CARA MENGUBAH PROXY PADA WINDOWS

Proxy sudah banyak dipakai sang para pengguna internet ketika ini, pada Indonesia sendiri sudah poly yang menggunakan proxy buat mengakses internet serta bahkan terdapat pula yang membuat proxy server sendiri. Proxy adalah suatu server yg menyediakan layanan agar permintaan data menurut komputer kita diteruskan ke server yang terdapat pada internet. Proxy juga bisa menyembunyikan identitas komputer anda yang berupa alamat IP sedangkan alamat IP yg muncul ke server adalah alamat IP menurut server proxy itu sendiri, sebagai akibatnya alamat IP komputer anda sebagai tersembunyi.

Proxy pada umumnya sanggup meningkatkan respon serta kecepatan internet tergantung menggunakan kestabilan serta ketahanan server proxy tersebut. Saat bermain game online kita pula bisa memakai proxy, tetapi bagaimana cara menggantinya?, bukankah settingan proxy hanya terdapat dalam browser-browser misalnya Mozilla Firefox dan Google Chrome. Settingan proxy personal komputer sanggup diganti dan itu browser, game online, ataupun yang lainnya akan secara otomatis mengikuti proxy yg sudah diatur.
Berikut merupakan cara mengganti proxy pada Windows.
1. Buka Control Panel.
2. Ganti View by sebagai Category, kemudian pilih Network and Internet.

3. Lalu klik pada Internet Options.

4. Lalu sebuah window akan terbuka, pindah ke tab Connections, kemudian klik dalam LAN settings.

5. Lalu centang pada Use a proxy server for your LAN, isikan kolom Address dengan address proxy yang ingin anda pasang (misalnya buat proxy google: 10.8.3.8), isikan kolom Port menggunakan port proxy yang ingin anda pasang (contohnya port proxy google: 8080), Lalu klik OK.

Saat mengklik OK, koneksi menurut komputer anda akan mengikuti proxy yg sudah diatur seperti yg pada atas. Game, browser, ataupun yang lainnya yang menggunakan internet akan memakai settingan proxy yang sudah diatur tadi. Sekian yang bisa saya tulis, bagi yg ingin bertanya silahkan tanyakan di kotak komentar, semoga tutorial ini berguna bagi anda.

Comments