CARA MERAKIT AMPLI MINI 12 VOLT IC TDA 2003 UNTUK TV


Cara Merakit Amplimini 12 Volt IC TDA 2003 buat TV - Amplifier dialami rangkaian acapkali diartikansebagai perangkat penguat suara yang dihasilkan oleh suatu perangkat misalnyatv, radio, laptop, dan alat-alat elektronika tempat tinggal tangga lainya. Apabila rangkaianamplifier dalam perangkat mengalami kerusakan umumnya alat-alat tadi tidakakan bersuara.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba merakit amplifiermini 12 Volt menggunakan IC TDA2003. Amplifier dengan memakai IC ketika ini hampirdigunakan dalam seluruh alat-alat rumah tangga. Terutama tv, speaker aktif, radiofm. Penggunaan IC dalam amplifier bertujuan buat berhemat sepace perangkatyang digunakan karena lebih simple dibanding menggunakan rangkaian amplifierjenis transistor.

Tujuan merakit amplifier mini 12 Volt umumnya digunakansebagai pengganti amplifier pada sebuah perangkat yang mengalami kerusakanpada blog amplifier. Namun saat memperbaiki terkadang kita kesulitanmendapatkan sebuah IC pengganti yg persis dengan aslinya sehingga harusdiganti dengan rangkaian luar.

Amplifier kecil 12volt Umumnya digunakan pada perangkat tv CRT.ini biasanya aku terapkan pada televisi pada rangkaian amplifiernya mengalamikerusakan, lantaran kesulitan menerima IC pengganti oleh sebab itu aku harusmenggantinya menggunakan mesin kit sendiri.

Caranya simple saja pada bagian volt umumnya dalam televisimenggunakan tegangan 12volt sebagai akibatnya aku seringkali memakai kit yangmenggunakan IC TDA2003. Dengan memakai rangkaian ini akan lebih simpledalam penggunaanya berhemat loka. Biasanya saya hanya cukup mencopot IC aslidari TV kemudian menjumper kabel kepada kit amplifier IC TDA2003.

Sebelum menjumper kita meski mengetahui data site ataufungsi dari IC asli bawaan TV sebagai akibatnya dengan gampang kita menghubungkan manasuplay, input, dan speaker. Jika sudah mengetahui fungsi kaki pada IC bawaan TV,akan lebih gampang. Agar lebih simple copot pendingin bawaan KIT, tempelkan ICpada pendingin bawaan televisi ini akan lebih mudah serta simple.

Saya rasa memperbaiki TV jika masalahnya ditimbulkan olehkerusakan pada blog amplifier alangkah lebih simple jika menggunakan KITtersebut. Hal ini seringkali saya lakukan waktu servis TV panggilan. Sehingga sayaselalu sedia KIT dengan menggunakan IC TDA2003 ini daripada mengubah IC karenaterkadang IC yang digunakan pada televisi sudah tidak ada dipasaran sepertipada TV SANYO, LG, SHARP. Kemudian tidak perlu repot-repot mencari IC apabila kitadalam rangka servis panggilan.

IC TDA2003 sering dipakai pada TV china. TV china biasanyahanya relatif membarui ic saja nir perlu seluruh rangkaian.

Selain saya terapkan pada perangkat tv IC TDA2003 sayagunakan juga sebagai pengganti dalam perangkat lainya yg memiliki tegangan adaamplifier memakai 12 volt.

Begitulah yang dapat saya bagikan merakit ampli kecil 12 Voltmenggunakan IC TDA2003 semoga berguna!

Comments