CARA MENJARING IKAN DI SUNGAI

Cara menjaring Ikan di sungai - Menjaring ikan adalah hal yg biasa dan acapkali dilakukan sang seseorang yang senang atau hobi didalam menangkap ikan. 

Biasanya Untuk Penghobby mancing mania menggunakan indera tangkap pancing. Kita akan membahas bagaimana mancing mania memakai alat tangkap jaring.

Menangkap ikan memakai jaring tak jarang dilakukan oleh seorang baik dilaut juga di air sungai atau di air tawar. 

Menjaring ikan pada laut tentu memiliki cara tersendiri, atau mempunyai teknik yang tidak selaras menggunakan menjaring ikan pada air sungai. Kali Ini Untuk Teknik Menjaring Ikan di sungai Cukup Dengan Menggunakan indera tangkap Tradisional.
Pada kali ini Menjaring ikan pada sungai menggunakan Jaring Gillnet, serta gillnet termasuk pada alat tangkap ikan yang ramah lingkungan.
Dan saya akan mengembangkan sedikit pengetahuan mengenai cara menjala ikan yaitu, cara menjaring ikan di air sungai. 

 Cara Menjaring Ikan Di Sungai

Menjarin Ikan di sungai memiliki Tantangan tersendiri lantaran kita wajib turun ke air buat mengoperasikan indera tangkap jaring berupa jala ikan.
Baiklah sinkron judul diatas Cara Menjaring Ikan pada Air Sungai akan saya jelaskan sebisa mungkin sinkron pengetahuan yg aku ketahui serta punya, pribadi saja berikut ini adalah tahapannya :


Sebelum Menjaring wajib Perhatikan berikut langkah-langkah dibawah ini
1. Siapkan jaring Gillner atau jaring lbr berukuran mata jaring dimana penentuan mata jaring menurut ikan yg  ingin didapatkan. Semakin besar mata jaring maka semakin akbar ikan yg di dapat


2. Usahakan ukuran jaring sampai ke sebrang sungai tepi ke tepi. Semisal jeda tepi sungai itu 40 meter maka sebaiknya jaring lebih berdasarkan 40 meter.

3. Perhatikan jaring ikan supaya tidak ADA rusak, bolong atau sobek besar , melebihi berukuran ikan, Di khawatirkan ikan akan lolos berdasarkan jaring

4.  Alat Tangkap Jaringa harus diberi pemberat yg bertujuan supaya jaring sanggup karam atau terbena, hingga ke dasar sungai

Pelapung jaring pula diperhatikan, jika pelapung sedikit sebaiknya menambah dengan kisaran jeda antar mata jaring. Biasanya untuk jarak nya berkisar 40 cm

Cara Menjaring Ikan

1. Menjaring ikan dalam air sungai atau air tawar lakukanlah pada malam hari, karena pada malam hari ikan nir mampu melihat jaring yg telah dirantang dan dipasang. Serta pasanglah jaringan dalam air sungai yg damai serta berlubuk.
2. Pasang jaring ikan dengan cara melereng / miring sinkron arus air mengalir, serta usahakan jaring ikan tersebut hingga kedasar air. Karena ikan dalam malam hari seringkali bermain pada dasar air buat mencari kuliner. Dan Ikan dasar sungai sangat nikmat dagingnya
3. Setelah jaring dirantang atau dipasang, lalu berilah makanan ikan disekitar jaring dengan cara, masukan umpan kedalam plastik lalu dilubang kecil-mini dan kasih pemberat agar tenggelam, kemudian benamkanlah kuliner tersebut didekat jaring yg sudah dipasang.
4. Lalu lakukanlah pembukaan jaring dalam pagi hari, maka jaring ikan yang sudah dipasang Akan menjadikan output yang relatif memuaskan.

Selain Menggunakan Jaring Gillnet buat menangkap ikan di sungai mampu menggunakan jala ikan. Dan jala ikan mampu pada buat dengan gampang. Cara menciptakan jala ikan tidak perlu modal poly hanya teknik serta kesabaran modalnya.

Baiklah, mungkin hanya ini teknik cara menjaring ikan pada sungai dapat saya jelaskan . Apabila ADA pertanyaan langsung saja Inter-Services Intelligence kolom komentar berikut dibawah ini menggunakan istilah-kata baik dan sopan.

Mancing Mania, MANTAP

Comments