bagaimana anda memikirkan cara terbaik untuk menampilkan pakaian yang anda potret sebagai akibatnya timbul daya tarik bagi pembeli, berikut  ini adalah beberapa tips untuk menampilkan gambar sandang yang anda hasilkan bagus, mulai dari tampilan paling dasar hingga untuk model busana yang paling profesional. Ada beberapa teknik sederhana yang bahkan fotografer amatir dapat menggunakannya untuk mendapatkan hasil yg sangat baik dengan sedikit trik berikut ini.
Coba anda Lihat Gambar di atas, untuk pencahayaan manekin atau model hidup kami sarankan menggunakan kotak lembut (soft Box)  yang sangat besar atau payung fotography, biasanya payung lebih mudah untuk bekerja dengan baik Payung, lampu depan adalah lampu utama serta lampu kedua adalah untuk mengisi cahaya, payung kedua bisa lebih kecil dari yang pertama. Payung besar dengan lampu sorot diposisikan di sekitar sudut 45 derajat untuk model dengan posting pusatnya di sekitar bahu tinggi. Ini harus merata mendistribusikan banyak cahaya lembut pada pakaian model. Kedua payung kecil serta strobe dapat diposisikan sedikit lebih rendah serta lebih ke sisi model. Lampu kedua tidak perlu seterang pertama. Tujuan dari cahaya kedua adalah untuk mengisi sisi gelap dari model, ia akan mengambil beberapa dimensi dari gambar kita serta membuatnya terlihat datar. Jadi cahaya mengisi dapat menjadi strobe lemah, atau strobo diatur ke pengaturan yang lebih rendah, atau keduanya.


--> SELANJUTNYA

Comments