CARA MUDAH CEK PSU KOMPUTER MATI ATAU TIDAK TANPA MOTHERBOARD

Salam jumpa lagi dengan cara flexi yg masih selalu mloto,. Xixixiiiii... Kali ini sedikit sharing mengenai cara gampang cek psu personal komputer tewas atau nir tanpa menggunakan motherboard. Cara ini saya pakai buat cek psu personal komputer bekas yg sudah nir terpakai. *Biasanya dapat berdasarkan sampah hahahaha...*  Jadi pas nemu psu komputer langsung cari stop kontak cek langsung pada tempat. Jadi cek psu nya tanpa motherboard. Jangan sampai pulang bawa rongsokan tanpa sanggup pada pakai. Rumah mampu jadi gudang rongsok donk.?

Cara cek psu komputer buat memastikan bahwa Psu tersebut tewas atau tidak relatif mudah,. Tanpa bantuan motherboard pun sanggup pada lakukan. Kita hanya butuh kabel pendek menjadi jumper saja,. Lebih mudah menggunakan kabel LAN atau klip kertas juga mampu. Eh iya pastinya jala-jala listrik serta AC cord tersedia ya.. Kok yg di perlukan jadi poly? Ya iya donk tanpa listrik bagaimana cara cek psu nya, AC cord kita sanggup pinjam sementara waktu berdasarkan temen kan,. Orang cek psu nya nggak lebih dari 5 mnt.

Langsung saja ah kelamaan banyak cincong,. Saat kita mendapatkan Psu atau ketika mulai melakukan cek psu komputer, pastikan unit PSU tersebut berdiri sendiri tanpa tersambung menggunakan perangkat lain.. Cabut semua kabel output menuju motherboard. Juga pastikan telah tidak terhubung menggunakan jala-jala listrik di stop hubungan. Dengan memakai mata obeng putarlah baling-baling fan yang terdapat di dalam unit PSu. Hal ini untuk mengetahui apakah kipas masih hayati atau sudah tewas. Jika baling - baling seret atau macet cara gampang cek psu personal komputer ini akan sedikit menjadi rumit. Tapi jika syarat baling - baling fan lancar serta fine fine saja, cara gampang cek psu ini langsung menginjak langkah berikutnya.

Kenapa kita harus memastikan fan dalam kondisi baik, tidak macet terlebih dahulu? Sebab, dalam proses cek psu komputer ini kita hanya mengandalkan gerakan kipas pendingin psu tanpa menggunakan indera pengukur listrik apapun.

Jika fan telah oke maka langkah berikutnya yaitu menghubungkan psu dengan jala-jala listrik PLN menggunakan AC cord. Setelah di pastikan psu personal komputer terhubung menggunakan listrik, saatnya kita cek apakah psu komputer tersebut tewas atau tidak. Caranya, ambil kabel pendek kira-kira tiga cm,. Dalam sharing kali ini aku menggunakan kabel LAN lantaran lebih kaku sebagai akibatnya lebih mudah pada tambahkan ke soket. Kupas kedua ujung kabel dengan tang atau gigit saja jika mau,.. (dari jangan kabel NYA dua.5mm saja ya) Rontok tuh gigi.

Setelah itu hubungkan kabel rona hijau yang berada di jajaran socket hasil psu komputer dengan kabel rona hitam pada sebelahnya (pada jajaran kabel hijau tersebut). Haddeuh gimana ini kok mbulet, jumper kabel hijau menggunakan kabel hitam gitu lah maksudnya. Dengan cara ini maka kita akan tau apakah psu personal komputer tadi sudah mati bin mati atau nir. Cara lihatnya gimana? Jika kabel hijau dengan kabel hitam telah di jumper harusnya fan pendingin psu akan ON menyalan alias hidup.

Jika Fan nir menyala sama sekali, coba goyang-goyang kabel jumper, siapa tau lantaran longgar dua kabel tadi tidak terhubung. Jika telah pada goyang fan atau kipas pendingin nggak nyala jua, kemungkinan akbar psu komputer tadi sudah wassalam.

Dah, cukup sekian saja sharing tentang cara gampang cek psu personal komputer tewas atau nir tanpa menggunakan motherboard ini. Terimakasih silakan tiinggalkan komentar jika ada pertanyaan. Saya bukan ahli tapi kalau saya bisa, InsaAllah akan saya jawab.

Buat yang masih galau dengan bahasa saya, di bawah ini terdapat sedikit video iseng mengenai cara gampang cek Psu PC tanpa motherboard


Comments