CARA MENYIMPAN SITUS WEB KE HOME SCREEN DI IPAD KAMU


Tahukah kamu bahwa engkau bisa menyimpan situs web atau website ke home screen iPad engkau serta menggunakannya seperti pelaksanaan apapun? Ini merupakan cara yang mengagumkan untuk mendapatkan akses cepat ke situs web favorit kamu, terutama yang seringkali kamu pakai sepanjang hari. Ini jua berarti kamu bisa membuat folder yang didalamnya penuh menggunakan situs web pada iPad engkau , serta kamu bahkan bisa menarik ikon pelaksanaan website untuk dock di bagian bawah home screen.
Ketika engkau memulai sebuah situs web dari Home Screen kamu, engkau relatif memulai browser Safari dengan link cepat ke situs web.
 Jadi sehabis engkau selesai, engkau dapat keluar dari Safari atau melanjutkan browsing web misalnya biasa.
Trik ini sangat membantu apabila kamu menggunakan sistem manajemen konten (CMS) atau website lain spesifik buat bekerja.
Simpan Situs Web buat Home Screen Kamu
  1. Pertama, masuk ke situs web yang ingin menyimpannya ke home screen pada browser Safari.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Share. Ini merupakan tombol segera pada sebelah kanan address bar. Ini terlihat seperti kotak menggunakan panah yang keluar berdasarkan itu. (Cari tahu lebih lanjut tentang tombol Share ...)
  3. Kamu akan melihat "Add to Home Screen" pada baris ke 2 menurut tombol. Memiliki tanda plus besar pada tengah-tengah tombol dan tepat pada sebelah tombol "Tambah ke Daftar Bacaan".
  4. Setelah engkau tekan tombol Add to Home Screen, akan timbul jendela menggunakan nama situs, alamat web dan ikon buat website. Kamu tidak perlu mengganti apa pun, tetapi jika kamu ingin menaruh website nama baru, engkau bisa menekan di bagian nama serta tambahkan apa pun yg kamu inginkan.
  5. Tekan tombol Add pada pojok kanan atas jendela buat menyelesaikan tugas. Setelah engkau menekan tombol, Safari akan menutup serta kamu akan melihat sebuah ikon website pada Home screen kamu.

Apa lagi yg mampu Kamu Lakukan Dengan Share Button?
Mungkin kamu telah memperhatikan sejumlah pilihan lain ketika engkau mengetuk tombol Share di Safari.
Berikut adalah beberapa hal yg benar-sahih keren yang bisa engkau lakukan melalui pilihan menu ini:
  • Pesan. Apakah engkau pernah mengunjungi sebuah halaman web atau membaca sebuah artikel dan berpikir teman mungkin menikmatinya? Engkau dapat memakai opsi Pesan buat mengirim link website ke teman melalui pesan teks.
  • Mail. Hal ini seperti menggunakan pesan, tapi bukannya mengirimkan pesan teks, engkau dapat mengirim link ke sahabat melalui email. Opsi ini menampilkan layar normal email compose pada browser Safari, sebagai akibatnya engkau dapat mengetikkan pesan lengkap buat menemani link.
  • AirDrop. Ini merupakan galat satu fitur super cool tetapi tampaknya hanya sedikit orang yang mengenai fitur ini pada iPhone serta iPad. AirDrop memungkinkan engkau dengan cepat mengembangkan arsip menggunakan orang-orang terdekat asalkan mereka memiliki iPhone atau iPad. Mereka umumnya akan perlu berada di daftar hubungan engkau , meskipun kamu bisa mengatur AirDrop buat mendeteksi perangkat dekatnya. Gambar hubungan mereka akan muncul pada wilayah AirDrop (bila mereka nir memiliki gambar, dia akan menampilkan inisial mereka) serta engkau bisa menekan ikon buat membuatkan website, foto atau apa saja menggunakan mereka. Cari tahu lebih lanjut tentang AirDrop.
  • Tambahkan ke Catatan. Hal ini buat berbagai kesempatan saat kamu tidak ingin bookmark situs web tetapi engkau masih ingin menyimpan link buat surat keterangan nanti. Tambah ke Daftar Bacaan pula adalah pilihan yg baik buat ini, tetapi menggunakan menambahkannya sebagai Catatan, kamu mampu mendapatkan link menurut hampir semua perangkat memakai icloud.com.
  • Facebook. apabila kamu mempunyai iPad yang terhubung ke Facebook, kamu bisa dengan cepat memposting link ke artikel pada feed . Hal ini jua bisa dilakukan dengan Twitter.
  • Tambahkan ke iBooks sebagai PDF. Ini adalah galat satu fitur yang sangat keren yg tersembunyi berdasarkan iPad. Kamu dalam dasarnya dapat mengkonversi laman web ke PDF menggunakan pilihan ini. Ini indah untuk artikel yg sangat panjang, serta karena itu salinan segala sesuatu pada laman web, kamu akan menerima semua foto, gambar, dan pula diagram.
  • Print. Pilihan ini pada baris ke 2 dari tombol. Kamu perlu menggulir buat melihatnya. Apabila kamu memiliki sebuah printer AirPrint, kamu bisa menggunakan cepat mencetak page web.
  • Meminta Desktop Site. Fitur lain yang sangat berguna. Jika engkau menekan page web yg keras kepala memberi engkau laman mobile-dioptimalkan dan nir-relatif-penuh-fungsional, kamu dapat menggunakan fitur ini buat meminta versi desktop. Pada dasarnya, Safari berpura-pura sebagai versi desktop ketika meminta laman. Fitur ini akan lebih membantu jika itu merupakan on/off sehingga engkau bisa menyalakannya semi-permanen, tapi itu indah bahkan menggunakan penggunaan yg lebih terbatas.

Tahukah engkau : Ini hanyalah keliru satu dari sekian banyak trik yang dapat engkau lakukan dengan iPad engkau . Cari memahami hal-hal yang lebih rapi yg bisa engkau lakukan.

Comments