CARA MENGUBAH UKURAN THUMBNAIL TASKBAR WINDOWS 10

Di Windows 10, ketika Anda mengarahkan kursor ke tombol taskbar pelaksanaan atau grup aplikasi yang sedang berjalan, pratinjau thumbnail akan ada di layar. Untuk satu jendela, akan menunjukkan satu thumbnail tunggal, serta buat beberapa jendela, ini menerangkan sejumlah pratinjau thumbnail berturut-turut. Seperti telah Anda katahui, Windows 7 memperkenalkan taskbar yg didesain ulang yg menyematkan banyak fitur klasik namun juga memperkenalkan beberapa fitur baru seperti ikon besar , daftar loncat, tombol draggable, dll. 

Windows 10 hadir dengan taskbar yang sama. Tidak ada poly pengaturan yang dapat dikonfigurasi yang terdapat pada GUI buat men-tweaknya, namun ada beberapa pengaturan Registry misteri tersembunyi yang bisa Anda pergunakan. Apabila Anda ingin memperbesar atau menurunkan thumbnail ini pada Windows 10, pada arikel ini mari kita belajar bagaimana cara membarui ukuran thumbnail taskbar menggunakan tweak Registry sederhana.

Ini merupakan ukuran default thumbnail taskbar windows 10




Dan ini adalah output sehabis diubah ukuannya


Cara Mengubah Ukuran Thumbnail Taskbar Windows 10


1.] Tekan tombol Win + R buat membuka Run, ketik regedit, dan klik / tekan OK buat membuka Registry Editor.
2.] Di panel kiri Registry Editor, browse ke lokasi pada bawah ini. (lihat gambar pada bawah)
  HKEY_CURRENT_USERSOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerTaskband

3.] Di panel kanan tombol Taskband, klik dua kali / ketuk DWT MaxThumbSizePx buat memodifikasinya. Pilih (titik) Desimal, ketik nomor (misal: 300) yang Anda inginkan buat berukuran piksel thumbnail preview taskbar, klik / ketuk OK. (lihat gambar pada bawah).

Jika Anda tidak memiliki DWT MaxThumbSizePx, klik kanan atau tekan terus dalam area kosong di panel kanan tombol Taskband, klik / ketuk New serta DWORD (32-bit) Value, ketik MaxThumbSizePx, serta tekan Enter. .

4.] Tutup Registry Editor.
5.] Restart explorer, atau sign out atau sign in buat menerapkan perubahan, dan lihat hasilnya.

Mengembalikan Ukuran Default Thumbnail Taskbar

Jika anda ingin mengembalikan berukuran thumbnail yang tersebut anda ubah ke ukuran default thumbnail taskbar, ikuti langkah langkah berikut:

A] Di panel kanan tombol Taskband, klik kanan atau tekan terus DWT MaxThumbSizePx, dan klik / ketuk Delete. (lihat gambar di bawah)

B] Klik / ketuk Yes buat konfirmasi.
C] Restart explorer, atau sign out dan sign in buat menerapkan perubahan.
Demikianlah tutorial bagaimana cara mengubah ukuran thumbnail taskbar menggunakan tweak Registry sederhana. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar, semoga bermanfaat serta terima kasih atas kunjungannya.

Comments