CARA MENYEMBUNYIKAN FILE FOTO / VIDEO PADA SMARTPHONE

Bagaimana cara menyembunyikan arsip foto / video pada smartphone android ? Pada hp android menyembunyikan file terkadang juga dibutuhkan ketika kita ingin merahasiakan foto / video dalam ponsel yg kita miliki. Seperti yg seluruh kita ketahui ponsel yg paling terkenal digunakan waktu ini adalah smartphone atau hp android yang mana ponsel jenis ini memang mempunyai beraneka fiture menggunakan tingkat penyimpanan arsip yang besar , menyembunyikan arsip pada androidagar file nir hilang baik video, mp3, apk (aplikasi) serta sebagainya  adalah salah satu cara terbaik lantaran hanya menggunakan menyembunyikan maka arsip tersebuttidak akan diketahui orang lain dan hanya pemilik smartphone yang tau dimana arsip tadi berada.
Handphone android menggunakan fiture hidden / sembunyi merupakan kecanggihan tersendiri dimana fiture ini sengaja ditanamkan dalam OS android sopaya pengguna hp android bisa menyimpan arsip serta folder di android menggunakan gampang, meskipun misalnya itu cara menyembunyikan arsip dan folder di hp android tanpa root ini tidak memakai kode enskripsi seperti password yg jauh lebih terprotect dikarenakan terdapat kekurangan dalam OS android khususnya pada segi menyembunyikan file di ponsel android, sebenarnya cara menyembunyikan file serta folder di android ini caranya tidak jauh dalam pengaplikasian pada windows dimana buat menyembunyikan arsip serta folder kita harus mengatur dahulu file atau folder dalam hp android lalu mengaktifkan fiture hidden-nya.
Cara menyembunyikan arsip foto, video, mp3, lagu, gambar, aplikasi bbm pada android langkah pertama artinya menggunakan menaruh indikasi titik < . > tepat pada depan nama file yang akan disembunyikan baik foto, lagu, video, folder, gambar, pelaksanaan otomatis arsip lagu tadi nir bisa diputar atau dimainkan dalam pelaksanaan pemutar musik mp3 android terbaik lantaran sedang disembunyikan bila contohnya file tadi berupa gambar jadinya gambar tersebut tidak sanggup ditinjau atau dibuka. Berikut ini kami akan menunjukkan tutorial mengenai cara selengkapnya dapat baca cara menyembunyikan file serta folder di android dibawah ini :

Cara menyembunyikan arsip foto / video dalam smartphone



Langkah buat menyembunyikan arsip dalam smartphone android :
  1. Buka manajer arsip / arsip manajer di hp android anda
  2. Pilih loka penyimpanan file dimana arsip itu berada sanggup penyimpanan internal / microsd
  3. Tap arsip / folder yg usang kemudian rename
  4. Tambahkan tanda titik . Di depan nama file tersebut
  5. Tap ok
baca juga : Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Yang Kecil Tanpa ROOT
Cara diatas digunakan untuk menghidden / menyembunyikan file agar tidak terlihat, karena acapkali kali fiture hidden sudah diaktifkan dalam handphone android, sekarang untuk mengembalikan file dan folder yg sudah disembunyikan supaya tampak kembali caranya adalah menggunakan menonaktifkan fitur hidden tadi. Berikut langkah buat mengembalikan file yg disembunyikan pada smartphone android :
  1. Buka manajer file
  2. Buka penyimpanan internal atau microsd
  3. Tap icon pengaturan #tanda titik 3# pada sebelah kanan atas lalu
  4. Uncheck : sembunyikan arsip sistem atau hidden arsip system
  5. Selesai
Demikian tips tentang cara menyembunyikan file serta menunjukkan arsip yg tersembunyi pada smartphone android. Jika menginginkan file hidden secara permanen lakuakan dengan cara rename file saja dengan penambahan titik. Cara menyembunyikan arsip foto / video dalam smartphone sony xperia, samsung galaxy, lenovo, lg, asus zenfone dan sebagainya, baca juga artikel kami lainnya mengenai Cara Mengatasi Blackbery Sering Restart / Mati Sendiri. Terima kasih dan Salam Ponsel !!

Comments