CARA MENGUBAH WARNA FONT PADA WINDOWS 8.1

Font pada personal komputer adalah berkas data elektronik yg berisi serangkaian ikon, karakter, ataupun simbol. Pada awalnya seluruh font itu tetap serta sama, namun wujudnya sanggup tidak sinkron. Font memiliki ragam bentuk yang sangat poly, bahkan mampu lebih berdasarkan 2000 an. Jika personal komputer suatu komputer dipasang font yg sangat banyak, maka komputer tersebut akan menjadi lambat lantaran cache font tadi tersimpan pada RAM, namun fontnya nir pernah terpakai.

Pada ketika mendesain web, font merupakan unsur terpenting agar pengunjung mampu membaca page web tadi. Pada Android, font sanggup diubah dengan tools bawaan handphone tersebut menggunakan sangat mudah. Pada personal komputer , font mampu diganti pula menggunakan gampang, namun warnanya tidak sanggup diganti. Saya punya cara supaya rona font pada personal komputer tadi mampu diganti. Berikut adalah cara membarui rona font dalam Windows 8.1.
1. Tekan tombol Windows + R, kemudian ketikkan regedit dan klik pada OK.

2. Lalu, masuk ke key HKEY_CURRENT_USERControl PanelColors.

3. Pada kolom sebelah kanan, klik kanan dalam value WindowText, lalu pilih Modify.

Anda juga bisa mengganti warna font button, dan yg lainnya seperti di bawah ini.
  • ButtonText: Untuk warna font button konfirmasi, seperti OK dan Cancel
  • GrayText
  • HilightText
  • InactiveTittleText
  • InfoText
  • MenuText
  • TitleText: Warna font judul Window

4. Lalu isikan kolom value data menggunakan kode warna RGB, bila telah klik OK.

Anda mampu mendapatkan kode rona RGB di website penyedia tools RGB, misalnya //htmlcssguides.com/web-design-tool/kode_hexadecimal_rgb.php.

5. Kemudian restart personal komputer anda dan lihat perubahannya.
Jika rona font telah berubah saya ucapkan selamat atas keberhasilan anda. Jika terdapat perkara pada ketika melakukan tutorial ini bisa dituliskan pada kotak komentar izin aku yang menjawabnya. Sekian tutorial mengenai cara mengganti warna font pada Windows 8.1, semoga tutorial ini berguna.

Comments