CARA MENINGKATKAN KECEPATAN GOOGLE CHROME TRIK BARU

Google Chrome adalah web browser terpopuler di dunia, serta galat satu yang menciptakan chrome ini menjadi begitu populer adalah kecepatan-nya pada browsing. Selain itu chrome menyebar dengan sendirinya di beberapa proses pada PC Anda, ini berarti memanfaatkan memori komputer Anda buat mempercepat penjelajahan Anda dengan cara yg sama misalnya Firefox (untuk ketika ini).
Tapi itu bukan berarti semua user chrome bisa mencicipi kecepatan web browser ini, bahkan ada beberapa user seringkali chrome-nya tak jarang crash, lemot atau yang lainnya. Apabila terdapat mengalami hal yg saya sebutkan diatas, berikut cara meningkatkan kecepatan browser chrome :
1. Hapus/Kosongkan Cache Chrome
Cache umumnya dirancang buat menciptakan laman memuat lebih cepat dengan menyimpan liputan krusial menurut laman web yang anda kunjungi pada PC Anda, lalu menariknya setiap kali Anda kembali ke laman itu. Namun anda bisa menghapus atau mengosongkannya terutama fakta chace yang sudah usang, lantaran jikalau dibiarkan usang usang sanggup menciptakan kinerja chrome lebih berat. Menghapus cache bisa membantu meningkatkan kecepatan Chrome.
Untuk menghapus cache, lakukan langkah-langkah berikut:
1. Buka Chrome, tekan Ctrl + Shift + Del berdasarkan keyboard atau ketik chrome: // settings / clearBrowserDataint pada bilah alamat.
2. Pastikan kotak "Cached images and files" serta "Cookies and other site data" dicentang (dan data penjelajahan lainnya yg ingin Anda hapus), pilih "permulaan ketika" di menu dropdown pada atas, kemudian klik "Menghapus data pencarian".
2. Tangguhkan Tab yg Tidak Anda gunakan
Dengan monitor beresolusi tinggi yang bisa menampilkan lebih poly info di layar, serta pilihan beberapa desktop akhir-akhir ini, menciptakan kita acapkali membuka lebih dari satu tab saat melakukan browsing, tapi tahukah anda, semakin banyak jumlah tab yg kita buka, tentu semakin banyak juga jumlah sumber daya menurut sistem yang digunakan.
Tab yang terus berjalan di latar belakang terus menguras sumber daya sistem anda. Alih-alih hanya menutup tab berlebih itu, Anda bisa mengaktifkan flag/bendera Chrome yg menangguhkan tab yang tidak Anda pakai, lalu mengaktifkannya kembali ketika Anda mengekliknya, sehingga mampu berhemat memori.
Untuk mengaktifkannya, ketik chrome: // flags pada bilah URL, lalu ketik Ctrl + F dan cari "tab discarding." Ketika Anda melihatnya, klik kotak dropdown, pilih "Enabled", dan restart Chrome.


3. Kompres Loading situs yg anda kunjungi
Jika Anda memakai PC, ada kemungkinan Anda berada dalam posisi pada mana Anda nir perlu terlalu khawatir mengenai berapa poly data yg Anda pakai setiap bulan. Namun, penyimpan data jua sanggup memberi imbas yg berhubungan dengan kecepatan Chrome.
Google memperlihatkan ekstensi Penghemat Data (data saver) buat Chrome yang bekerja dengan cara yg sama seperti fitur bawaan di Chrome versi Android. Ektensi ini hanya mengambil sedikit informasi berdasarkan situs yg anda kunjungi (selain dari HTTPS terenkripsi) sehingga membuat laman yang dimuat sanggup dibaca lebih cepat.


4. Aktfikan Pemblokir Iklan
Tidak seluruh iklan itu buruk, akan tetapi salah satu yang mengakibatkan chrome sebagai lemot adalah adanya iklan yg muncul tanpa diminta.


5. Nyalakan Akselerasi Perangkat Keras
Kartu grafis di komputer Anda - apakah yg terintegrasi atau yang terdefinisi paripurna atau nVidia terbaru - merupakan bagian yang tak ternilai dari menjaga zippy browsing Anda. Di Chrome Anda bisa memakai "akselerasi perangkat keras" buat memanfaatkan kekuatan kartu grafis Anda buat proses peramban grafis yang lebih intensif.
Anda dapat mengaktifkan akselerasi perangkat keras menggunakan membuka Setelan Chrome Anda dan mengeklik ikon pilihan menu di kiri atas -> Lanjutan -> Sistem. Selanjutnya, klik slider di samping "Gunakan akselerasi perangkat keras apabila tersedia" buat mengaktifkannya.
Jika Anda tertarik, Anda bisa melihat aspek percepatan perangkat keras Chrome yg penting dengan masuk ke chrome: // gpu /.


6. Gunakan Chrome Task Manager buat Nonaktifkan Proses / Ekstensi yang Tidak Perlu
Chrome mempunyai task manager built-in yg dibentuk buat melihat seluruh tab serta proses yang berjalan di dalamnya. Cukup klik ikon menu di kanan atas jendela Chrome Anda, More Tools, lalu Task Manager. (Sebagai cara lain , Anda bisa menekan "Shift + Esc" waktu Chrome terbuka.).


Di sini Anda bisa melihat tab serta ekstensi mana yang menggunakan memori paling poly (Klik kolom Memori untuk menyimpannya sinkron urutan jumlah memori yang dipakai.) Ini pula bisa memperlambat browsing Anda. Apabila Anda melihat sebuah proses yang menggunakan jumlah memori atau CPU yang tidak normal, maka pilih serta klik "End process."
Demikian tips kali ini serta semoga berguna.//semutsujud.

Comments