CARA MEREKAM SCREENCAST VIDEO MENGGUNAKAN YOUTUBE LIVE STREAMING

Bagaimana caranya merekam aktivitas kita sendiri di depan desktop youtube menggunakan menggunakan YouTube itu sendiri !! Dan kemudian meng-upload di YouTube itu sendiri tanpa perangkat lunak atau trik apapun ? !! Kedengarannya keren ya, bila kita mampu merekam aktivitas kita sendiri pada depan youtube, apa mampu? Tentu saja mampu.
Berikut ini merupakan tips Cara Merekam (screencast) Video YouTube Menggunakan "Live Streaming" dengan kualitas video HD 720p menggunakan YouTube sendiri !!, tanpa wajib menginstall perangkat lunak recording.


Requirements:

- komputer anda harus dilengkapi webcam, ato gunakan saja laptop

- wajib mempunyai akun youtube

Cara Merekam (screencast) Video YouTube Menggunakan "Live Streaming"

Pertama masuk akun YouTube menggunakan akun google, pada Pojok Kiri Atas  klik "Upload" dan kemudian pada bawah Live Streaming pilih "Events" jika Anda nir pernah melakukan ini sebelumnya, Anda akan diminta buat memverifikasi angka telepon Anda buat mengaktifkan fungsi live streaming ini . Selesainya terverifikasi lakukan langkah ini dia.

setelah mengklik "Events" Anda sudah berada di halaman event page nama judul video screecast yang ingin Anda gunakan dan meng-upload di YouTube, hanya mengatur privasi “unlisted” or” Private”, pilih "private". Menggunakan melakukan hal ini apa pun yg Anda rekam tidak akan ditampilkan ke publik sampai Anda menuntaskan screencast. Kemudian tekan "Go Live Now”.

Setelah "Go Live now"  akan terbuka halaman "Hangout Air PAge". Buat mematikan kamera klik pada "camera icon", dan apabila Anda nir ingin merekam bunyi apapun ubah "microphone icon” menjadi OFF.

Sekarang di sisi kiri klik dalam "tombol Screeshare" dan pilih jendela desktop atau layar yg Anda ingin rekam buat screencast Anda, sehabis itu klik "tombol Start Screensahre" untuk membuatkan layar Anda serta tekan "Start broadcast" buat mulai merekam video !! Sebelumnya kita sudah melakukan setting buat "Private" sehingga nir ada yg dapat melihat rekaman Anda meskipun Anda di "Live broadcasting" !!!

Setelah Anda selesai rekaman tekan "Stop broadcast Button" kemudian pergi ke halaman depan YouTube. !!(Youtube.com/my_videos) disini Anda akan melihat video screencast yang Anda rekam tersebut. 
langkah selanjutnya download video tadi serta simpan pada google drive atau yg lain serta kemudian upload secara manual pada YouTube !!

ok.  itulah tips menurut kami, semoga bermanfaat.

Comments