CARA MENGUNCI HP XIAOMI DI JARINGAN 4G LTE

Lock / Fix Setting Jaringan 4G - Bagaimana cara mengunci jaringan 4G pada Hp Android Xiaomi ? Tidak sedikit pengguna smartphone android khususnya Xiaomi ingin mengetahui cara mengaktifkan 4g di hp Xiaomi supaya perangkat android tadi selalu berada dalam jaringan LTE. Hal ini memang suatu hal yang masuk akal karena tidak dipungkiri sekarang ini koneksi internet yg paling cepat pada Indonesia adalah frekuwensi 4G LTE. Sehingga menciptakan pengguna ponsel android yg ingin menggunakan koneksi internet cepat selalu mengatur atau setting hp Xiaomi redmi mereka agar terkunci pada mode 4G saja.
Akan namun kasus setting jaringan 4G LTE misalnya pilihan jaringan 4g nir ada, sinyal 4g nir bisa diaktifkan ataupun jaringan 4g tak jarang hilang kerap terjadi padaponsel Xiaomi bergaransi distributor. Mengubah sinyal 3G menjadi 4G secara manual ataupun mengunci jaringan 4G pada hp xiaomi merupakan langkah yang acapkali dilakukan untuk mengatasi masalah koneksi internet pada hp xiaomi sang para penggunanya. Lalu pertanyaan disini merupakan apakah cara lock sinyal 4g lte pada xiaomi redmi ataupun redmi note all series tadi dapat dilakukan tanpa PC ? Kita tidak perlu menggunakan bantuan laptop ataupun PC hanya untuk mengubah jaringan 3G ke 4G di ponsel Xiaomi lantaran dalam ROM MIUI 7 serta MIUI 8 telah memberikan fasilitas kemudahan bagi kita buat setting hp xiaomi berada pada jaringan 4g saja.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan tutorial tentang cara kunci / nge-lock sinyal 4G pada smartphone android xiaomi. Pada rendezvous kali ini kami nir hanya membahas cara mengunci jaringan 4g lte pada hp xiaomi ROM MIUI 7 saja melainkan juga pada ponsel Xiaomi ROM MIUI 8. Hal ini dikarenakan, terkadang ketika kita melakukan update dari MIUI 7 ke MIUI 8 justru malah membuat frekuwensi 4G tidak sanggup dilock di hape xiaomi tersebut. Oleh karena itu ayo langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengatasi frekuwensi 4G tidak muncul pada hp Xiaomi MIUI 8 pada bawah ini.

Cara Mengunci Hp Xiaomi Di Jaringan 4G LTE


Mungkin diantara kita pernah mengalami perkara pada jaringan 4g sehabis kita mengupdate ROM MIUI 7 sebagai ROM MIUI 8. Dimana sebelumnya kita masih sanggup mengubah frekuwensi 3g ke 4g dan mengunci secara manual ketika masih memakai ROM MIUI 7. Akan tetapi saat kita mengubah dalam MIUI 8 malah membuat kita nir mampu lock frekuwensi 4G  pada hp android Xiaomi, parahnya kita malah tidak mampu mengaktifkan jaringan 4G tersebut karena pilihan jaringan 4G LTE nir ada atau hilang pada pilihan menu setting jaringan hp Xiaomi tadi.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba menyebarkan cara mengaktifkan frekuwensi 4g yang hilang pada hp xiaomi. Dan percobaan kali ini berhasil kami lakukan dalam hp Xiaomi Redmi tiga, tetapi sebelum kita melakukan langkah - langkah ini dia terdapat beberapa syarat yang perlu kita siapkan buat mengganti jaringan 3g sebagai 4g tadi. Diantaranya :
  • Perangkat hp atau smartphone android yg sudah mendukung dan support 4G LTE
  • Kartu SIM Operator yang telah support 4G 
  • Dan lokasi yang menjangkau adanya jaringan 4G LTE, buat mengetahui apakah wilayah kita telah terjangkau sang jaringan 4G maka kita bisa menggunakan aplikasi bantuan yang bisa kita unduh melalu playstore menggunakan nama "Open Signal"

Cara mengubah sinyal 3g menjadi 4g pada hp xiaomi miui 7 dan miui 8


Bagi para pengguna Hp Xiaomi MIUI 7 yang ingin selalu mencicipi koneksi internet 4g, kita dapat mengunci hp xiaomi pada jaringan 4G saja menggunakan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Untuk mengunci jaringan 4G pada hp xiaomi langkah pertama yg perlu untuk kita lakukan merupakan menggunakan membuka menu dial phone >> ketik *#*#4636#*#* dalam menu telepon tadi.
  2. Setelah itu secara otomatis akan tampil menu "Menguji" yang pada dalamnya masih ada 2 kartu SIM yaitu "Informasi telepon 1" serta "Informasi telepon 2". Pilih salah satu dari 2 sim card tersebut yang ingin kita lock jaringan 4G LTEnya.
  3. Pada langkah ini kartu sim yg ingin kami kunci di jaringan 4G pada hp Xiaomi yang kami miliki adalah SIM dua maka kami menentukan "Informasi telepon 2". Lalu cari pilihan Set Preferred Network Type dalam tampilan menu tadi.
  4. Apabila kita telah membuka menu "set preferred network type" tadi maka akan muncul banyak sekali pilihan jaringan yang bisa kita pakai. Supaya kita dapat menciptakan frekuwensi 4G terus aktif di SIM dua pada Hp Xiaomi Redmi 3, kita pilih saja "LTE Only".
  5. Dan sekarang hp Xiaomi yg kita miliki tadi sudah berhasil kita rubah jaringan 3G ke 4G. Namun saran kami jika jaringan 4G di lokasi kita berada kurang stabil usahakan kita pilih "LTE/WCDMA" saja.

