CARA MENINGKATKAN KECEPATAN MOZILLA FIREFOX


Tutorial dibawah ini menjelaskan cara mempercepat mozilla firefox, mungkin teman-teman pernah mengalami browser mozilla firefox anda merespon terlalu lama (slow respon) waktu membuka suatu website atau bahkan sering mengalami crash / hang, itu ialah anda harus memperbaiki mozilla anda.
Berikut ini saya akan menaruh anda tips secara mendetail apa saja yang wajib anda lakukan buat meningkatkan kecepatan mozilla firefox anda. Banyak cara untuk membuat browser mozilla anda sebagai lebih kencang serta ngebut, bahkan hanya menggunakan beberapa langkah yg akan aku terangkan dibawah ini akan menciptakan si mozilla anda akan lebih kencang dari sebelumnya. Saya jamin tips ini berbeda menggunakan tips2 yg telah pernah anda baca.
Cara mempercepat mozilla firefox

1] Ubah Adobe Flash plugin ke Click-to-play
Cara terbaik buat mempertinggi kinerja Mozilla Firefox merupakan buat mengusut flash yg dipakai. Kadang-kadang, browser Mozilla Firefox pada PC Anda mungkin mengalami perlambatan lantaran plugin Adobe Flash secara otomatis memuat elemen flash pada Halaman Web. Hal ini nir hanya menghipnotis kecepatan browser tetapi juga biaya berat dalam data Anda. Berikut merupakan cara buat mengubah Adobe Flash plugin ke Click-to-play:
- Buka tab baru pada browser Anda, Pergi ke Tools> add-ons
- Ini akan menampilkan daftar aneka macam plugin yg diinstal dalam browser Anda, termasuk Flash Shockwave.
- Klik menu drop-down di sebelah Shockwave Flash ubah Always activate menjadi ask to activated.
Ini akan mengubah Adobe Flash plugin ke klik-to-play serta pada akhirnya mempercepat browser Anda. Catatan: Anda jua bisa menonaktifkan Adobe Flash secara permanen menggunakan memilih opsi Never Activate.
2] Tweak complex settings
Anda jua dapat mempertinggi kinerja Mozilla Firefox dengan mengubah pengaturan kompleks menurut menu Konfigurasi. Untuk mengubah settingan ini sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti serangkaian langkah sederhana yang disebutkan di bawah ini:
- Pertama-tama, buka tab baru di browser Anda
- Ketik about: config pada bar URL dan tekan enter
- Sebuah peringatan akan timbul di layar personal komputer Anda. Abaikan saja serta klik tombol  I’ll be careful, I promise button, Setelah itu navigasikan ke about: config, cari string yg disebutkan di bawah:
- Cukup klik dalam status string buat mengubahnya
- Klik pada mana saja buat menyimpan perubahan
Pastikan buat mengganti preferensi berikut menggunakan nilai yg telah aku tuliskan dibawah ini buat membuat browser Anda berjalan lebih cepat:
- Set tabs.animate ubah manjadi False
- Set download.animateNotifications ubah manjadi False
- Set preferences.animateFadeIn ubah manjadi False
- Set fullscreen.animate ubah manjadi 0
- Set dialog_enable_delay ubah manjadi 0
- Set prefetch-next ubah manjadi False (Hanya pada koneksi internet yg lambat)
- Set http.pipelining ubah manjadi True
Setelah Anda simpan perubahan tadi, Anda akan melihat bahwa kecepatan browser sudah semakin tinggi poly. Hal ini lantaran Anda sudah me-nonaktifkan animasi yg nir perlukan.
3] Manage Add-ons anda
Banyak add-ons bisa memperlambat browser Anda. Jadi, Anda wajib mengelolanya dengan sahih. Inilah yang bisa Anda lakukan:
Mengidentifikasi Add-ons yg mengkonsumsi memori terlalu banyak
Mozilla Firefox mempunyai add-on yg diklaim : addons-memori 2016. Rincian seluruh add-ons yg terpasang dalam PC Anda beserta dengan jumlah memori yang mereka konsumsi. Jadi, Anda dapat menginstal add-on serta tetap melacak add-ons yg menggunakan poly memori.
Hapus built-in Firefox Add-ons
Anda juga bisa menghapus built-in Add-ons tersebut. Inilah yang perlu Anda lakukan:
In about:config, set reader.parse-on-load.enabled ubah manjadi False
In about:config, set reader.parse-on-load.force-enabled ubah manjadi  False
In about:config, set browser.pocket.enabled ubah manjadi  False
In about:config, set loop.enabled ubah manjadi  False
4] Enable HTTP Cache
Anda juga bisa mengaktifkan opsi HTTP Cache di browser Firefox Anda buat meningkatkan kecepatan dan kinerja. Ini akan membantu Anda menghindari gangguan UI dan crash browser. Berikut merupakan cara buat mengaktifkan opsi HTTP Cache pada Mozilla Firefox:
Arahkan about: config serta cari string berikut:
Browser.cache.use_new_backend
Klik dua kali dalam entri dan mengubah nilai berdasarkan 0 ke 1
tutup tab about: config  dan lanjutkan browsing. Dalam beberapa dtk, Anda akan mengalami dorongan ajaib dalam kecepatan browser Anda.
5] Reduce Memory usage
Anda jua bisa mengurangi penggunaan memori buat menaikkan kinerja browser Anda. Untuk ini:
Ketik about: memory di address bar serta tekan Enter
Di sini, Anda akan melihat warta penggunaan memori secara lebih jelasnya berdasarkan browser Anda pula akan melihat sebuah tombol yang dianggap Minimize memory usage pada bagian memori. Klik saja Ini akan membuat browser Anda berjalan lebih cepat.
Demikianlah tips Cara mempercepat mozilla firefox, silahkan anda coba dan semoga bermanfaat.

Comments