CARA MERAWAT & MENGATASI SAKIT MATA MERAH KONJUNGTIVITIS

Penyakit mata bisa terdiri berdasarkan beberapa kategori dan faktor penyebab, mampu merupakan sakit mata menular (yg disebabkan oleh cirus maupun bakteri), penyakit mata yang tidak menular (mata capek, lelah seperti contoh saja lantaran terlalu usang didepan personal komputer ), penyakit mata yang ditimbulkan masuknya material mini misalnya debu dll. Nah kali ini kita akan membahas mengenai penyakit mata menular (konjungtivitis) atau kita lebih mengenalnya sebagai penyakit mata merah atau penyakit mata belekan.
Penyakit mata merah (konjungtivitis) adalah jenis penyakit mata yang disebabkan sang virus maupun bakteri yang menyerang lapisan konjungtiva (lapisan tipis yang membungkus kornea) serta merupakan penyakit mata menular baik melalui kontak eksklusif, juga peraltan yang dipakai beserta, air yg digunakan beserta menjadi model kolam renang dll. Gejala awal penyakit mata merah atau konjungtivitis umumnya terasa gatal, pedih, terasa ada buah pasir didalam kelopak mata disertai dengan rona mata yang lalu memerah serta akan mengalami pembengkakakn.
Pada gejala lanjut mata akan lebih banyak mengeluarkan cairan (cairan ini alami yg dimuntahkan tubuh buat merespon dan menangkal bakteri juga virus yg menyerang dalam mata), cairan ini sanggup berawarna bening, kehijauan, kekuningan atau kecoklatan. Saat kemarau umumnya mata sulit dibuka lantaran cairan ini akan mengering dan umumnya terjadi waktu anda bangun tidur. Penyakit mata merah (konjungtivitis) mampu saja hanya menyerang sebagian mata kanan saja atau bagian kiri saja. Namun nir menutup kemungkinan buat menular atau menginfeksi mata yg sebelahnya lagi.
Walaupun penyakit mata merah ini (konjungtivitis) tidak berbahaya jika tidak ada infeksi lebih lanjut, namun perlu anda perhatikan dan periksakan ke dokter mata terkait untuk mendaptakan penanganan lebih lanjut. Jika dibiarkan bisa saja penyakit ini mampu sembuh menggunakan sendirinya, tetapi jika terjadi infeksi yg berlanjut serta menyerang kornea mata maka penyembuhan akan berlangsung lama serta tidak menutup kemungkinan mampu menyebabkan kebutaan. Untuk penyakit mata merah atau konjungtivitis yg disebabkan oleh bakteri umumnya dokter mata akan memberikan antibiotik bisa berupa salep, obat tetes mata obatan eksternal lain yang direkomendasikan sang dokter mata, namun jika konjungtivitis ini disebabkan oleh virus maka hingga saat ini belum terdapat obatnya tetapi akan berangsur angsur sembuh menggunakan sendirinya umumnya antara 1 samapai dua minggu kedepan.
Nah jadi anda tahu bahwa penyakit mata merah ini biasanya tidak berbahaya selama tidak ada infeksi lanjutan serta akan berangsur angsur pulih dengan sendirinya tetapi permanen wajib anda periksakan ke dokter mata terkait untuk menerima perawatan lebih lanjut. Beberapa langkah yg mampu anda lakukan untuk mencegah penyebaran penyaki mata merah (konjungtivitis) ini serta meningkatkan kecepatan kesembuhannya dapat dilakukan menggunakan beberapa langkah berikut:
Mengatasi Sakit Mata Merah (Konjungtivitis)
  • Jika anda menderita sakit mata merah ini sebaiknya buat lebih poly istirahat dikamar jangan poly keluar rumah untuk menghindari debu, asap tunggangan atau material lain yg bisa membuat mata anda semakin perih, selain itu bermanfaat buat memutus penularan penyakit mata, karena misalnya anda ketahui penyakit mata merah (konjungtivitis) ini gampang menular kepada orang lain.
  • Untuk meringankan serta menciptakan mata anda merasa nyaman maka kompres mata anda memakai air dingin, hal ini bertujuan buat meringankan mata anda serta juga bermanfaat buat dapat meredakan pembengkakan pada mata
  • Nah bila saat pagi hari anda merasa kesulitan buat membuka mata karena kelopak mata tertutup oleh cairan mata yang mengering maka gunakanlah air hangat buat mengompres mata anda dengan hati-hati.
  • Pastikan buat nir menggaruk, mengucek mata atau tak jarang menyentuh mata anda lantaran sanggup mengakibatkan infeksi, selain itu jika tangan anda kotor hal itu justru akan memperparah sakit mata merah anda.
  • Segera gunakan salep antibiotik atau obat tetes mata yg direkomendasikan sang dokter jika penyakit mata merah (konjungtivitis) tadi penyebabnya adalah bakteri.

Mengatasi Sakit Mata Merah (Konjungtivitis) dengan cara alami
Ada beberapa bahan alami yg berguna buat mengatasi serta membuat mata anda lebih nyaman serta bisa sembuh dan pulih lebih cepat, tetapi krusial buat diperhatikan buat mengosultasikannya terlebih dahulu dengan dokter terait, berikut bahan bahan alami tersebut:
Bawang putih
Potong bawang putih serta potongan tadi gunakan untuk mengoles dalam kelopak mata dalam bagian yang tumbuh bulu rambut, bawang putih mengandung antioksidan dan antibakteri yang baik buat menangkal radikal bebas maupun bakteri yang menjangkiti mata anda.

Comments