CARA MENUTUP APLIKASI DI IPHONE TERMASUK IPHONE X

Sama seperti komputer desktop, program iPhone terkadang mengalami crash dan terkunci, atau menyebabkan kasus lainnya. Crash memang jarang terjadi pada iPhone serta perangkat iOS lainnya daripada di komputer, namun waktu terjadi, penting untuk mengetahui cara menutup pelaksanaan yg mengakibatkan kasus.
Mengetahui cara menutup aplikasi (dikenal dengan killing aplikasi) pula bisa berguna untuk menghentikan beberapa aplikasi yang mempunyai fungsi buat berjalan pada latar belakang. Misalnya, pelaksanaan yang mendownload data di latar belakang bisa menghabiskan batas data bulanan engkau . Menutup aplikasi tadi sepenuhnya akan menyebabkan fungsi tersebut berhenti bekerja.
Teknik untuk menutup aplikasi yang dijelaskan dalam artikel ini berlaku buat seluruh perangkat yang menjalankan iOS: iPhone, iPod touch, dan iPad.

Cara Menutup Aplikasi pada iPhone

Menutup seluruh aplikasi pada perangkat iOS engkau sangat sederhana ketika engkau sedang berada di layar Fast App Switcher bawaan. Inilah yg perlu kamu ketahui:
  1. Untuk mengakses Fast App Switcher, klik dua kali tombol home. Di iOS 7 serta ke atas, hal itu menyebabkan aplikasi sedikit jatuh kembali sehingga kamu bisa melihat ikon dan screenshots dari semua aplikasi yg sedang berjalan. Di iOS 6 atau sebelumnya, ini memperlihatkan formasi pelaksanaan di bawah dock.
  2. Geser aplikasi dari sisi ke sisi buat menemukan yang ingin engkau berhentikan.
  3. Bila kamu menemukannya, cara engkau buat menutup aplikasi bergantung pada versi iOS yg engkau jalankan. Di iOS 7 serta ke atas, relatif gesek pelaksanaan dari bawah ke atas layar. Aplikasi akan menghilang dan sudah berhenti. Di iOS 6 atau sebelumnya, ketuk dan tahan aplikasi hingga lencana merah dengan garis ada. Aplikasi akan bergoyang misalnya yang mereka lakukan waktu engkau mengaturnya kembali. Saat lencana merah muncul, ketuk buat killing pelaksanaan dan proses latar belakang yg mungkin dijalankan.
  4. Bila kamu telah menutup semua aplikasi yg engkau inginkan, klik tombol home buat balik memakai iPhone kamu.

Di iOS 7 serta ke atas, engkau bisa keluar berdasarkan beberapa pelaksanaan secara bersamaan. Cukup buka Fast App Switcher dan gesek hingga 3 pelaksanaan di layar secara bersamaan. Semua pelaksanaan yg engkau gesek akan hilang.

Cara Menutup Aplikasi pada iPhone X

Proses buat menutup pelaksanaan pada iPhone X sangat jauh tidak sinkron. Itu karena perangkat tadi tidak memiliki tombol Home serta cara kamu mengakses layar multitasking pula tidak selaras. Begini caranya:
  1. Gesek ke atas dari bagian bawah layar dan jarak sekitar separuh layar. Ini mengungkap tampilan multitasking.
  2. Temukan pelaksanaan yg ingin kamu hentikan atau tutup kemudian ketuk serta tahan.
  3. Saat ikon - merah muncul di sudut kiri atas aplikasi, lepaskan jari engkau dari layar.
  4. Ada 2 cara buat keluar menurut pelaksanaan (versi awal iOS 11 hanya mempunyai satu, namun selama kamu menjalankan versi terkini, keduanya wajib berfungsi): Ketuk ikon - merah atau geser aplikasi ke atas layar.
  5. Ketuk wallpaper atau geser ke atas berdasarkan bawah lagi buat pulang ke Home screen.

Force Quit Aplikasi di iOS versi Lama

Pada versi lama iOS yg nir menyertakan multitasking, atau waktu Fast App Switcher tidak berfungsi, tahan tombol home di bagian bawah iPhone selama lebih kurang 6 dtk. Ini akan menutup paksa aplikasi yang sedang berjalan serta mengembalikan engkau ke home screen. Apabila tidak, engkau mungkin perlu reset perangkat.
Ini tidak akan berjalan dalam versi OS yang lebih baru. Pada OS baru, menekan tombol home usang akan mengaktifkan Siri.

Menutup atau Menghentikan Aplikasi Tidak Akan Menghemat Daya Tahan Baterai

Ada sebuah kepercayaan yg populer dikalangan pengguna iDevice bahwa pelaksanaan yg berhenti berjalan pada latar belakang dapat menghemat masa pakai baterai meskipun aplikasi tidak digunakan. Itu terbukti galat serta malah mampu melukai masa pakai baterai kamu.

Comments