CARA MUDAH BACKUP DAN RESTORE DATA DI APLIKASI PMP

Cara Praktis Backup Data di Aplikasi PMP

Sesuai amanat dalam Undang - undang Nomor 20 Tahun 2003 mengenai Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan dalam rangka memfasilitasi agar proses aplikasi sistem penjaminan mutu untuk satuan pendidikan lebih efektif serta efisien, maka Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah telah berbagi Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan.

Adapun tujuan dibuatnya Aplikasi ini adalah untuk memfasilitasi satuan pendidikan dalam menerapkan sistem penjaminan mutu. Diharapkan dengan adanya pelaksanaan tadi dalam memperkuat upaya satuan pendidikan pada menaruh pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai kebutuhan nyata pada lapangan.

Sebelumnya aku juga nir memahami cara backup data dalam aplikasi PMP tadi. Bahkan pernah update versi aplikasinya tidak pada backup dulu, serta ternyata data yg sudah ada hilang semuanya. Terpaksa deh saya kerja lembur lagi, mengisi data menurut awal lagi.

Adapun langkah - langkah pada membackup data dalam Aplikasi PMP ini merupakan menjadi berikut:

Masuk ke Aplikasi PMP sesuai user serta pasword masing - masing sekolah. Selanjutnya pilih pilihan menu "Verifikasi serta Kirim Data".


Pilihlah pilihan menu "Backup Data", maka akan ada link download, tunggu hingga proses download terselesaikan. 


Jika kita akan mengembalikan lagi data yg sudah pada backup, maka langkah selanjutnya buka menu "Restore Data" serta pilih file  backup yang telah di download tersebut, klik "simpan". Jika arsip downloadnya berbentuk rar, maka kita ekstrak dulu ke format pmp.



Langkah terakhir masuk lagi ke pelaksanaan PMP dan lihat hasilnya,jika langkahnya sudah sahih maka data yg sudah pada backup akan timbul kembali.
Demikian cara Backup Data pada Aplikasi PMP, buat kirim data mampu di lihat pada Cara kirim data serta cara lihat progres pengiriman dalam pelaksanaan PMP, semoga bermanfaat.

Comments