CARA MENGUNCI IPAD DENGAN PASSCODE ATAU PASSWORD


Apakah engkau merasa risi menggunakan keamanan iPad engkau ? Kamu dapat mengunci iPad kamu dengan menambahkan passcode 4 digit, passcode 6 digit atau password alfanumerik. Setelah passcode diaktifkan, kamu akan diminta melakukannya kapan pun kamu menggunakannya. Kamu juga bisa menentukan apakah akan mempunyai akses ke Notifikasi atau Siri waktu iPad terkunci.
Haruskah Kamu Mengamankan iPad Kamu menggunakan Passcode?
IPad merupakan perangkat yang rupawan, akan tetapi sama misalnya PC engkau , ini mampu berisi akses cepat ke fakta pribadi kamu yang mungkin tidak ingin mampu dipandang oleh seluruh orang.
Dan lantaran iPad sebagai lebih serta lebih mampu, hal itu pula menjadi semakin penting buat memastikan berita yg tersimpan pada dalamnya aman.
Alasan paling jelas buat mengunci iPad engkau menggunakan passcode merupakan buat menghentikan orang lain memakai iPad kamu saat hilang atau dicuri, namun terdapat lebih poly alasan buat mengunci iPad engkau . Misalnya, bila engkau memiliki anak kecil di rumah, mungkin engkau ingin memastikan si anak nir memakai iPad. Jika kamu mempunyai pelaksanaan Netflix di iPad engkau , maka sangat gampang buat menarik film, bahkan film dengan rating R atau film horor. Dan bila kamu memiliki teman atau rekan kerja yg suka iseng, mungkin engkau nir menginginkan perangkat yg sanggup masuk secara otomatis ke akun Facebook engkau yang tersimpan.

Cara Menambahkan Password atau Passcode ke iPad

  • Pertama, kamu perlu masuk ke aplikasi Settings iPad engkau . Kamu sanggup hingga ke pengaturan ini dengan mengklik ikon pelaksanaan yang terlihat seperti roda gigi yang berkiprah.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah menu sisi kiri serta tekan Passcode, atau apabila iPad kamu memiliki sensor Touch ID, sentuh Touch ID and Passcode. Ini akan memunculkan pengaturan keamanan iPad.
  • Ketuk Turn Passcode On. Pilihan ini terdapat pada tengah layar. Secara default, kamu akan diminta memasukkan passcode nomor 6 digit. Jika kamu memilih kode 4 digit atau kamu ingin mencampur huruf dan nomor buat membuat password yg lebih baik, kamu bisa menekan Passcode Options tepat pada atas keyboard numerik pada layar.
  • Hapus Sidik Jari yg Disimpan? Kamu mungkin melihat prompt ini selesainya engkau menekan Turn Passcode On. Ini berarti kamu sudah menyimpan sidik jari kamu buat sensor Touch ID. Hal ini acapkali dilakukan saat menyiapkan iPad buat pertama kalinya. Jika engkau nir jangan lupa iPad memindai sidik jari engkau yang mana, engkau wajib memilih opsi Delete. Apabila nir, sentuh Keep.

Satu hal yg perlu diingat merupakan apa yg terjadi saat kamu salah mengetikkan passcode. Setelah beberapa bisnis gagal, iPad sementara akan mulai melumpuhkan dirinya sendiri. Ini dimulai dengan penguncian sementara waktu, maka penguncian 5 mnt, dan akhirnya, iPad akan secara tetap dinonaktifkan bila password yg galat terus dimasukkan. Baca: Cara Memperbaiki iPad yang Dinonaktifkan
Kamu juga dapat mengaktifkan fitur Erase Data, yg akan menghapus seluruh data menurut iPad sehabis 10 kali upaya masuk gagal. Ini adalah lapisan keamanan ekstra bagi mereka yg mempunyai data sensitif pada iPad. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menggulir ke bagian bawah pengaturan Touch ID and Passcode serta menekan tombol on/off pada sebelah Erase Data.
Sebelum Meninggalkan Pengatuan Passcode Lock:
Sementara itu iPad kamu kini akan meminta passcode, terdapat beberapa hal yg masih dapat diakses menurut lock screen:
Siri. Ini yg akbar, kita akan mulai terlebih dahulu. Memiliki Siri yang bisa diakses menurut lock screen sangat bermanfaat. Jika engkau senang memakai Siri menjadi asisten langsung, mengatur pertemuan serta pengingat tanpa membukanya iPad kamu bisa sebagai penghemat saat yang sahih-benar nyata. Di sisi lain, Siri mengizinkan seseorang untuk mengatur pertemuan serta pengingat ini. Terutama jika engkau berusaha supaya anak-anak engkau tidak keluar berdasarkan iPad kamu, biarkan Siri permanen baik-baik saja, tapi jika engkau risi menjaga privasi eksklusif kamu, engkau mungkin ingin mematikan Siri.
Today serta Notification View. Secara default, kamu juga bisa mengakses layar 'Today', yang adalah layar pertama menurut Notification Center, serta Notifications normal waktu berada pada lock screen. Ini memungkinkan engkau mengakses pengingat pertemuan, jadwal harian serta widget yg telah kamu pasang pada iPad engkau . Ini jua adalah hal yang baik buat dimatikan bila kamu ingin menciptakan iPad engkau benar-sahih aman.
Home. Jika kamu mempunyai smart devices di tempat tinggal engkau seperti smart thermostat, garasi, lampu atau kunci pintu depan, kamu dapat memilih buat membatasi akses ke fitur ini berdasarkan lock screen. Hal ini sangat penting buat dimatikan jika engkau mempunyai smart devices yg memungkinkan masuk ke tempat tinggal engkau .
Kamu pula sanggup mengatur batasan (restrictions) buat iPad kamu, yg sanggup mematikan fitur eksklusif misalnya Safari browser atau YouTube. Kamu bahkan bisa membatasi unduhan pelaksanaan ke pelaksanaan yg sesuai buat grup usia eksklusif. Pembatasan (Restrictions) diaktifkan pada bagian "General" dalam pengaturan iPad.

Comments