NOTE !!!

Apabila kita melakukan setting jaringan 4g memakai menu dial phone *#*#4636#*#*, umumnya kasus yg tak jarang terjadi adalah pengaturan 4g tadi akan balik ke settingan awal bila smartphone android Xiaomi tadi kita restart. Jadi kita tidak perlu cemas apabila jaringan 4G hilang muncul atau frekuwensi 4G nir muncul sehabis hp xiaomi kita restart lantaran menggunakan melakukan pengaturan ulang buat setting jaringan 4g pada hp Xiaomi, kita sudah sanggup membuat ponsel Xiaomi tersebut balik lock pada jaringan 4G LTE.

Berbeda jika kita sudah mengupdate MIUI 7 tadi buat berubah ke ROM MIUI 8, pengaturan jaringan di MIUI 8 Hp Xiaomi justru malah semakin nir karuan. Pada Hp Xiaomi MIUI 8, kita nir sanggup menentukan jaringan meskipun memakai cara yg sama misalnya pada atas. Hal ini dikarenakan pada pilihan "set preferred network type" pada *#*#4636#*#* nir masih ada pilihan menu "LTE Only" jadi menggunakan kata lain kita tidak bisa lock frekuwensi 4G di hp Xiaomi MIUI 8 lantaran dalam ROM tadi jaringan sudah otomatis pada lock di 3G.
baca jua :

Cara Mengatasi Jaringan 4G Yang Hilang Di Hp Xiaomi ROM MIUI 8
Akan tetapi masih ada cara buat memunculkan balik sinyal 4G dalam pengaturan Xiaomi tadi, ayo ikuti langkah - langkahnya sebagai berikut ini :
  1. Untuk mengaktifkan frekuwensi 4G dalam ponsel Xiaomi MIUI 8 langkah pertama yg perlu buat kita lakukan adalah menggunakan menempatkan kartu 4G yang kita pakai pada slot 1 dan buat ad interim nonaktifkan dahulu slot sim dua.
  2. Setelah itu tanggal sim card tadi serta lalu masuk dalam pilihan menu dial phone >> tekan *#*#4636#*#* >> pilih "Phone Information 1".
  3. Perlu buat kita ketahui bahwa "set preferred network type" justru malah sanggup dipilih ketika hp Xiaomi tanpa memakai kartu sim.
  4. Setelah itu pilih "set preferred network type" namun jangan menentukan jaringan terlebih dahulu.
  5. Kemudian tambahkan kartu sim 4G yang akan kita gunakan tersebut serta tunggu hingga sinyalnya timbul.
  6. Lalu masih dalam tampilan "set preferred network type" kita pilih mode jaringan pada "LTE Only" buat ngelock sinyal 4G di hp android Xiaomi MIUI 8 tadi.
  7. Langkah terakhir, keluar berdasarkan pilihan menu tadi serta lakukan pengecekan apakah sinyal 4G sudah berhasil dikunci di hp Xiaomi yg kita miliki atau belum.

Catatan untuk xiaomi ROM MIUI 8 ini nir jauh berbeda dengan MIUI 7, jadi bila kita merestart smartphone android xiaomi tersebut maka pengaturan frekuwensi 4g pada hp xiaomi tadi akan kembali ke settingan awal. Hal ini memang dikarenakan pihak xiaomi belum mengeluarkan fix preferred 4G pada hp xiaomi menggunakan ROM MIUI 8 jadi bila kita nir ingin repot alangkah lebih baiknya apabila kita kembalikan ke ROM MIUI 7 agar bisa mengunci frekuwensi 4G melalui pengaturan bawaan smartphone.
Namun berdasarkan beberapa asal yang kami peroleh, ternyata kini telah ada cara mengunci jaringan 4G di hp Xiaomi MIUI 8 modern. Apabila anda ingin mencoba update fix 4g lte pada ponsel xiaomi, mari ikuti langkah - langkah sebagai berikut :
Cara otomatis Fix LTE pada hp Xiaomi
Syarat yg harus dipenuhi :
1. Hp Xiaomi telah terpasang custom recovery TWRP
2. Unduh flash file patch_LTE melalui :
  • //drive.google.com/file/d/0B6u8ynybJKIiTkpwYlF0YXc5dmc/view
  • atau mampu pula dalam //drive.google.com/arsip/d/0B6u8ynybJKIiNllIQ2RYb0pWU2s/view ( Untuk ROM MIUI 8 Global versi 8.1.3.0 Xiaomi Redmi 3 )

Langkah yg perlu dilakaukan supaya hp xiaomi mampu otomatis mengunci frekuwensi 4G, antara lain :
  1. Pertama salin file yang kita unduh tersebut ke internal memori ataupun eksternal memori
  2. Setelah itu masuk pada recovery TWRP
  3. Kemudian lakukan flash arsip patch_LTE
  4. Restart ponsel android Xiaomi
  5. Dan pengaturan Preferred LTE secara otomatis akan muncul kembali

Demikian pertemuan kita kali yang baru saja kita bahas tentang cara lock sinyal 4G pada hp xiaomi. Semoga langkah - langkah pada atas bisa membantu kita buat permanen memakai koneksi internet di jaringan 4G LTE secara terus menerus, sekian serta terima kasih..

Comments