CARA MERAKIT JARING GILLNET MILLENIUM

Cara Merakit Jaring GillNet Millenium 

Cara Merakit Jaring GillNet Millenium - Merakit jaring seperti hanya merangkai jaring. Jadi pengertian antara menciptakan serta merakit jaring sangat jauh berbeda. 


Apabila kita merakit jaring berati jaring yang telah kita buat di gabung menjadi satu buat pada lakukan operasi penangkapan ikan. Jadi merakit jaring gill net  adalah kegiatan sebelum kita melakukan penangkap ikan dengan memakai Gill net.
Untuk Membuat Jaring setidaknya kita wajib menciptakan perencanaan terlebih dahulu, berdasarkan mulai target tangkapan, Ukuran mata jaring, Jumlah Pelampung serta jumlah pemberat.

Berbeda menggunakan Merakit jaring, Untuk merakit jaring kita nir perlu melewati tahapan perencanaan dan pembeli bahan bahan jaring. Kita hanya memasang dan mempersiapkan indera tangkap gillnet millenium untuk langsung di pakai atau untuk eksklusif melakukan operasi penangkapan ikan.
Jaring Gillnet / Jaring insang pada umumnya berbentuk empat persegi panjang. Begitu Pula menggunakan Gillnet millenium yg membedakan hanya pada bahan jaring.

Dalam satu set jaring maka Ukuran mata jaring (mesh size) seluruh bagian jaring merupakan sama. Semisal jaring tersebut mata jaringnya 2 inchi maka semua Ukuran mata jaring yang digunakan sama dan disesuaikan dengan jenis serta berukuran ikan yg sebagai sasaran tangkapan.]
Sebelum Kita Merakit Jaring gillnet maka terlebih dahulu kita mengenal tentang Konstruksi jaring gillnet atau Jaring insang. Dimana Konstruksi terdiri menurut : 

  • Badan jaring (webbing).
  • Tali ris atas.
  • Tali ris bawah.
  • Pelampung.
  • Pemberat.
  • Tali slambar (tali penghubung antar pis.)

Jaring insang termasuk gerombolan indera penangkap yg selektif, serta bisa di katakan ramah lingkungan. Untuk itu penangkapan ikan dengan alat tangkap gillnet millenium kembali di galakan.
Kenapa jaring gillnet pada katakan ramah lingkungan lantaran ukuran minimum ikan yang menjadi sasaran tangkapan bisa diatur dengan cara mengatur berukuran mata jaring yang dipakai. Semisal mata jaring dua,lima Inchi maka target tangkapan adalah ikan yang memiliki diameter lingkar lebih berdasarkan dua,5 inchi.

Ikan-ikan yg menabrak jaring. Ukurannya mata jaring dan bukaannya sangat dipengaruhi oleh ikan yg sebagai tujuan penanangkapan. Maka menurut itu disparitas dari menciptakan jaring serta merakit jaring Gill Net Millenium.
Tahapan cara Merakit  jaring Gill net Millenium

- Lembaran Jaring pada angkat ke atas deck kapal

- Ujung Dari Jaring Pertama di ikatkan menggunakan tali menggunakan tujuan tali tadi di gunakan buat sebagai pelampung tanda

- Bentang kan jaring supaya bisa terpasang pelampung dan pemberat jaring

- Letakkan Pelampung dan pemberat dengan rapi serta tertata menggunakan tujuan di waktu setting atau melakukan penangkapan ikan jaring tidak melintir atau membelit

Demikian artikel yang sedikit Ini Semoga memberi manfaat

Baca Juga ;


- Cara Membuat Desain Gillnet


Alat Tangkap Ikan Gillnet

Cara Merakit Jaring Gill Net Millenium

Comments