CARA MENYINGKIRKAN & MEMBUNUH KUTU RAMBUT

Kutu rambut atau kutu merupakan parasit mini yang hayati di kulit ketua serta rambut di mana mereka bertahan hayati dengan menghisap darah. Masalah kutu rambut adalah perkara generik kurangnya kebersihan dan paling sring diemukan dalam rambut anak-anak. Kutu rambut akan menular berdasarkan seorang yang memiliki kutu rambut umumnya melalui tidur menginap, menggunakan peralatan secara bersama sama seperti bantal, selimut, pakaian, handuk , sisir dll. Tanda-indikasi yg paling umum menurut kutu rambut merupakan timbulnya rasa gatal pada kulit kepala dan munculnya benjolan merah di kulit kepala.

Kutu rambut bisa berkembang biak menggunakan cepat, sangat sulit buat menghilangkan parasit kutu dalam waktu beberapa hari. Menyisir menggunakan sisir bergerigi rapat memang dapat menyingkirkan mereka, namun itu merupakan proses yg panjang dan melelahkan. Ada beberapa pengobatan rumah yg akan lebih efektif memecahkan kasus ini. Nah berikut merupakan beberapa cara alami menyingkirkan kutu rambut pada ketua:
Menyingkirkan & Membunuh Kutu Rambut
Bawang putih buat menyingkirkan kutu rambut
Aroma yang bertenaga menurut bawang putih menciptakan kutu rambut tidak tahan, dan akhirnya membunuh mereka. Haluskan delapan sampai 10 siung bawang putih sebagai pasta dan campurkan dengan 2 hingga tiga sendok teh air jeruk nipis. Oleskan campuran tadi secara menyeluruh ke kulit ketua. Biarkan selama 1/2 jam serta lalu bilas rambut secara menyeluruh menggunakan air panas (hangat).
Atau, Anda dapat menentukan cara lain yaitu menciptakan pasta kental dengan mencampurkan bawang putih segar yang sudah dihaluskan menggunakan minyak goreng, ekstrak lemon, teh hijau serta sampo dan kondisioner. Aduk dan oleskan pada rambut secara menyeluruh menurut ujung hingga akar rambut. Tutupi rambut memakai handuk atau shower cap selama sekitar satu setengah jam. Kemudian mencuci rambut menggunakan sampo biasa. Ulangi obat ini setiap minggu selama satu sampai dua bulan.
Minyak Zaitun buat menyingkirkan kutu rambut
Minyak zaitun mempunyai manfaat yang luar biasa buat kesehatan rambut yaitu membuat rambut lebih hitam, berkilau, menguatkan akar rambut sekaligus mempunyai sifat pelembap alami buat rambut. Selain itu jua mampu mengatasi kutu rambut dikulit ketua sehingga mempunyai manfaat ganda untuk rambut anda. Oleskan minyak zaitun dalam rambut Anda secara menyeluruh sebelum tidur. Tutup rambut anda menggunakan shower cap atau handuk pada kepala Anda. Di pagi hari ketika anda bangun sisir parasit kecil ini memakai sisir bergerigi rapat serta kemudian mencuci rambut Anda menggunakan beberapa shampoo herbal yg mengandung minyak pohon teh.
Pilihan lain adalah dengan mencampur satu setengah cangkir minyak zaitun menggunakan satu-setengah cangkir kondisioner dan menambahkan beberapa sabun cair untuk itu. Terapkan solusi ini ke rambut Anda serta abaikan selama satu jam. Kemudian, bilas rambut Anda serta aplikasikan kondisioner. Sisir rambut Anda secara menyeluruh buat menyingkirkan kutu meninggal. Ulangi obat ini lagi setelah seminggu untuk mendapatkan output terbaik.
Garam untuk menyingkirkan kutu rambut pada kepala
Garam jua dapat digunakan buat membasmi kutu rambut di kepala anda. Campurkan 1/4 cangkir garam serta seperempat cangkir cuka secara menyeluruh. Masukkan ke dalam botol semprot serta semprotkan ke rambut anda secara menyeluruh. Kenakan topi mandi serta abaikan selama sekitar 2 jam. Lalu cuci rambut Anda. Ulangi ini setiap 3 hari buat mendapatkan output yang positif.
Minyak Kelapa mampu menyingkirkan kutu rambut
Pertama, bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan cuka sari apel serta biarkan hingga kering. Kemudian olesi kulit ketua dengan minyak kelapa. Menutupi kepala Anda dengan shower cap atau handuk dan biarkan selama enam sampai delapan jam atau semalam. Di pagi hari, menyisir rambut Anda serta lalu keramas seperti biasa. Ulangi ini setiap hari selama seminggu buat memberantas kutu. Untuk menciptakan pengobatan lebih efektif, tambahkan beberapa tetes minyak esensial adas buat minyak kelapa sebelum aplikasi.
Cuka putih untuk membunuh kutu di rambut kepala
Metode lain yg aman serta murah buat menghilangkan kutu adalah cuka putih. Cuka putih memiliki asam asetat, yg bisa membunuh kutu.
  • Encerkan cuka putih ke pada air (rasio 1:1).
  • Oleskan pada rambut serta kulit ketua dan lalu bungkus handuk pada rambut selama sekitar satu jam atau dua.

Comments