CARA MENINGKATKAN KECEPATAN INTERNET WINDOWS 10


Saya konfiden, anda pasti merasa jengkel bila bekerja atau browsing dengan koneksi internet yg lambat lantaran menghabiskan poly ketika dan jua produktivitas Anda terganggu. Ada alasan berbeda penyebab internet sebagai lambat. Dalam sebagian besar masalah, dikarenakan  penyedia ISP memang  speednya lemot atau sedang trouble. Namun, terkadang koneksi yang lambat bisa disebabkan sang OS Windows Anda atau beberapa kasus terkait komputer pula.
Saya poly mendengar menurut beberapa teman serta rekan kerja saya bahwa kecepatan internet mereka sedikit lebih lambat sesudah menginstal Windows 10 di PC mereka. Pada pandangan pertama, Anda akan berpikir bagaimana mungkin upgrade ke OS versi modern dapat mengakibatkan internet lambat. Tapi, ini mampu dimungkinkan karena aneka macam alasan. Alasan utamanya merupakan penggunaan bandwidth yg besar dari OS, dan banyaknya layanan pelaksanaan yang berjalan pada latar belakang windows anda.

Trik serta Tips terbaik meningkatkan kecepatan internet di Windows 10

Aktifkan Limit reservable bandwidth dan Setel ke 0%
Secara default, Windows 10 menggunakan 80% menurut total bandwidth, serta hanya menyisakan 20%, sebagai akibatnya ini keliru satu penyebab yg memperlambat penjelajahan internet. Tetapi, fakta baiknya adalah Anda dapat mengesampingkan ini menggunakan mengaktifkan Limit Reservable Bandwidth serta menyetelnya ke 0.
Di bawah ini adalah langkah-langkah buat melakukannya:
Tekan tombol Windows + R buat membuka Run, serta ketik gpedit.msc yang akan membuka editor Group Policy. Setelah gpedit.msc dapat diakses, kemudian pindah ke langkah berikutnya.
Arahkan ke Computer Configuration >> Administrative Templates >> Network >> QoS Packet Scheduler. Dan, lalu klik 2 kali pada Limit reservable bandwidth.

Ini akan membuka jendela pop-up Limit reservable bandwidth. Pilih Enabled. Atur batas bandwidth ke 0, serta klik OK.

Itu dia. Sekarang, Limit reservable bandwidth mampu dipakai perdeo buat generik. Ini meningkatkan kecepatan internet ke taraf yang baik.
Matikan Aplikasi Latar Belakang
Di Windows 10 terdapat banyak pelaksanaan yang terus berjalan pada latar belakang, dan mereka memakai bandwidth internet Anda pula. Jelas itu bisa memperlambat koneksi internet Anda. Jadi, solusinya adalah mematikan aplikasi latar belakang tadi serta menghemat bandwidth buat menerima koneksi internet yg lebih cepat.
Untuk melakukan ini, masuk ke Pengaturan, kemudian cari "Privacy". Sekarang, klik "background apps" menurut panel kiri. Dan matikan menggunakan menggeser togle.

Ini akan membantu berhemat sebagian bandwidth internet Anda serta menaikkan penjelajahan internet.
Nonaktifkan Windows Updater
Layanan pembaruan Windows tidak disarankan buat dinonaktifkan lantaran akan terus memperbarui penginstalan Windows Anda menggunakan pembaruan baru, tetapi ini pula salah satu penyebab kecepatan koneksi internet Anda lambat. Anda bisa menonaktifkannya untuk menghemat lebih banyak bandwidth yang akan mempercepat internet.
Untuk ini, Anda wajib pergi ke "services" yang bisa Anda ketikkan dalam bilah pencarian serta klik.
Temukan Windows Update dari daftar. Klik "Stop". Ini akan menghentikan layanan ini. Sekarang, klik dua kali "Windows Update " buat membuka propertinya.

Sekarang jendela propertinya akan terbuka. Di tipe Startup, pilih Disabled, serta klik OK. Kemudian restart pc anda.


Bersihkan arsip-arsip temporary Windows dan Cache
Ini berfungsi buat semua versi Windows. Cukup buka Setting >> System >> Storage >> Change how we free up space. Dan klik "Clean Now".
Sebagai cara lain , Anda juga bisa mencoba menjalankan perintah: % temp% , caranya buka dialog RUN, serta  ketik %temp% lalu tekan enter. Hapus seluruh konten yg timbul.
Hapus Aplikasi OneNote
Windows 10 hadir dengan aplikasi OneNote yg mungkin atau tidak mungkin bermanfaat bagi Anda. Apabila berguna buat Anda, lewati titik ini. Apabila Anda nir menggunakannya, hapus instalan ini karena menggunakan beberapa bandwidth internet PC Anda ketika menyinkronkan file serta folder.
Untuk mencopot pelaksanaan onenote, ketikkan Onenote di kotak pencarian Taskbar. Setelah ketemu, kini klik kanan dan klik Uninstall.
Flush DNS
PC menyimpan daftar situs serta alamat IP yg seringkali anda kunjungi. Catatan-catatan ini dipertahankan dalam DNS Resolver Cache. Data menjadi lama sesudah periode yang panjang (beberapa bulan). Ini bisa menciptakan koneksi Anda lambat buat sementara saat karena PC Anda perlu pencarian DNS buat setiap situs baru. Jadi, kita bisa menghapus / flush cache DNS buat membersihkan data lama tersebut.
Untuk melakukan ini, masuk ke Run, ketik cmd, dan tekan enter. Command Prompt akan terbuka.
Sekarang, pada Command Prompt, ketik ipconfig/flushdns, serta tekan enter. Ini akan mem-flush DNS, serta selesainya ini koneksi internet lebih cepat...huuch...capek pula.

Itulah beberapa cara buat meningkatkan kecepatan internet dalam Windows 10. Semoga bermanfaat dan teima kasih atas kunjungannya.

Comments