CARA MUDAH MEMBUAT DAFTAR ISI BLOG SECARA OTOMATIS

Tidak Jarang kita membaca beraneka ragam macam buku, serta sebelum membaca isikan kitab tadi, rata-rata kita bakalmenyaksikandahulu apa saja yang dibahas di dalam buku tersebut. Mula-mula kali kita dapatmenonton cover/sampul berikut judul buku nya, lalu kita dapatmenontonListMengisi buku tersebut. Menjadi fungsi berdasarkan ListIsikanterhadap kitab itu yaitubuatmenunjang mencari materi atau mengisi buku tadi dengan cara per lembar dari nomer laman yang tertera. 


Di dalam listmengisisuatu kitab , kebanyakanmemaparkanberkenaan Kata Pengantar, Pendahuluan, Judul Bab, Sub Judul Bab, Ringkasandsb. Dgn kata lain, ListMengisisuatu buku ialahwujud pengorganisasian totalisikan menurut suatu buku.  Demikianpun di pada suatu blog, kita membutuhkan ListMengisi, atau tidak jarangdinamakan Sitemap. Tak jauh berlainanbersama buku, ListIsikansatu butir blog sertayaitu pengorganisasian dari totalisikan blog. 

Dengan list mengisi ini, visitor blog yg mencari artikel tertentu dapatbersama menggunakan entengmendapati topik yg mereka inginkan.

ListIsikanpula berfungsi buatmenunjangvisitor menjelajahi suatu blog, lantaran di pada listmengisitelahsedia link yg menuju ke beraneka ragam artikel yang ada pada blog tersebut. Dgn kata lain, List Isi/Sitemap adalahsuatu jalan pintas buat menuju ke pada suatu blog. Fungsi yg lain menurut List Isi/Sitemap ialahmenunjang mempercepat artikel teridex pada mesin pencari google.

Langkah Pembuatan Daftar Isi/Sitemap
1. Masuk ke blog anda
2. Klik menu Laman
3. Buat Laman Baru

4. Beri Judul page "Daftar Isi"/"Sitemap"
5. Klik pilihan menu HTML (bukan Compose)
6. Copy script pada bawah ini dan paste pada pilihan menu HTML




Catatan: goresan pena yang berwarna biru, ganti menggunakan Url blog anda.

7. Simpan, kemudian publikasikan


Sampai di sini anda sudah mempunyai Daftar Isi/Sitemap sebuah blog. Semoga berhasil dan selamat mencoba.


Comments