CARA MENYIMPAN KIRIMAN LAGU DARI WA KE PEMUTAR MUSIK HP ANDROID

Cara simpan audio - Bagaimana cara menyimpan kiriman lagu berdasarkan wa ke pemutar musik hp android ? Tentu tidak sedikit pengguna hp android yang mengeluhkan akan kasus aplikasi whatsapp yg nir sanggup menyimpan mp3. Dimana waktu mendapatkan kiriman berupa arsip musik ataupun pesan audio lewat wa kita sanggup mendengarkan waktu membuka kiriman audio wa tersebut namun dalam ponsel android nir bisa menyimpan kiriman audio dari wa ke media secara otomatis. Meskipun telah kita periksa berulang kali pada pemutar musik, lagu yang dikirim berdasarkan wa tersebut permanen saja tidak timbul ataupun terlihat di galeri musik hp android yang kita miliki.
Tentu akan menjadi suatu masalah bila kita ingin mendengarkan audio mp3 yg dikirim berulang - ulang tetapi lagu dari kiriman whatsapp tersebut nir bisa tersimpan ke dalam playlist MP3 Player. Anehnya, waktu kita akan memindahkan lagu dari kiriman wa tadi nir masih ada pengaturan untuk menyimpan lagu berdasarkan whatsapp di android. Lantas bagaimana cara menyimpan otomatis audio lagu yg terkirim pada wa ke pemutar musik hp android ? Hal seperti ini acapkali kali menciptakan kita berpikir bahwa kartu memori ponsel android yg kita miliki sudah rusak sehingga menciptakan lagu nir ada pada folder pemutar musik.
Oleh karenanya dalam rendezvous kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan beberapa langkah supaya bisa membuat lagu / audio kiriman wa dapat timbul di pemutar musik smertphone yg kita miliki. Pada dasarnya saat kita menyimpan file musik dan audio didalam smartphone android, secara otomatis pelaksanaan akan memindai arsip tersebut supaya bisa diperbarui. Tetapi terdapat beberapa merk ponsel android yang mengharuskan kita buat melakukan pengaturan secara manual supaya bisa memindahkan arsip musik wa ke folder musik hp android. Untuk detail yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara menyimpan audio yang dikirim orang di wa ke mp3 player hp android di bawah ini.

Cara Menyimpan Kiriman Lagu Dari WA Ke Pemutar Musik HP Android


Untuk menyimpan audio ataupun file musik berdasarkan aplikasi whatsapp ke pemutar musik hp android yang kita miliki tanpa wajib menginstal pelaksanaan tambahan, bisa kita lakukan menggunakan langkah - langkah menjadi berikut :

Cara Menyimpan Lagu Dari WA Ke Musik Android


  1. Pertama - tama kita unduh terlebih dahulu arsip musik yang pada kirim pada chat whatsapp dengan cara menekan tombol indikasi panah ke bawah
  2. Jika gambar kiriman lagu tadi sebagai gambar play maka itu merupakan proses penyimpanan sudah selesai
  3. Setelah itu masuk dalam pelaksanaan arsip manager hp android yg kita miliki
  4. Langkah selanjutnya di dalam file manager masuk ke penyimpanan Sekolah Dasar Card (apabila kita nir menggunakan SD card maka kita masuk saja ke penyimpanan telepon)
  5. Lalu cari folder bernama WhatsApp >> pilih folder Media >> pilih WhatsApp Audio. Disana kita akan menemukan arsip audio atau mp3 yang telah kita unduh tadi
  6. Tinggal kita pilih arsip apa saja yang akan kita simpan dalam penyimpanan memori hp android setelah itu copy file musik / audio mp3 tadi kemudian kita pindahkan ke folder musik bawaan hp android
  7. Langkah terakhir, masuk dalam aplikasi pemutar musik hp android dan lakukan pemindaan. Dan kita periksa kembali apakah arsip musik tersebut telah timbul atau belum

Jika sehabis kita melakukan tutorial pada atas namun arsip musik tadi tetap saja tidak terdeteksi di hp android maka terdapat kemungkinan bahwa ponsel android yang kita miliki sedang mengalami masalah, entah itu pada software ataupun hardwarenya. Dan tentu sudah kita ketahui bahwa penyebab lagu baru tidak terdeteksi / nir bisa timbul pada pemutar musik hp android mempunyai banyak faktor yg mempengaruhinya.
Berikut ini akan kami berikan solusi akan cara mengatasi arsip musik yg tidak mampu terbaca pada mp3 player ponsel android menggunakan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara Mengatasi Lagu Baru Tidak Muncul Di Pemutar Musik HP Android


1. Reboot Smartphone Android


  • Sebelum kita melakukan banyak sekali macam cara mengatasi kiriman lagu menurut whatsapp tidak mampu tersimpan pada hp android alangkah lebih baiknya apabila kita mematikan ponsel android yg kita miliki terlebih dahulu, lalu biarkan beberapa ketika menggunakan syarat baterai serta micro sd terlepas berdasarkan perangkat tadi. Hal ini bertujuan buat memindai ulang semua arsip musik dalam waktu sistem Android waktu sedang proses reboot tersebut.

2.  Paksa Berhenti dan Hapus Data Pemutar Musik


  • Masuk pada pengaturan >> Aplikasi Manager >> Google Play Musik. Selanjutnya tap "Paksa Berhenti" dan "Hapus Data".

3.  Perbarui Aplikasi Pemutar Musik


  • Langkah berikutnya bila lagu dari wa nir sanggup timbul / tidak terlihat pada pemutar musik hp android maka kita perlu buat melakukan pembaharuan aplikasi music player ke versi modern. Hal ini bertujuan buat mengatasi arsip musik nir mucul yg ditimbulkan karena bug fixing yang nir update.

4.  Ganti Kartu Memori


  • Jika kita mengalami kejadian dimana saat akan memutar lagu kiriman wa tadi pada pemutar musik namun tiba - datang muncul pemberitahuan "nir dapat memutar trek yang diminta" maka hal itu dapat ditimbulkan lantaran arsip musik telah terhapus berdasarkan pada folder ataupun kartu memori eksternal yg telah rusak.

baca juga :

5.  Rubah File Musik Sebelum Disimpan


  • Terkadang musik yang telah tersimpan dan timbul di mp3 player hp android tiba - datang menaruh notifikasi "maaf pemutar tidak mendukung jenis audio ini" maka itu ialah pelaksanaan pemutar musik tidak bisa membaca format audio yang akan kita putar tadi. Maka dari itu kita perlu mengconvert arsip audio kiriman wa sebelum kita memindahkan ke folder musik hp android.

6. Factory Reset


  • Langkah terakhir jika semua cara diatas nir dapat mengatasi kasus pemutar musik tidak bisa memutar lagu pada hp android adalah menggunakan melakukan Factory Reset. Tetapi sebelum kita melakukan langkah terakhir kali ini alangkah lebih baiknya jika kita melakukan backup terlebih dahulu.

Demikian pertemuan kita kali ini yg baru saja mengulas mengenai perkara pelaksanaan whatsapp hp android yg tidak sanggup menyimpan audio ke musik secara otomatis. Jika menggunakan langkah - langkah pada atas perkara tadi belum juga mampu teratasi maka nir terdapat salahnya jika kita membawa smartphone android yg kita miliki ke service center terdekat, sekian serta terima kasih ..

Comments